Cara Mengisi Voucher IM3

Setiap provider biasanya memiliki metode pengisian yang sama, hanya saja langkah-langkahnya berbeda. Termasuk cara mengisi voucher IM3 yang akan kami bagikan disini. So, pengguna IM3 yang baru tidak perlu repot lagi ketika harus mengisi voucher pulsa atau kuota IM3.

IM3 adalah salah satu produk yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan produk indosat lainnya. Selain karena produk ini sudah cukup lama eksis di Indonesia, juga karena produk ini memiliki banyak keunggulan. Seperti gratis nelpon ke semua operator, gratis SMS, kuota internet yang besar, dan paket khusus untuk media sosial tertentu. Yang pasti semua keunggulan tersebut di banderol dengan harga yang cukup wajar.

Read More

Cara Mengisi Voucher IM3

Cara Mengisi Voucher IM3
Cara Mengisi Voucher IM3

Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan ketika hendak mengisi pulsa atau kuota dengan menggunakan voucher fisik IM3, bisa memakai aplikasi, serta menggunakan dial pad.

Khusus menggunakan aplikasi, ada 2 langkah yang dapat kamu lakukan ketika hendak melakukan pengisian, yaitu input manual kode 14 digit atau bisa juga dengan cara scan QR Code yang terdapat pada voucher fisik dengan menggunakan aplikasi MyIM3. Untuk lebih jelasnya, simak Langkah-langkahnay di bawah ini

Cara Mengisi Voucher Melalui Aplikasi MyIM3

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa metode pengisian pulsa atau kuota dengan menggunakan aplikasi MYIM3 bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu input manual kode 14 digit atau dengan cara scan QR Code.

Terkait:  Cara Mengisi Kuota Indosat

Dengan catatan kamu sudah mendownload aplikasi My IM3 terlebih dahulu, baik di App Store maupun Google Play Store. Berikut ulasannya :

1. Isi Voucher Lewat Aplikasi MyIM3

Jika belum mengunduh aplikasi MyIM3, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut untuk install aplikasi dan inputkan kode voucher IM3 :

  • Download dan install MyIM3 baik di Google Play Store maupun App Store.
  • Selanjutnya di halaman utama (beranda), masuk pada bagian Pindai/Masukan Voucher.
  • Di bagian ini, kamu tinggal mengisi 14 digit nomor unik yang terdapat pada voucher fisik.
  • Pastikan agar pengisian nomornya benar untuk menghindari kesalahan dan kegagalan pengisian pulsa atau kuota IM3.
  • Jika sudah pasti, klik tombol Lanjutkan.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi dari hpmu berbentuk SMS jika kamu sudah mengisi pulsa memakai voucher fisik.

2. Isi Voucher Indosat Menggunakan QR Code

Selain dengan isi voucher manual di aplikasi My IM3, kamu juga dapat memakai MyIM3 dengan memakai QR Code untuk isi pulsa lewat voucher Indosat. Begini tutorialnya :

  • Masih menggunakan aplikasi MYIM3, pada halaman depan tap Pindai/Masukan voucher.
  • Sekarang, arahkan kamera hp-mu ke voucher fisik untuk mulai scan QR Code tersebut.
  • Ingat, untuk mendapatkan QR Codenya, kamu harus tetap menggosok voucher tepat di bagian hologram, karena QR Code berada  di balik hologram.
  • Setelah itu, pastikan pula QR Code berada di area kotak kamaera yang telah ditentukan.
  • Jika berhasil, maka kamu akan melihat 14 kode angka unik dibalik tanda hologram, dan akan langsung terinput pada kotak yang tersedia melakukan pemindaian QR Code.
  • Kemudian klik tombol Lanjutkan.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses pengisian pulsa atau kuota berhasil dilakukan lewat pemberitahuan SMS.

3. Cara Mengisi Voucher Menggunakan Dial Pad

Berbeda dengan cara di atas, kali ini kamu tidak perlu install aplikasi My IM3 terlebih dahulu, cukup menggunakan dial pad saja maka proses pengisan menggunakan voucher fisik im3 akan berhasil. Ini dia caranya :

  • Masuk pada menu panggilan, lalu ketik format berikut ini pada pad yang tersedia : 556(14 kode digit)#
  • Contoh pengisian : 55g12345678999876#
  • Setelah itu klik tombol OK atau Panggil.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi mengenai informasi pengisian pulsa atau kuota melalui voucher fisik im3 berhasil dilakukan.
Terkait:  Cara Mengisi Voucher Indosat

Kelebihan Voucher IM3

Ada beberapa kelebihan jika kamu menggunakan voucher im3 untuk mengisi pulsa atau kuota, di antaranya :

  • Voucher dalam bentuk fisik akan mudah disimpan dalam tas atau dompet ketika akan mengisi nanti, yaitu bisa besok atau lusa sesuai dengan keinginan. Selama angka unik yang ada dibalik hologram pada voucher masih aman dan masa berlaku vouchernya masih aktif.
  • Pengisian menggunakan voucher tidak memerlukan nomor hp indosat pribadi ketika mengisinya, sehingga jika kamu menggunakan bantuan orang lain untuk mengisinya, maka dipastikan nomor indosat tidak akan diketahui. Hal ini karena menggunakan voucher hanya memerlukan 14 angka unik saja.
  • Berbagai macam pilihan voucher yang dapat kamu beli di geai atau outlet-puitlet terdekat dengan harga yang bervariasi.

Kekurangan Voucher IM3

Ada kelebihan, pasti ada juga kekurangan, namun kekurangan di sini sifatnya lebih ke arah ketersediaan voucher dan keamanan voucher ketika kamu sudah membelinya, di antaranya :

  • Karena voucher IM3 dalam bentuk fisik, maka rawan resiko kehilangan ketika kamu lupa menyimpannya. Maka dari itu, kemungkinan pengguna beralih ke pengisian pulsa elektrik.
  • Rawan akan terjadinya kerusakan apabila tidak disimpan dengan aman, misalnya terjatuh lalu terinjak, terkena air, atau terkena benda lainnya yang tidak diharapkan.
  • Kesulitan mendapatkan voucher fisik ketika gerai atau outlet cukup jauh dari jangkauan yang jauh dari rumah.

Terlepas dari adanya kelebihan dan kekurangannya, namun tetap saja cara mengisi pulsa atau kuota im3 dengan menggunakan voucher dinilai cara yang paling aman dibandingkan dengan cara pengisian pulsa atau kuota dengan cara lain.

Dimana Mendapatkan Voucher Indosat IM3 Ooredoo?

Voucher IM3 Ooredoo dapat dibeli serta dipakai oleh seluruh pelanggan prabayar dari Indosat IM3 Ooredoo. Keunggulan paket ini yaitu dapat diaktifkan kapan saja dan dimana saja, walaupun di nomor kamu tidak mempunyai pulsa. Untuk voucher IM3 Ooredoo sendiri dapat diperoleh di konter pulsa atau toko rekanan yang menjual voucher IM3 Ooredoo.

Terkait:  Cara Cek Nomer M3

Berapa Lama Masa Aktif Voucher Indosat IM3 Ooredoo?

Masa aktif paket voucher IM3 Ooredoo tentu saja berbeda, biasanya tergantung pada paket internet yang telah dipilih pelanggan. Jika sebelumnya kamu mempunyai kuota internet, selanjutnya kuota akan ditambah atau diakumulasikan jika kuota kamu yang sebelumnya lebih sedikit/kecil dari kuota paket voucher IM3 ooredoo.

Jika kuota internet sebelumnya jumlahnya lebih besar dari kuota paket Indosat IM3 Ooredoo dari voucher yang kamu masukkan, maka data atau kuota yang sebelumnya akan diganti dan hangus. Sehingga hanya kuota voucher yang baru dimasukkan saja yang berlaku.

Maka dari itu, kamu harus memastikan terlebih dahulu  sebelum melakukan pengisian paket voucher. Pastikan kuota internet yang kamu miliki sebelumnya harus lebih sedikit dari kuota vouvher yang ingin kamu

Di zaman serba digital saat ini,proses pengisian pulsa dapat dilakukan dimana saja dengan catatan mempunyai dompet digital atau layanan perbankan yang menawarkan layanan isi data dan pulsa. Jadi, tidak selalu menggunakan voucher pulsa/kuota saja.

Kesimpulan

Berikut ulasan cara mengisi voucher IM3 yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan paket atau pulsa IM3 kembali untuk beraktivitas atau berkomunikasi lewat ponsel. Kamu hanya perlu memilih voucher paket IM3 yang ingin kamu gunakan.

Related posts