Cara Aktifkan Akulaku di Shopee, Sat Set Connect

Cara Aktifkan Akulaku di Shopee
Cara Aktifkan Akulaku di Shopee

WIGATOS | Mau kredit HP aman tanpa terlilit suku bunga yang terus membengkak setiap bulannya? Langsung take cara aktifkan Akulaku di Shopee. Karena disini, kamu bisa dengan bebas memilih barang impian tanpa harus drama menahan lapar demi mengumpulkan pundi-pundi uang di tabunganmu terlebih dahulu. Tinggal klik dan checkout.

Bagaimana Cara Memunculkan Akulaku di Shopee?

Praktis banget kan, cara penggunaan aplikasi kredit satu itu. Maka dari itu, buat kamu yang penasaran trik apa yang harus dilakukan untuk bisa memunculkan metode pembayaran dengan Akulaku di Shopee. Simak penjelasan lebih detailnya di bawah ini. Tapi sebelumnya, kita akan bahas cara pembuatan Akulaku dahulu ya…

  1. Pastikan kamu sudah menginstal aplikasi Akulaku di HP
  2. Pilih izinkan Akulaku untuk mengakses fitur location (GPS)
  3. Klik register atau daftar
  4. Isi nomor HP aktif kamu dan masukkan kode verifikasi
  5. Tambahkan kata sandi serta lakukan konfirmasi kata sandi
  6. Ketikkan kode refferal rekomendari (jika ada). Contoh: Akulaku VNC56C
  7. Selanjutnya, tekan OK

Kode verifikasi kamu akan dikirimkan oleh pihak Akulaku via SMS. Demi menjaga keamanan dan kerahasiaan user, disarankan untuk tidak memberitahukan atau membagikan kepada siapapun kode tersebut.

Cara Aktifkan Akulaku di Shopee

Cara Aktifkan Akulaku di Shopee
Cara Aktifkan Akulaku di Shopee

Yuk, kita mulai ke pembahasan utamanya mengenai cara mengaktifkan Akulaku di Shopee. Ini gampang banget, asli deh! Terutama, buat kamu yang sudah memiliki akun di aplikasi Akulaku maupun Shopee. Langsung iktui instruksi selengkapnya sebagai berikut:

Cara Aktifkan Akulaku Paylater di Shopee

Buat kamu yang ingin segera mendapatkan barang impiannya di etalase toko yang terdapat di platform e-commerce Shopee, simak penuturan di bawah ini:

  1. Update aplikasi Akulaku dan Shopee ke versi terkini
  2. Nomor HP yang kamu daftarkan untuk aplikasi Akulaku dan Shopee sama
  3. Karena sudah saling terhubung, klik aplikasi Akulaku
  4. Pilih menu utama keuangan atau bills
  5. Klik opsi naikkan limit
  6. Berikutnya, pilih otorisasi akun
  7. Temukan informasi kalau akun Akulaku kamu sudah terkoneksi dengan aplikasi Shopee
  8. Bila muncul tulisan ajukan, klik opsi tersebut

Poin terakhir ini yang menjadi penentu akun Akulaku kamu sudah pasti muncul di metode pembayaran Shopee atau tidaknya nanti. Maka dari itu, pastikan kamu sudah memenuhi semua persyaratan sebagai pemohon kreditur.

Tips Mengaktifkan Cicilan Akulaku di Shopee

Terus, buat kamu yang penasaran apakah sudah berhasil menghubungkan akun Akulaku ke Shopee atau belum. Nah ini nih, tinggal lakukan tips berikut untuk pengecekannya. Here we go!

  1. Buka aplikasi Shopee, dan pilih produk dari keranjang belanja
  2. Klik salah satu barang yang hendak kamu checkout
  3. Pilih tombol checkout
  4. Ketuk opsi metode pembayaran, lalu kamu pilih Akulaku
  5. Tentukan tenor cicilan yang kamu inginkan
  6. Tap tombol pesan sekarang

Selamat, pesanan kamu sedang diproses. dan transaksi berhasil. Selanjutnya, silahkan kamu pantau perkembangan pengiriman barang pesananmu di menu Saya.

Cara Aktifkan Pembayaran dengan Akulaku Shopee

Gampang bukan cara aktifkan metode pembayaran dengan Akulaku di aplikasi Shopee? Maka dari itu, pembahasan berikutnya kita akan bahas beberapa hal yang membuat kamu gagal bertransaksi dengan Akulaku. Ini dia faktornya:

1. Server Sedang Bermasalah

Faktor pertama yang menjadi penyebab gagalnya transaksi yang kamu alami di aplikasi Shopee dengan Akulaku itu salah satunya adalah server yang bermasalah. Dimana, karena hal ini kamu harus menghubungi pihak Call Center.

2. Masih Memiliki Tunggakan Cicilan

Sebenarnya kalau kamu ingin menunggu sampi server kembali normal juga bisa kok. Kalau tidak tinggal refresh saja aplikasi Shopee maupun Akulaku tersebut. Tapi, perhatikan juga history pembayaran cicilanmu. Bisa jadi masih ada tunggakan, makanya transaksi selalu gagal.

3. Aplikasi Akulaku Belum Diperbaharui

Perbaharui kedua aplikasi, baik itu Shopee ataupun Akulaku untuk mendapatkan versi terbaru. Karena bisa jadi, hal ini akan berpengaruh besar terhadap otorisasi akun Akulaku ke Shopee.

Sampai disini perjumpaan kita mengenai cara aktifkan Akulaku di Shopee. Selanjutnya kita akan bahas cara aktifkan akun belajar ID. Biar makin pintar dan cerdas, pastinya!

Related posts