Cara Ambil Uang di ATM BRI Tanpa Kartu Lebih Praktis

Cara Ambil Uang di ATM BRI Tanpa Kartu
Cara Ambil Uang di ATM BRI Tanpa Kartu

Jika sebelumnya kita sudah bahas cara ambil uang di ATM BNI tanpa kartu, di sini kita coba cara ambil uang di ATM BRI tanpa kartu yang tidak kalah mudah. Sebab hampir semua bank sudah menyediakan layanan tarik tunai tanpa kartu alias cardless.

Mengambil uang di ATM BRI tanpa kartu bisa menjadi solusi yang praktis untuk ambil uang ketika kamu kelupaan tidak membawa kartu atau mungkin kartu ATM BRI kamu hilang. Saat kamu sedang genting, dan memerlukan uang cash, maka kamu bisa coba metode ini dengan mudah.

Read More

Namun bagi nasabah bank BRI, syarat utama biar kamu bisa ambil uang tanpa kartu ATM BRI adalah wajib punya aplikasi BRIMO terlebih dahulu.

BRImo Aplikasi Resmi Yang Wajib Dimiliki Nasabah BRI

Penting bagi kamu untuk install aplikasi resmi mobile banki BRI yaitu BRImo. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kamu bisa lebih melakukan transaksi online sebagai langkah awal untuk ambil uang tunai tanpa kartu.

Uniknya, fitur BRImo didesain secara khusus sebagai penunjang utama dalam memenuhi kebutuhan milenials menggunakan media online. Cara memakai BRImo juga mudah sekali, tanpa memerlukan pengetahuan apapun. Sebab tampilan aplikasi ini dirancang sedemikian rupa dengan kemudahan fitur di dalamnya.

Cara Ambil Uang Di ATM BRI Tanpa Kartu

Cara Ambil Uang di ATM BRI Tanpa Kartu
Cara Ambil Uang di ATM BRI Tanpa Kartu

So, sebelum kamu mencoba cara ambil uang di ATM BRI tanpa kartu, pastikan sudah aktifkan layanan BRImo terlebih dahulu ya!

Selanjutnya kamu bisa ikuti langkah-langkah tarik tunai di ATM BRI dengan metode cardless alias tanpa kartu. Begini ulasannya :

1. Ambil Uang di ATM BRI Tanpa Kartu dengan Download Mobile Banking di Ponsel

Langkah pertama yang wajib kamu lakukan untuk  ambil uang tanpa menggunakan kartu adalah dengan mengunduh BRImo terlebih dahulu. Tentunya harus unduh versi terbarunya yang bisa kamu dapatkan di Google Play Store atau di App Store. Jika sudah install aplikasinya di ponselmu.

2. Daftar Akun Nasabah BRI

Jika kamu telah berhasil mengunduh dan memasang aplikasi mobile banking BRI tersebut, silakan login memakai user atau ID dan passwordnya. Lalu, jika belum punya akun BRImo, kalian bisa coba cara daftar Brimo BRI di ini.

3. Pilih Menu Tarik Tunai

Setelah berhasil masuk ke aplikasi BRImo , cek tampilan home lalu cari menu tarik tunai. Selajutnya di menu ini, pilih opsi rekening sumber danaSelanjunya pilihlah nominal tarik tunai. Jika sudah selesai, cukup pilih opsi lanjut. 

Lalu, kamu akan mendapatkan kode khusus yang digunakan untuk mencairkan uang. Jangan sampai kamu salah input kode tersebut di ATM BRI nantinya. Karena jika ada kesalahan, maka kamu tidak bisa melakukan Tarik tunai. Bahkan, jika terus melakukan kesalahan, ATM akan secara otomatis terblokir dan wajib mengurusnya ke bank terdekat.

4. Pastikan Nominal Uang Sudah Benar

Silakan untuk cek nominal terlebih dahulu untuk memastikan jumlah uang yang akan ditarik. Jangan lupa untuk memastikan saldo pada rekening mencukupi.

5. Cari ATM Terdekat

Cara ambil uang dari ATM BRI tanpa kartu bisa dilakukan dengan mencari ATM Bersama terdekat. Cara penarikannya tidak berbeda jauh penarikan tunai pada umumnya. Ikuti Langkah-langkah dibawah ini dengan benar :

  • Pilih tombol yang berada di sebelah kiri bawah di mesin ATM.
  • Pada layar akan muncul beberapa menu, pilihlah menu tarik tunai. 
  • Silakan ketik nomor HP kamu yang terdaftar.
  • Terakhir tinggal menarik uang dari ATM seperti biasa.

Itulah cara ambil uang dari ATM BRI tanpa kartu yang bisa kamu ikuti langkah-langkahnya dengan mudah. Kamu nggak perlu khawatir lagi jika ketinggalan kartu ATM BRI, asalkan sudah menggunakan layanan BRImo sebelumnya!

 

Related posts