Cara Daftar BRIMO BRI

Bagaimana cara daftar BRIMO BRI? BRIMO BRI adalah salah satu layanan BRI Mobile terbaru yang diluncurkan oleh bank BRI. Menawarkan kemudahan dan kepraktisan dalam layanan transaksi perbankan secara online, membuat fitur ini sangat membantu nasabah bank BRI untuk melakukan berbagai transaksi. Sehingga Kamu sebagai nasabah BRI tak perlu lagi harus pergi ke kantor cabang BRI untuk melakukan transfer atau pembayaran.

Layanan BRIMO BRI

Berbeda dengan layanan BRI Mobile pada umumnya, BRIMO dari BRI adalah sebuah aplikasi finansial berbasis digital dari Bank BRI. Aplikasi ini bahkan dapat diakses semua orang, entah itu oleh nasabah bank BRI sendiri ataupun yang bukan nasabah BRI. Itulah perbedaan antara BRI mobile dan BRImo, yang memungkinkan jangkauan pengguna lebih luas untuk BRImo jika dibandingkan layanan BRI Mobile.

Read More

Melalui BRImo, Kamu juga dapat melakukan transaksi pengambilan uang via mesin ATM BRI meskipun tidak memakai kartu debit atau kartu ATM BRI.

Adapun fasilitas yang ditawarkan aplikasi BRImo bisa dibilang cukup bervariasi, seperti halnya BRI Mobile. Jika Kamu ingin melakukan top up Gopay lewat BRI, akan sangat mudah menggunakan BRImo.

Kemudahan dan Fitur BRIMO BRI

Sebelum dilanjut ke cara daftar BRImo BRI, ada beberapa fitur yang dimiliki oleh BRImo BRI :

Terkait:  Cara Daftar IMEI HP

1. Redesign UX/UI BRImo

Sebagai fitur terbaru BRImo, BRI telah memberikan pengalaman baru dengan menawarkan tampilan yang lebih segar. Meskipun demikian, BRImo selalu hadir menyuguhkan tampilan platform yang user friendly agar lebih mudah digunakan.

2. Digital Saving

Calon nasabah bank BRI bisa membuka tabungan lewat layanan BRImo dengan cara mengunggah data diri dan mengirimkan video untuk membuka rekening BRI. Selain itu, dengan membuat rekening tabungan lewat BRImo, Kamu sebagai nasabah dapat menikmati sejumlah layanan finansial.

3. Fitur Lengkap di Seluruh Jaringan

Melalui cara daftar BRImo BRI, maka Anda bisa menikmati fitur lengkap yang tersedia di semua jaringan di ATM, SMS Banking, internet banking web, hingga layanan internet banking mobile.

4. Registrasi Layanan Internet Banking

Bagi nasabah lama maupun nasabah baru yang masih belum mendaftarkan layanan iB BRI, bisa melakukan pendaftaran layanan internet banking melalui lewat aplikasi BRImo. Bahkan sistem internet banking BRI sudah terintegrasi, pendaftaran layanan internet banking juga dapat dilakukan lewat BRImo BRI lebih praktis.

5. Fast Menu

Kamu bisa menikmati fasilitas fast menu yang menyasar para pengguna mobile baning BRI berbasis layanan SMS. Selain itu, fitur yang satu ini juga telah dilengkapi oleh quick balance, yang mana para nasabah bisa mengecek saldo rekening tabungan mereka dengan cepat.

6. Personal Financial Management

Guna membantu para nasabah menginformasikan nominal input maupun output selama melakukan transaksi memakai channel bank BRI, bank BRI menghadirkan layanan personal financial management lewat BRImo.

Cara Daftar BRImo BRI

Cara Daftar BRIMO BRI
Mendaftar BRIMO BRI

Tutorial Daftar BRImo BRI

Jika Kamu penasaran dengan aplikasi BRImo BRI, berikut beberapa cara daftar BRImo BRI yang bisa Kamu lakukan :

  • Silahkan unduh aplikasi BRImo resmi dari BRI, baik lewat App Store maupun Play Store sesuai perangkat yang Kamu pakai. Mengingat Kamu mengunduh aplikasi keuangan, sebaiknya pakai jaringan internet secara privat supaya lebih aman. Jangan menggunakan akses wifi umum.
  • Jika aplikasi BRImo telah didownload di hpmu, Kamu akan ditampilkan ketentuan dan syarat untuk menginstall BRImo BRI di perangkat hp. Silahkan setujui persyaratan dan ketentuan yang diminta.
  • Sesudah aplikasi BRImo terpasang, tinggal login sesuai dengan kriteria di halaman utamanya, baik itu pengguna baru maupun pengguna lama.
  • Silahkan ambil pengguna baru jika Kamu baru mendaftarm dan tekan ‘Daftar Sekarang’.
  • Pada halaman berikutnya, Kamu tinggal mengisi seluruh informasi sesuai permintaan.
  • Ketuk kolom persetujuan, dan tekan ‘Lanjutkan’.
  • Jika sudah tinggal buat password, kemudian lakukan verifikasi dan tekan ‘Lanjutkan’ kembali.
  • Selanjutnya, Kamu akan menerima SMS yang berisi OTP ke nomor ponsel yang telah didaftarkan.
  • Masukkan kode OTP tersebut ke kolom yang tersedia.
  • Langkah cara daftar BRImo BRI berikutnya, Kamu akan diminta login, silahkan masuk memakai akun yang sudah dibuat. Klik ‘login’.
  • Di halaman selanjutnya, Kamu akan melihat banyak pilihan menu yang tersedia. Cukup pilih mana layanan yang ingin digunakan, caranya dengatn tekan tombol di dalam menu layanan tertentu sesuai keinginan.
Terkait:  Cara Daftar DANA Paylater

Itulah langkah-langkah cara daftar BRImo BRI yang dapat Kamu coba, jika sudah berhasil Kamu bisa menikmati banyak fitur BRImo kapanpun dan dimanapun.

Apa Saja Kelebihan Memakai BRImo BRI?

Dengan memakai layanan BRI mobile atau BRImo, Kamu pun sudah dapat menikmati banyak transaksi layanan perbankan, sehingga membuatnya lebih praktis dan mudah tanpa perlu pergi ke gerai ATM. Berikut ini beberapa kelebihan menggunakan BRImo BRI, diantaranya :

1. All In One

Kelebihan yang paling dirasakan jika Kamu menggunakan BRImo BRI adalah Kamu bisa menikmati banyak layanan hanya dalam satu aplikasi BRImo saja. Kamu bisa melakukan transfer dana baik ke sesama nasabah BRI atau ke nasabah bank lain, melakukan pembayaran tagihan, pulsa, membayar online shop dan masih banyak lagi.

2. Melakukan Penarikan Uang Tanpa Kartu ATM

Dengan menggunakan BRImo Mobile, Kamu bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM. Adapun langkah-langkahnya sangat mudah, cukup buka homescreen pada aplikasi, kemudian pakai kode unik. Nah, kode inilah yang nantinya Kamu inputkan untuk melanjutkan proses tarik tunai.

3. Cek Mutasi Rekening Tanpa Buku Rekening Tabungan

Aplikasi BRImo BRI memang memberikan banyak kemudahan dalam berbagai hal, salah satunya ialah dapat mengecek mutasi rekening. Kamu bisa melihat mutasi melalui fitur yang tersedia di BRImo dengan periode mutasi sampai satu tahun terakhir. Adapun dokumen mutasi rekening ini dapat disimpan berbentuk PDF. Sehingga akan lebih praktis lagi jika hendak menyimpan riwayat atau bukti transaksi.

4. Buka Rekening Baru Tanpa Ribet

Dengan mencoba cara daftar BRImo BRI, Kamu bisa membuat rekening baru, terutama rekening BRI BRitama Muda. Namun Kamu tetap harus pergi ke kantor unit/cabang BRI sampai prosesnya selesai. Meskipun demikian, jangan khawatir karena proses yang Kamu lewati lebih singkat sebab sebagian besar dapat dilakukan lewat aplikasi.

Terkait:  Cara Dual Apps di Samsung

Bagaimana jika bukan termasuk nasabah BRI? Jika Kamu ingin menikmati layanan transaksi perbankan namun bukan termasuk nasabah BRI, jangan khawatir. Karena Kamu pun bisa menikmati layanan BRImo BRI dengan cara mengunduhnya seperti langkah cara daftar BRImo BRI di atas.

Selain itu, Kamu juga dapat melakukan pengisian saldo tanpa harus menjadi nasabah bank BRI. Adapun caranya, cukup top up saldo melalui rekening bank lain yang Kamu miliki. Apabila lupa password atau username, Kamu bisa langsung menghubungi layanan call center bank BRI untuk selanjutnya Kamu akan dibantu menemkan akunmu kembali.

Nah, itulah beberapa langkah cara daftar BRImo BRI dan keuntungan yang bisa Kamu nikmati saat menggunakan layanan BRImo. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Related posts