Cara Daftar Internet Banking BRI

  • Whatsapp

Bagaimana cara daftar internet banking BRI? untuk mendaftar internet banking BRI sebenarnya tidaklah sulit. Selain itu, memiliki internet banking BRI memiliki keuntungan tersendiri. Terutama Kamu bisa melakukan berbagai macam transaksi dalam satu waktu sekaligus, kapan pun dan dimana pun. Jadi, tak perlu repot-repot untuk mengantri kembali.

Dengan menggunakan internet banking, maka para nasabah bisa lebih menghemat waktu. Sehingga mereka tak perllu lagi mencari ATM atau harus rela mengantri lama di kantor cabang BRI untuk melakukan transfer dana.

Read More

Bagi  nasabah bank BRI sendiri tidak ada alasan untuk tidak memakai layanan internet banking.  Terlebih lagi, kini kebanyakan bank sudah menyediakan layanan internet banking BRI. Jadi, Kamu hanya perlu mendaftar internet banking BRI dan langsung menggunakannya.

Jika Kamu penasaran dengan cara daftar internet banking BRI, berikut Kami bagikan panduannya di bawah ini!

Cara Daftar Internet Banking BRI

Cara Daftar Internet Banking BRI
Mendaftar Internet Banking BRI

Syarat Pendaftaran Internet Banking BRI

Ada beberapa syarat pendaftaran internet banking BRI yang harus dipenuhi, berikut ini :

  • Bawa serta rekening tabungan bank BRI.
  • Tunjukkan kartu identitas diri, seperti SIM, KIMS, Paspor, atau KTP.
  • Lakukan pengisian aplikasi pendaftaran internet banking BRI di kantor cabang BRI.
  • Memiliki akun email aktif untuk verifikasi.
  • Memiliki nomor Hp dari operator yang sudah bekerja sama dengan bank BRI, seperti Indosat, XL atau Telkomsel.

Semua syarat pendaftaran internet banking BRI di atas, harus dibawa untuk mendaftar layanan internet banking bank BRI di kantor BRI terdekat. Akan tetapi, sebelumnya Kamu bisa mendaftar internet banking BRI di ATM Bank RI terlebih dahulu. Adapun tujuannya ialah untuk memperoleh user ID.

Terkait:  Cara Aktivasi Mobile Banking BNI

Setelah itu, Kamu bisa melakukan cara daftar internet banking BRI kembali di kantor BRI dengan tujuan agar para nasaba bisa melakukan transaksi perbankan melalui internet banking BRI.

Mendaftar Internet Banking BRI

Untuk mendaftar internet banking BRI sebenarnya sangat mudah, Kamu hanya perlu mengikuti panduan yang akan Kami bagikan di bawah ini. Sebenarnya ada 2 cara daftar internet banking BRI yang bisa Kamu pilih, yaitu melalui mesin ATM bank BRI dan kantor cabang bank BRI.  Setelah mengumpulkan semua persyaratan di atas, Kamu cukup pilih metode pandaftaran iBanking BRI di bawah ini!

1. Panduan Mendaftar Internet Banking BRI via ATM

Cara daftar internet banking BRI pertama ialah delalui ATM bank BRI terdekat. Sebelumnya pastikan Kamu membawa serta kartu ATM BRI terlebih dahulu. Kamu bisa melakukan pendaftaran iBanking BRI kapan saja karena layanan ini tersedia selama 24 jam.

Berikut panduan cara mendaftar internet banking BRI via ATM :

  • Pertama-tama, silahkan datangi gerai ATM BRI setempat.
  • Silahkan masukkan kartu debit/ATM BRI-mu, lalu pilih layanan “Bahasa Indonesia” untuk memudahkan transaksi dan inputkan PIN ATM.
  • Setelah itu, pilih opsi “Menu Lainnya” dan pilih lagi menu “Registrasi Info Lain” dan pilih menu “Internet Banking”.
  • Lalu tunggu beberapa lama, setelah transaksi selesai dilakukan, maka struk berisi informasi tentang iBanking BRI akan langsung keluar dari slot mesin ATM.
  • Lalu pilih “Ya” dan selamat pendaftaran iBanking BRI-mu selesai dilakukan.

Jika Kamu sudah melakukan cara daftar internet banking BRI lewat ATM BRI, maka Kamu tinggal mengaksesnya dengan cara login ke situs web internet banking BRI. Akan tetapi, hanya berlaku bagi transaksi yang bersifat non finansial, terdiri atas cek mutasi, cek saldo dan lainnya.

Terkait:  Cara Cek Angsuran BRI

Akan tetapi, jika Kamu ingin melakukan berbagai transaksi finansial, baik untuk pembelian token, transfer, pembayaran, dan lainnya. Maka Kamu tetap wajib melakukan verifikasi langsung di kantor cabang bank BRI untuk mmperoleh m-Token yang bisa dipakai untuk bertransaksi.

2. Panduan Mendaftar Internet Banking BRI via Kantor Cabang

Selain mendaftar internet banking BRI lewat ATM BRI, Kamu juga bisa melakukan pendaftaran lewat kantor BRI setempat. Untuk melakukan cara ini, Kamu hanya harus mendatangi staf customer service saja di kantor bank BRI. Pastikan Kamu membawa serta persyaratan yang telah dijelaskan di atas. Cara ini memang berbeda dari cara sebelumnya, karena Kamu hanya bisa melakukannya di waktu jam kerja.

Lebih cepatnya, simak beberapa langkah cara daftar internet banking BRI di kantor cabang di atas :

  • Langkah pertama, silahkan bawa serta persyaratan yang diperlukan. Lalu pergi ke kantor cabang bank BRI setempat.
  • Setibanya di kantor cabang bank BRI, Kamu akan langsung didatangi oleh security bank dan Kamu bisa sampaikan keperluanmu datang ke kantor BRi ke petugas security.
  • Selanjutnya Kamu akan diminta untuk mengambil nomor antrian.
  • Sesudah nomor antrianmu dipanggil, Kamu bisa langsung mendatangi staf customer service lalu sampaikan jika Kamu akan melakukan pendaftaran internet banking BRI.
  • Saat Kamu mendaftar, biasanya Kamu diminta melakukan pengisian formulir pendaftaran. Lalu serahkan formulir tersebut ke customer service jika sudah diisi.
  • Apabila semua proses sudah selesai digunakan, Kamu pun akan menerima SMS dari nomor Hp yang sudah didaftarkan sebelumnya berisi kode m-token. Dimana kode m-Token inilah yang akan dipakai saat Kamu mengaktivasi layanan internet banking BRI.

Itulah 2 metode atau cara daftar internet banking BRI yang harus Kamu lakukan untuk bisa menggunakan layanan internet banking BRI. Namun sebelumnya, Kamu harus melakukan aktivasi terlebih dahulu.

Terkait:  Cara Daftar Paket Darurat Telkomsel

Cara Aktivasi Internet Banking BRI

Hal yang perlu Kamu lakukan sesudah mendaftarkan layanan internet banking ialah dengan mengaktifkan layanan internet banking. Adapun tujuannya agar Kamu bisa menggunakannya untuk bertransaksi. Untuk melakukan aktivasi layanan internet banking BRi, Kamu bisa mengunjungi web resmi internet banking bank BRI.

Berikut ulasan cara aktivasi internet banking BRI diantaranya :

  • Langkah pertama, silahkan kunjungi situs web internet banking BRI di alamat web berikut!
  • Setelah itu, masukkan password dan user ID, lalu inputkan captcha dan tekan “Masuk”.
  • Selanjutnya Kamu akan ditampilkan informasi mengenai syarat dan ketentuan aplikasi, silahkan tekan “Setuju”.
  • Tahap pertama, Kamu bisa mengganti user ID yang lama. Tekan “Lanjut” apabila ingin melewatinya.
  • Tahap kedua, Kamu bisa mengubah password yang lama, lewatkan dengan pilih “Lanjut” jika tidak ingin.
  • Isi email di kolom yang sudah tersedia dan pilih “Lanjut”.
  • Setelah itu, inputkan kode verifikasi untuk melanjutkan proses. Silahkan pilih “verifikasi email”.
  • Kemudian tekan tanda bergaris 3 di pojok kiri bagian atas. Selanjutnya akan ditampilkan menu yang harus dipilih.
  • Silahkan pilih “Layanan” lalu tekan “Aktivasi m Token” dan inputkan nomor m Token yang sebelumnya Kamu peroleh dari CS di kantor BRI ketika mendaftar lewat SMS.
  • Pilih “Kirim”.

Jika sudah selesai melakukan aktivasi, maka layanan internet banking BRI-mu sudah bisa dipakai untuk berbagai macam kebutuhan transaksi. Entah itu utntuk transaksi finansial ataupun non finansial.

Setelah mengikuti cara daftar internet banking di atas, selanjutnya Kamu bisa menggunakan layanan internet banking BRI untuk melakukan berbagai macam transaksi. Salah satunya sebagai salah satu cara cek  saldo BRI!

 

 

 

 

 

Related posts