Cara Cek Kuota 3 Lewat SMS

  • Whatsapp

Bagaimana Cara Cek Kuota 3 Lewat SMS? Apakah tiap perintah sms yang dikirim akan berbeda?

Pertanyaan diatas kerap kali muncul di kalangan pengguna layanan mobile Tri Indonesia. Memang tidak semua pengguna 3 memahami betul cara cek Kuota 3 Lewat SMS, karena memang saat ini mereka sudah dipermudah dengan adanya aplikasi Bima+.

Read More

Meskipun begitu, tidak semua juga pengguna menggunakan aplikasi Bima+. Hal ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, baik itu karena penyimpanan mereka penuh, atau bahkan pengguna Tri masih ada yang belum menggunakan Smartphone seperti Android ataupun iOS.

Walaupun begitu, cara cek kuota 3 lewat SMS memang menjadi alternatif yang sangat membantu. Terlebih apabila pengguna kehabisan kuota, dan tidak bisa untuk mengaksess aplikasi Bima+, maka dari itu, kalian perlu juga tau cara cek kuota 3 lewat SMS, sebagai antisipasi.

Adapun beberapa cara yang akan kita bagikan dibawah ini, bisa sangat berguna untuk kalian yang mungkin saja memiliki beragam paket Internet dari 3 yang berbeda beda. Dan tentu saja, tiap perintah SMS yang diketik pun, akan berbeda satu sama lain.

Cara Cek Kuota 3 Lewat SMS

Cara Cek Kuota 3 Lewat SMS
Cek Kuota 3 Lewat SMS

Dan berikut adalah Cara Cek Kuota 3 Lewat SMS yang bisa kamu terapkan.

Cek Kuota 3 4G

Untuk pengguna Tri yang memiliki paket internet 4G, kalian bisa melakukan pengecekan kuota lewat SMS dengan cara berikut ini.

  1. Buka Aplikasi Pesan / SMS
  2. Ketikkan INFO <spasi> DATA
  3. Lalu kirim ke 234
Terkait:  Cara Cek IMEI

Cek Kuota 3 AON

Untuk pengguna paket data 3 AON, kalian bisa menggunakan perintah SMS berikut, untuk mengetahui sisa kuota dari paket Internet yang sedang aktif

  • Buka aplikasi pesan / sms
  • Ketikkan INFO <spasi> KUOTA
  • Lalu kirim ke 234

Cek Kuota 3 Reguler (3G dan 4G)

Sama seperti ketika mengecek kuota 3 4G, untuk paket data 3 Reguler, kamu bisa menggunakan perintah sms yang sama untuk mengetahui Kuota Reguler yang mana ada 3G dan juga 4G. Caranya

  • Buka aplikasi pesan / sms
  • Ketikkan INFO <spasi> DATA
  • Lalu kirim ke 234

Cek Kuota 3 4G NonStop

Bedanya kuota 3 4G reguler dan juga Nontsop adalah di masa aktif dan renewal nya. Jika kuota 4G Reguler menggunakan system bulanan dan juga pembaruan secara manual, maka 4G NonStop memiliki masa aktif selama 60 hari, dan dengan sistem auto renewal atau pembaruan pembayaran secara otomatis.

Adapun cara yang bisa dilakukan untuk mengecek sisa kuota 4G NonStop lewat sms ialah

  • Buka Aplikasi Pesan / SMS
  • Ketikkan INFO <spasi> LTE
  • Lalu kirim ke 234

Cek Kuota 3 Unlimited AON

Untuk pengguna Unlimited AON, kalian juga bisa menggunakan cara yang sama dengan cek kuota reguler dari 3 lewat sms. Caranya

  • Buka Aplikasi Pesan / SMS
  • Ketikkan INFO <spasi> DATA
  • Lalu kirim ke 234

Cara Cek Kuota 3 Home

Buat yang belum tau, paket internet Kuota Home merupakan paket internet baru yang dikeluarkan pihak Tri Indonesia, yang dikhususkan untuk pengguna Tri sekeluarga. Maksudnya adalah, kapasitas kuotanya lebih besar, yakni bisa lebih dari 100GB, dengan harga yang terjangkau.

Nah, apabila kamu menggunakan paket kuota home dari tri, kamu bisa mengecek sisa kuota yang tersedia dengan cara berikut.

  • Buka Aplikasi Pesan / SMS
  • Ketikkan INFO <spasi> KUOTA
  • Lalu kirim ke 234
Terkait:  Cara Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan

Cara Cek Kuota 3 MovieMax plus Genflix

Nah, buat kalian yang belum tau juga, paket kuota MovieMax plus Genflix adalah paket internet yang dikeluarkan Tri, khusus untuk kamu yang seneng banget nonton film dengan streaming online.

Paket MovieMax sendiri memiliki beragam pilihan masa aktif yang beragam, mulai dari 1 hari, 7 hari, sampai 30 hari.

Dan untuk mengecek sisa kuota 3 MovieMax plus Genflix, kamu bisa ikuti cara berikut ini.

  • Buka Aplikasi Pesan / SMS
  • Kemudian ketikkan perintah berikut
    • INFO <spasi> MMP1 (jika kalian berlangganan paket MovieMax plus Genflix 1 hari)
    • INFO <spasi> MMP3 (jika kalian berlangganan paket MovieMax plus Genflix 3 hari)
    • INFO <spasi> MMP7 (jika kalian berlangganan paket MovieMax plus Genflix 7 hari)
    • INFO <spasi> MMP30 (jika kalian berlangganan paket MovieMax plus Genflix 30 hari)
  • Kemudian kirim ke 234

Silahkan sesuaikan perintah pesan dengan paket data yang sesuai dengan penggunanmu. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui sisa kuota yang masih aktif dan juga masa aktif dari kuota mu akan terlihat.

Cara Cek Kuota 3 H3RO

Selanjutnya ada kuota khusus dari 3 untuk kamu yang senang bermain game mobile di Android. Paket data H3RO merupakan pilihan paket data dari Tri yang dikhususkan untuk kamu yang bermain game seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, AOV, dan Call of Duty.

Namun bedanya adalah, paket data H3RO ini bisa kamu dapatkan dengan membeli perdana khusus edisi H3RO. Dan untuk mengecek sisa kuota yang berlaku pada paket data H3RO adalah

  • Buka Aplikasi Pesan / SMS
  • Ketikkan INFO <spasi> KUOTA
  • Lalu kirim ke 234

Walaupun perintah SMS nya sama seperti beberapa cara cek kuota 3 sebelumnya, tapi jangan dulu merasa tertipu. Sebab, jikapun kamu menggunakan kartu 3 yang bukan H3RO, maka sisa kuota data H3RO tidak akan muncul.

Terkait:  Cara Cek Saldo Bank Jateng

Sebab, perdana H3RO memang dikhususkan untuk para gamers mobile, agar mendapatkan jaringan yang lebih stabil daripada menggunakan kuota internet yang reguler.

Bahkan terkadang pengguna perdana H3RO lebih sering melakukan pengecekan sisa kuota H3RO melalui Aplikasi Bima+. Namun semua kembali kepada kebutuhan kalian. Bisa saja suatu waktu kalian tidak memiliki kuota aktif untuk membuka aplikasi Bima+ bukan?

Selain itu, dengan mengecek sisa kuota lewat SMS, balasan yang diterimapun akan lebih lengkap. Bukan hanya sisa kuota internet dari 3 saja, melainkan juga sisa pulsa, sisa masa aktif, dan juga waktu penggunan kuota lain apabila kalian menggunakan 2 paket data yang aktif dari 3.

Kesimpulan

Dengan mengetahui cara cek kuota 3 lewat SMS, tentunya ini bisa menjadi sebuah cara apabila kalian tidak memiliki kuota untuk menggunakan aplikasi BIma+. Selain itu, cara ini juga hampir mirip dengan menggunakan kode USSD atau panggilan tepon.

Namun perlu dipastikan terlebih dulu, ketika menggunakan cara ini, kalian berada didalam kondisi sinyal atau jaringan yang baik, sebab apabila kalian berada didalam ruangan yang mungkin saja tertutup dan minim sinyal, maka otomatis ketika melakukan cara ini akan ada sebuah kendala yang terjadi.

Pastikan juga kalian sudah mengatur notifikasi pada aplikasi pesan SMS agar mengetahui notifikasi yang masuk. Sekian dulu untuk informasi kali ini, semoga bisa menjadi referensi yang baik untukmu dan semoga bermanfaat.

Related posts