Cara Agar Wajah Tidak Kusam, Cerah Bersinar di Setiap Momen

Cara Agar Wajah Tidak Kusam
Cara Agar Wajah Tidak Kusam

Takut tampil di hadapan publik karena merasa kulit wajah yang tampak tidak cerah dan kering. Itu sih gampang, nih ada cara agar wajah tidak kusam lagi.

Kalau mau hasilnya cepat, kamu bisa langsung kunjungi klinik kecantikan terdekat. Tapi, harganya yang cukup pricy membuat sebagian orang jadi tidak rutin melakukan perawatannya.

Apa yang Membuat Muka Kusam?

Maka dari itu, supaya kamu tetap bisa perawatan tanpa terhalang oleh biaya. Yuk kenali apa saja hal yang membuat muka jadi terlihat kusam! Berikut informasi selengkapnya:

  1. Kurangnya kadar air dalam tubuh
  2. Tumpukan sel-sel kulit mati yang tidak terangkat pada kulit wajah
  3. Aktivitas merokok yang menurunkan produksi zat kolagen
  4. Lapisan kulit wajah yang tidak terlapisi oleh pelembab
  5. Usia seseorang yang kian bertambah

Cara Agar Wajah Tidak Kusam

Cara Agar Wajah Tidak Kusam
Cara Agar Wajah Tidak Kusam

Eits, kamu jangan langsung pesimis. Karena penyebab-penyebab di atas, bisa diatasi atau dicegah dengan mengikuti cara agar wajah tidak kusam. So, bagaimana caranya?

Cara Agar Kulit Wajah Tidak Kusam dan Berminyak

Langkah awal buat kamu yang memiliki masalah kulit wajah kusam dan berminyak, yakni menjaganya agar tidak sampai menimbulkan jerawat. Ini tips jitunya:

  1. Bersihkan wajah maksimal 2 kali sehari (pagi dan malam hari)
  2. Sore hari, sebaiknya gunakan air hangat atau suam-suam kuku untuk membasuk wajah
  3. Pakai cleansing cair atau clean pad untuk menghapus sisa-sisa kotoran yang menempel di kulit wajah
  4. Saat siang hari, bersihkan wajah dengan tisu minyak atau cleansing towelettes
  5. Aplikasikan toner dan moisturizer agar wajahmu tetap lembab sepanjang hari

Cara diatas, sangat cocok untuk kamu terapkan selama menjalani aktivitas sehari-hari. Tapi nih, kalau lagi istirahat atau weekend pasti ada dong waktu buat break sejenak dari penggunaan makeup. So, lakukan instruksi berikut.

Tangani Kulit Wajah Kusam dengan Bahan Alami

Bahan-bahan alami sangat bagus untuk mengurangi efek samping pada wajah seperti iritasi atau lainnya. Oleh sebab itu, agar kulit wajahmu tidak kusam maka harus ikuti beberapa tips di bawah ini:

1. Penuhi Kebutuhan Vitamin C dari Dalam dan Luar Tubuh

Vitamin C sangat bagus untuk kuilt karena bisa menimbulkan efek cerah, elastis, serta bersinar. Maka dari itu, kamu harus mengkonsumsi buah-buahan seperti kiwi, stroberi, jeruk, atau jambu biji.

Selain mendapatkan asupan vitamin C dari dalam tubuh, kamu juga bisa gunakan produk-produk perawatan yang di dalamnya ada kandungan vitamin tersebut. Pakai produk yang cocok dengan kulit wajahmu.

2. Hidrasi Kulit

Tahukah kamu, kalau tubuh wanita dewasa dan pria membutuhkan 40 hingga 60% kadar air di dalam tubuhnya. Ya, hal tersebut juga yang menuntutmu untuk selalu mengkonsumsi air mineral dengan cukup. Hidrasi kulit juga dapat kamu lakukan dari luar loh. Contohnya dengan mengaplikasikan moisturizer ke wajah.

3. Kurangi Pikiran Negatif

Selain bahan alam, cara alami untuk meningkatkan kecerahan pada kulit wajah adalah dengan mengurangi hal-hal yang negatif. Dengan begitu, pikiranmu akan jauh lebih terkontrol dan terhindar dari stress. You happy skin happy.

4. Rutin Berolahraga

Sirkulasi darah yang lancar, bisa membuat kulit wajahmu jadi cerah. Caranya, kamu perlu rutin berolahraga. Tidak perlu melakukan gerakan yang berat. Bisa olahraga ringan seperti senam lantai atau treadmill.

5. Istirahat yang Cukup

Tubuh maupun kulit itu butuh istirahat. Karena aktivitas yang padat, dapat mengganggu proses regenerasi kulit. Ya, pembentukan zat kolagen yang baik hanya bisa didapatkan apabila kamu tidur minimalnya 7 jam per hari.

Sudah tahu kan sekarang, cara cegah agar kulit wajah tidak kusam saat siang hari? Biar olahraganya makin asyik, yuk cari tahu cara agar Youtube ada subtitle indonesia! Biar enggak bingung pas nonton film luar negeri.

 

Related posts