Cara Perpanjang Masa Aktif XL

Cara Perpanjang Masa Aktif XL

Apakah masa aktif kartu XL-mu sudah habis, namun pulsanya masih ada? Sayang kan, jika dibiarkan menumpuk. Atau mungkin Kamu jarang memakai kartu XL, jadi wajar jika masa aktif kartu XL-mu tiba-tiba habis. Namun jika Kamu masih ingin memakai kartu XL-mu kembali, Kamu bisa kok coba cara perpanjang masa aktif XL.

Kita tahu bahwa habisnya masa aktif pada kartu, bisa menghambat seluruh aktivitas pencarian informasi dan komunikasi. Menariknya, XL telah menyediakan layanan perpanjangan masa aktif katu. Bahkan cara perpanjang masa aktif XL juga tergolong mudah, mulai dari pembelian pulsa, pembelian masa aktif, dan lainnya.

Read More

Cara Perpanjang Masa Aktif XL

Cara Perpanjang Masa Aktif XL
Perpanjang Masa Aktif XL

Tutorial Perpanjang Masa Aktif Kartu XL

XL sendiri termasuk salah satu provider terbesar di Indonesia yang mampu bersaing dengan Indosat dan Telkomsel. Provider yang satu ini telah beroperasi di negara Indonesia pada tahun 1996 dan sudah mampu menarik banyak penguna. Banyak masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan yang memakai XL. Provider yang satu ini juga menawarkan tarif kuota data yang ramah bagi banyak kalangan.

Berikut ini beberapa panduan cara perpanjang masa aktif XL yang bisa Kamu coba :

1. Menambah Masa Aktif XL Melalui Pembelian Pulsa

Cara perpanjang masa aktif XL termudah dan praktis ialah dengan melakukan pembelian pulsa XL. Bahkan metode ini dapat dilakukan siapa saja bagi pengguna XL. Dengan pembelian pulsa, dapat membantumu membeli paket internet, aplikasi, SMS, nelpon dan lainnya. Selain itu, Kamu juga dapat menyesuaikannya tergantung budget serta lamanya masa aktif kartu yang diperlukan.

Kamu bisa membelinya di konter pulsa secara langsung atau melalui online. Bahkan Kamu dapat membelinya dengan mudah dan cepat tanpa perlu ribet, lewat beberapa marketplace, seperti Elevenia, BukaLapak, Shopee, Tokopedia dan lainnya. Pasalnya semua marketplace ini memfasilitasi pembayaran menggunakan fitur paylater.

Kamu tinggal melakukan transaksi sekali saja, dan masa aktif XL-mu pun secara otomatis akan bertambah. Namun, nilainya sendiri berbeda-beda. Biasanya dimulai dari nominal pulsa Rp. 1000, masa aktif kartumu akan bertambah untuk 2 hari ke depan. Selain itu, untuk pengisian ulang pulsa Rp. 10 ribu, Kamu akan mendapatkan tambahan masa aktif kartu selama 15 hari.

Lalu, gimana dengan yang 1 bulan? Jika Kamu tertarik memperpanjang masa aktif selama sebulan, Kamu bisa membeli pulsa Rp. 25.000. Sementara itu, penambahan masa aktif terlama adalah 350 hari.

Kebanyakan pulsa XL dapat dibeli mulai dari Rp. 5000 atau Rp. 10.000 via online. Sebab jumlah pulsa tersebut ialah angka normal yang dapat dipaketkan ke dalam kuota data pula.

2. Menambah Masa Aktif XL Melalui Paket Internet

Tak hanya melalui pengisian ulang pulsa, Kamu juga bisa mencoba cara perpanjang masa aktif XL dengan membeli paket internet XL. Misalnya saja melalui pembelian voucher XL yang masa aktifnya 12 hari. Dimana, masa aktif kartu tersebut selain berlaku untuk kuota juga berlaku untuk kartu XL. Di samping paket internet, Kamu juga dapat memperpanjang masa berlaku XL melalui pembelian paket nelpon.

Selain itu, hal ini juga tak hanya berlaku saat pembelian voucher, apabila Kamu melakukan pembelian paket kuota dengan pulsa, masa aktif kartupun akan bertambah. Di bawah ini langkah-langkah cara menambah masa aktif XL melalui pembelian paket SMS/internet/telepon, diantaranya :

  • Kamu perlu mengetik kode dial di *123# di menu panggilan telepon.
  • Kemudian pilih opsi bertuliskan “Internet Xtra Combo”.
  • Setelah itu, Kamu dapat memilih opsi bertuliskan “XTRA Kuota”.
  • Jika sudah, Kamu akan menemukan informasi tentang paket internet XL yang memberitahukan jika Kamu akan menerima masa aktif hingga 1 bulan.
  • Ditambah dengan kuota 30 GB dan harganya hanya Rp.10 ribu.
  • Kemudian Kamu tinggal tekan “Ya” jika ingin membelinya.
  • Sementara jika Kamu membeli lewat aplikasi MyXL, Kamu harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di Play Store dan instal aplikasi tersebut di hp.
  • Selanjutnya Kamu tinggal pilih “Beli Paket” di aplikasi MyXL.
  • Kamu hanya perlu memilih paket mana yang dimau, selanjutnya tekan “Beli” jika ingin membeli paket tersebut.

3. Menambah Masa Aktif XL Melalui UMB di *123#

Cara perpanjang masa aktif XL selanjutnya Kamu wajib melakukan pembelian pulsa yang dapat ditukarkan oleh masa aktif kartu XL. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Kamu dapat melakukan panggilan USSD ke nomor *123# kemudian pilih opsi “Mpulsa” dan pilih opsi “Perpanjang Masa Aktif”.
  • Setelah itu, lakukan dial phone ke nomor *123*8484#.
  • Selanjutnya akan muncul tampilan berisi penawaran perpanjangan masa berlaku kartu dengan harga Rp. 2.500 sampai Rp. 110 ribu. Kamu cukup memilihnya saja.
  • Setelah itu pilih “Lanjut” jika ingin menambahkan masa berlaku kartu XL-mu.

4. Menambah Masa Aktif Kartu XL Dengan Bagi Pulsa

Cara perpanjang masa aktif XL selanjutnya adalah dengan meminta bagi pulsa atau transfer pulsa. XL sendiri masih tetap mempertahankan layanan transfer pulsa yang telah mendapat review positif dari para penggunanya. Tak sedikit pengguna provider XL yang kerap membagikan pulsa ke kerabat yang telah membutuhkan. Adapun cara bagi puls XL ialah sebagai berikut :

Bagi Pulsa Melalui SMS

Cara yang pertama yaitu dengan mentransfer pulsa lewat SMS. Adapun formatnya ketik : BAGI (spasi) nomor yang dituju (spasi) jumlah nominal pulsa. Kamu pun dapat mengirimkannya langsung ke 168.

Selanjutnya operator akan langsung mengirimkan pesan pemberitahuan lalu Kamu tinggal membalasnya dengan menekan “Y” (tanpa tanda kutip). Silahkan kirim lagi ke nomor yang tadi dan pulsa secara otomatis akan dikirimkan. Namun biasanya beban untuk biaya admin akan dikenakan pada pengirim.

Bagi Pulsa Melalui Kode Dial

Cara bagi pulsa ini memerlukan biaya admin, tapi tentunya lebih mudah. Kamu tinggal masuk ke dalam layanan telepon lewat ponsel. Selanjutnya tekan *123# lalu tekan telepon. Selanjutnya pilih nomor tujuan dan pilih nominal. Setelah itu, pulsa pun akan terkirim ke nomor tujuan. Kamu juga bisa memakai kode dial lainnya di *123*8451# lalu tekan telepon. Silahkan pilih “Bagi Pulsa” kemudian ikuti saja cara selanjutnya.

Kamu bisa memakai kedua cara transfer pulsa di atas kapanpun selama jaringan penerima dan pengirim normal. Apabila terjadi masalah, pulsamu akan langsung dikembalikan.

Kesimpulan

Banyak pengguna kartu XL yang sering lupa memperhatikan waktu tenggang kartunya, terlebih bagi mereka yang terbiasa memakai kuota data. Karena jarang sekali melakukan pengecekan pulsa, hingga akhirnya kartu XL tak dapat digunakan secara tiba-tiba. Sebelum hal tersebut terjadi, biasanya XL akan memberikan peringatan kepada pengunanya melalui pesan SMS atau pop up untuk melakukan pengisian pulsa segera.

Sebab jika terlewat saja, nomor kartu XL-mu bisa hangus. Jadi, Kamu tak dapat memakai cara perpanjang masa aktif XL apabila nomormu sudah tak lagi berfungsi. Sebab sinyal akan langsung terputus dan secara otomatis kartu SIM Kamu tak akan terbaca.

Kamu harus tahu bahwa masa tenggang kartu XL yang diberikan biasanya selama 30 hari, dan selama waktu tersebut sebaiknya lakukan pengisian ulang pulsa. Tujuannya agar kartu XL-mu tidak diblokir atau hangus.

Oke, semoga ulasan cara perpanjang masa aktif XL di atas bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Related posts