Cara Berhenti Kuota Lokal 3: AON Data Happy Paling Mudah

Cara Berhenti Kuota Lokal 3
Berhenti Kuota Lokal 3

Sudahkah kamu tahu bagaimana cara berhenti kuota lokal 3 yang paling mudah dan benar saat ini? Seringkali seseorang salah menafsirkan apa yang dimaksud dengan kuota lokal. Orang awam seperti kira mungkin mengira kuota lokal itu sama dengan kuota utama sesuai yang tercantum di detail ketika hendak membeli, akan tetapi kenyataannya tidak begitu. Kuota lokal dan kuota reguler utama tentu berbeda.

Kuota lokal merupakan kuota yang hanya bisa digunakan di area tertentu. Cakupan wilayahnya pun telah ditetapkan oleh masing-masing operator dan kebanyakan kuota lokal ada yang berdampingan dengan kuota utama, ada pula yang tidak sehingga ketika salah membeli kuota lokal dan kuota tersebut tidak bisa digunakan maka itu bisa menjadi masalah yang besar bukan?

Begitu pula provider 3. Operator telekomunikasi yang berada dalam naungan perusahaan Indosat Ooreedo Hutchison Tbk ini juga menawarkan produk tri data happy yang cuma terdiri dari kuota lokal. Sedikit berbeda dengan tri data Aon yang masih memiliki kuota utama.

Jadi, ketika kuota lokal tersebut sama sekali tidak bisa digunakan karena bukan termasuk wilayah yang telah ditentukan maka yang perlu kita cari tahu adalah bagaimana cara berhenti kuota lokal 3.

Di artikel kali ini kita akan membahas cara mudah meng-unreg kuota lokal 3 dalam hitungan menit. Jadi, simak tips berikut baik-baik ya! Dijamin berhasil gak pakai ribet.

Cara Berhenti Kuota Lokal 3

Cara Berhenti Kuota Lokal 3
Berhenti Kuota Lokal 3

1. Berhenti Kuota Lokal 3 Data Happy lewat SMS

Seperti yang dijelaskan di atas, kuota data happy merupakan produk kuota lokal yang yang ditawarkan tanpa kuota utama sedikit pun. Besaran paket dan masa aktif juga lebih bervariasi. Mulai dari harian sampai bulanan meski cuma beberapa daerah saja yang diperuntukkan.

Misalnya Kota Cilacap, Kebumen, Pekalongan, Batang dan Banjar sehingga di luar keempat wilayah itu kuota lokal 3 data happy sama sekali tidak bisa digunakan. Jadi, daripada pusing memikirkan kuota lokal happy yang kita beli tidak bisa dipakai, sebaiknya hentikan layanan paket tersebut lalu ganti dengan kuota internet baru.

Caranya cukup mudah. Tidak membutuhkan waktu yang lama dan bisa kita lakukan menggunakan smartphone di tangan.

  • Langkah pertama buka aplikasi sms lalu masukan angka 234 sebagai nomor tujuan
  • Ketikan format Stop (Spasi) Kode Paket
  • Setelah itu klik tombol Kirim agar permintaan dapat diproses operator.

Otomatis dalam hitungan menit kuota lokal 3 yang kita punya akan berhenti dengan sendirinya. Ingat, kode paket setiap produk berbeda. Jadi, jangan sampai salah jika tidak mau kuota kita yang lain terancam hilang.

2. Berhenti Kuota Lokal 3 Data Happy lewat Aplikasi Bima+

Selain menggunakan sms, provider 3 juga memberikan kemudahan bagi pengguna tri yang ingin meng-unreg kuota mereka. Dengan menggunakan aplikasi Bima+ pelanggan bisa menghentikan kuota lokal 3 data happy tanpa perlu mengetahui kode paket yang terdaftar sebelumnya.

Cara berhenti kuota lokal 3 yang kedua ini jelas lebih praktis dibandingkan cara sebelumnya.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke aplikasi Bima+ lalu klik detail paket.
  • Selanjutnya pilih opsi berhenti paket dan tunggu beberapa saat kuota lokal 3 data happy pun akan hilang dengan sendirinya.
  • Kita bisa mengganti kuota internet baru setelahnya.

Selain itu, aplikasi Bima+ juga memiliki banyak manfaat, seperti mengetahui jumlah kuota yang tersisa sampai membeli pulsa atau pun paket internet dengan harga promo yang sangat menggiurkan. Jangan khawatir ketika menginstal aplikasi yang dikembangkan provider 3 untuk pengguna setianya sebab aplikasi Bima+ memiliki ukuran yang cukup ringan.

3. Berhenti Kuota Lokal 3 Data AON lewat SMS

Paket data Aon juga merupakan kuota lokal 3. Bedanya dengan kuota 3 data happy adalah kuota ini hanya bisa digunakan bagi pengguna tri prabayar dan masa aktifnya mengikuti kartu yang kita miliki jika tidak ingin menggunakan kuota ini kita bisa menghentikan aktivasinya lewat Sms.

Cara meng-unreg kuota lokal 3 data Aon ini sama seperti menghentikan layanan kuota 3 data happy. Hanya berbeda di kode saja. Langkah pertama masuk ke aplikasi pesan, selanjutnya masukan angka 234 sebagai nomor tujuan lalu ketik format ‘Stop (Spasi) Kode Paket‘ berikutnya klik tombol kirim dan tunggu balasan dari operator apakah kuota lokal 3 data Aon ini telah berhenti. Kode paket 3 data Aon adalah UNLI6R.

Terkait: Cara Cek Kuota 3 AON

4. Berhenti Kuota Lokal 3 Data AON lewat Aplikasi Bima+

Sama seperti sebelumnya, cara berhenti kuota lokal 3 data Aon lewat aplikasi Bima+ merupakan cara yang gampang dan tidak membutuhkan kode paket ketika meng-unregnya.

  • Pengguna 3 cukup mendownload aplikasi Bima+ di hape
  • Lalu masukan nomor hape untuk login
  • Setelah berhasil login, masuk ke menu paket, klik detail paket lalu pilih opsi berhenti paket.
  • Tunggu beberapa menit dan kuota lokal 3 data Aon pun berhenti.

Untuk memastikan apakah kuota lokal 3 data Aon benar-benar berhenti tekan *123*10*3# via dial lalu informasi yang diminta akan muncul.

Pastikan kuota lokal 3 Aon berhenti lalu ganti dengan kuota baru jika tidak ingin kecepatan internet melambat lantaran sudah melebihi batas pemakaian.

Cukup mudah kan dua cara berhenti kuota lokal 3 di atas? Tidak perlu repot bertanya sana-sini karena meng-unreg kuota lokal 3 cukup menggunakan format sms dan aplikasi Bima+.

Related posts