Cara Menyematkan Pesan Di Telegram

Cara Menyematkan Pesan Di Telegram
Cara Menyematkan Pesan Di Telegram

Cara menyematkan pesan di telegram menjadi hal yang banyak dicari bagi para penggunanya ketika mereka ingin memberikan pesan atau informasi penting kepada anggota channelmu. Atau bagi kamu yang mendapatkan pesan penting dari temannmu dan takut kehilanganmya.

Aplikasi telegram merupakan aplikasi chat terbaik yang memang didesain khusus bagi kamu yang ingin membuat channel dengan anggota banyak atau mengirim file dengan ukuran besar. Jika kamu penasaran bagaimana cara menyematkan pesan di aplikasi ini, maka bisa langsung menyimak penjelasan pada artikel kali ini.

Keuntungan Pakai Aplikasi Telegram

Sebelum membahas topik utam tentang bagaimana cara menyematkan pesan di telegram, alangkah baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu tentang keuntungan dari aplikasi ini sehingga menambah keyakinanmu ketika ingin menggunakan telegram. Seperti sudah disebutkan pada awal artikel ini, bahwa telegram ini merupakan sebuah aplikasi chatting yang populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Hal ini dikarenakan aplikasi telegram bisa dimanfaatkan untuk semua kegiatan chatting online dengan beberapa keunggulannya. Berikut adalah penjelasan terkait keunggulan yang atau keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan aplikasi ini.

  1. Mempunyai Layanan Penyimpanan Cloud

Keunggulan pertama dari aplikasi aplikasi telegram adalah mempunyai penyimpanan yang Cloud. Maksudnya adalah aplikasi telegram bisa dapat digunakan untuk menyimpan semua teks, gambar, video, dokumen, hingga file lainnya yang akan disimpan di aplikasi ini dengan aman. Selain itu, kamu juga bebas melakukan log-in ataupun powerbank log-out beberapa kali dari sejumlah perangkat secara bersamaan tanpa harus takut kamu kehilangan data yang penting.

Aplikasi ini jauh berbeda dengan aplikasi WhatsApp yang sering membuat penggunanya khawatir terkait pencadangan dan pengembalian file seduah log-in ataupun log-out. Ketika kamu menggunakan telegram, kamu juga bisa menyimpan kontak, video, GIF, hingga link dengan batas file mencapai 1,5 GB.

  1. Bisa Mengirim File Asli Atau Hasil Kompres

Ketika kamu menggunakan aplikasi WhatsApp, ketika mengirim sebuah file dengan kualitas yang buruk hasil kompres maka kamu tidak akan bisa mengirimnya sehingga kamu harus mengirim file asli dengan menggunakan fitur dokumen.

Terkait:  Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Hal ini tentu berbeda dengan aplikasi telegram, sebab kamu bisa memilih apakah file video dan video yang dikirim merupakan file asli ataupun hasil kompres. Sebab pihak telegram tidak terlalu mempermasalahkannya.

  1. Kapasitas Anggota Grup Sampai 5000 Orang

Terakhir kapasitas di telegram dan aplikasi WA sangatlah berbwda jauh. Ketika kamu membuat grup di WA maka kapasitasnya lebih sedikit yaitu 256 orang. Sedangkan untuk aplikasi telegram ini bisa menampung anggota grup hingga mencapai 5.000 orang melalui fitur super group. Dengan menggunakan kapasitas yang jumbo ini, tentu akan sangat berguna jika kamu ingin membuat grup alumni sekolah ataupun lainnya.

  1. Punya Fitur Secret Chat

Terkait dengan keamanan dari aplikasi telegram ini, kamu tidak perlu mengkhawatirkan ataupun meragukannya! Sebab aplikasi telegram inilah jagoannya! Untuk menjaga keamanan akunmu, maka silahkan gunakan fitur secret chat yang dapat membuat pesanmu lebih privat atau pribadi.

Cara Menyematkan Pesan Di Telegram

Cara Menyematkan Pesan Di Telegram
Cara Menyematkan Pesan Di Telegram

Selain kamu bisa menggunakan aplikasi telegram seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu juga bisa menggunakannya untuk menyematkan pesan yang penting. Fitur ini sangat menarik dan memudahkan para penggunanya hanya cukup dengan menggunakan fitur pin pesan.

Fitur ini hadir dengan fungsinya, yaitu untuk menyematkan pesan penting dalam aplikasi telegram sehingga kalau kita lupa, maka bisa langsung membuka pesan yang sudah kita sematkan tersebut. Jadi, ketika kamu menggunakan fitur ini, maka pesan yang kamu anggap penting akan muncul di urutan pertama atau muncul terus di layar aplikasi telegrammu.

Fitur pin pesan telegram ini akan sangat bermanfaat jika kamu adalah seorang admin dari grup besaran dan ingin menginformasikan hal penting kepada anggotamu. Meskipun dapat dilakukan dengan mudah, sayangnya masih belum yangtahu bagaikan cara menyematkan pesan penting tersebut. Agar kamu tidak penasaran lagi, berikut adalah metode-metode yang dapat kamu gunakan.

Terkait:  Cara Mengunci Aplikasi Telegram dengan Mudah (Terjamin Aman)

Cara Menyematkan Pesan Di Telegram  Pada Umumnya

Cara pertama yang dapat kamu gunakan adalah kamu bisa menyematkan pesan pada halaman depan daftar obrolan telegram yang kamu anggap penting dari seseorang. Sehingga meskipun ada pesan baru masuk dari orang lain tetap pesan yang kamu sematkan tadi akan ada di atas dan lebih diutamakan. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu gunakan.

  • Pertama, silahkan kamu membuka aplikasi telegram terlebih dahulu
  • Jika sudah, maka silahkan kamu masuk menggunakan nomor hp ataupun nma pengguna akun telegramu
  • Pada halaman chat aplikasi, kamu bisa langsung memilih salah satu chat yang ingin kamu sematkan
  • Tap dan tahan pada bagian atas dan akan muncul Ikon Pin dan silahkan kamu tekan ikon tersebut
  • Dengan begitu, makan secara otomatis chat yang sudah kamu pilih akan disemartkan
  • Namun jika ingin membatalkannya, maka kamu bisa mengulangi beberapa langkah-langkah di atas

Cara Menyematkan Pesan Di Telegram (Channel Telegram)

Metode kedua ini merupakan metode yang memprioritaskan cukup 1 pesan yang berada di paling atas pada grup telegram yang kamu buat ataupun kamu ikut. Biasanya, pesan yang disematkan ini merupakan pesan yang berisi informasi penting seperti pengumuman ataupun yang lainnya dengan sifatnya wajib diketahui oleh semua member ataupun anggota grup telegram. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, silahkan kamu membuka aplikasi telegram dan masuk ke akun telegram yang sudah kamu buat
  • Kemudian, kamu buka grup channel yang ingin kamu sematkan sebuah pesan penting
  • Kemudian buatlah sebuah pengumuman atau informasi pentinh yang ingin kamu sematkan, jadi silahkan kamu kirim terlebih dahulu pesan tersebut
  • Selanjutnya, sliamunharus mencentang bagian beritahu seluruh anggitabatau hilangkan jika kamu merasa tidak membutuhkannya dan menekan oke
  • Apabila kamu ingin membatalkan penyematan pesan tersebut, makansilagkan kamu menekan ikon x atau silang yang ada di bagian sebelah kanan pesan tersemat
Terkait:  Cara Download Video Pinterest dari Telegram

Cara Menyematkan Pesan Di Telegram Agar Tidak Dihapus Orang Lain

Ketika kamu menyematkan sebuah pesan penting di aplikasi telegrammu, maka kamu harus paham bahwa pesan tersebut dapat dihapus oleh anggota yang ada pada grup tersebut. Nah, untuk bisa mengatasi hal ini maka kamu bisa mengatur iIn agar anggota grup tidak dapat menyematkan pesan bahkan menghapusnya. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu gunakan.

  • Pertama, silahkan kamu membuka aplikasi telegram dan membuka channel yang ingin kamu sematkan pesan
  • Silahkan kamu buka pengaturan grup
  • Pada halaman edit silahkan kamu mental menu izin
  • Lalu hilangkan tanda centang di semua bagian semat pesan sehingga Anggita channelmu tidak bisa nenghapusnya

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan singkat terkait bagaimana cara menyematkan pesan di telegram yang bisa kamu lakukan dan semoga informasi di atas dapat membantumu. Selamat mencoba secara mandiri di rumah dan sampai ketemu lagi di artikel lainnya, ya.

Related posts