Cara Agar Kucing Cepat Gemuk Dan Tambah Gemoy

Cara Agar Kucing Cepat Gemuk
Cara Agar Kucing Cepat Gemuk

Bagi kamu pecinta kucing, pastinya sedang mencari tahu bagaimana cara agar kucing cepat gemuk bukan? Ya, memamng hewan bulu satu ini akan sangat lucu jika mempunyai badan yang gemuk dan bulu yang lebat serta halus. Jika kamu penasaran dengan bagaimana caranya, maka simak penjelasan pada artikel kami kali ini.

Cara Agar Kucing Cepat Gemuk

Cara Agar Kucing Cepat Gemuk
Cara Agar Kucing Cepat Gemuk

Mengutip dari Dailypaw, pemberian karbohidrat dengan jumlah sedikit kepada kucing kesayangan, dianggap kurang mampu dicerna baik oleh perut kucing. Alih-alih gemuk, justru kucing akan mengalami diare, muntah, kembung, hingga obesitas.

Lantas, bagaimana cara agar kucing cepat gemuk yang benar dan aman? Berikut cara yang direkomendasikan oleh dokter hewan untuk menambah berat badan kucing kesayanganmu.

  1. Beri Kucing Makanan Yang Disukai

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menemukan apa makanan yang disukai oleh kucingmu. Hal ini dikarenakan kucing mempunyai preferensi yang kuat untuk tekstur, jenis, atau rasa dari makanan tertentu.

Oleh karena itu, kamu sebagai pemilik seharusnya mengetahui apa makanan yang disukai oleh kucingmu supaya kucing menghabiskan makanan yang kamu berikan.

  1. Beri Makanan Kaleng Untuk Anak Kucing

Jika kamu mempunyai anak kucing, maka disarankan untuk memberinya makanan kaleng. Hal ini dikarenakan makanan kaleng mengandung banyak protein dan lemak yang lebih tinggi. Selain itu, anak kucing lebih banyak membutuhkan asam amino dan asam lemak di masa pertumbuhannya. Oleh karena itu, memberi makanan kaleng adalah solusi terbaik.

  1. Pilih Makanan Yang Basah

Selain memberikan makanan kaleng, jangan lupa memberikan makanan basah untuk kucing kesayanganmu. Hal ini dikarenakan kucing jauh lebih mudah menerima makanan basah ketimbang makanan kering. Dengan memberi makanan basah pada kucing, dijamin nafsu makan mereka lebih meningkat dan membuat bulunya menjadi lebat.

  1. Jangan Ganggu Proses Makan Kucing

Kucing termasuk salah satu hewan pemburu dan pemakan soliter. Oleh karena itu, kucing tidak suka diganggu siapapun disaat mereka makan. Jadi, pastikan kamu tidak mengganggu proses makan kucing karena bisa membuat kucing tidak ingin melanjutkan makannya.

  1. Dampingi Dengan Camilan Sehat

Selain memberikan makanan utama, kamu juga bisa menambahkan camilan sehat di antara waktu makan. Caranya dengan menyiapkan beberapa snack kesukaan kucing dengan prosi secukupnya. Namun, hindari terlalu sering memberi snack sebab membuat kucing tidak mau makan di waktu selanjutnya.

  1. Beri Suplemen Minyak Ikan

Minyak ikan menjadi cara terbaik untukmu meningkatkan kandungan kalori di dalam makanan kucing. Minyak ikan ini mampu membuat nafsu makan kucing meningkat hingga membuat bulu kucing terlihat sehat dan berkilauan. Hal ini dikarenakan minyak ikan mengandung sumber asam lemak omega yang sehat bagi kucing.

  1. Siapkan Air Minum Yang Bersih

Tidak hanya makanan saja, air juga termasuk hal yang sangat penting untik diperhatikan jika memang ingin kucingmu gemuk. Kamu bisa memberikan susu khusus untuk kucing agar cepat gemuk berbulu lebat dan sehat.

  1. Tentukan Porsi Yang Tepat

Agar mendapatkan berat badan kucing yang ideal dan sehat, kamu juga perlu menilai kebutuhan metabolisme istirahat kucing. Kamu juga perlu menambah kalori menjadi 20 persen lebih banyak. Untuk hal ini, kamu bisa konsultasi dengan dokter hewan kesayanganmu.

Nah, itulah informasi singkat terkait bagaimana cara agar kucing cepat gemuk dan sehat. Semoga informasi di atas dapat membantumu. Selamat mencoba, ya!

Related posts