Cara Agar Jualan Online Laris Tanpa Bangkrut Tahun Ini!

Cara Agar Jualan Online Laris
Cara Agar Jualan Online Laris

Cara agar jualan online laris menjadi solusi terbaik bagi kamu yang sedang berjualan online dan pemula. Apalagi, di saat ini adalah era para penjual beramai-ramai terjun dan mencoba jual berbagai dagangan secara online.

Semakin banyak jumlah penjual, maka persaingan antar toko juga akan semakin ketat. Oleh karena itu, kamu sebagai penjual online harus menciptakan sebuah strategi yang unik dan tepat agar jualanmu laris manis. Penasaran? Yuk, simak langsung penjelasan di bawah ini!

Cara Agar Jualan Online Laris

Cara Agar Jualan Online Laris
Cara Agar Jualan Online Laris

Seperti yang sudah kami singgung pada awal artikel ini, bahwa sebagai penjual online pemula, kamu harus menentukan strategi terbaiknya dahulu. Begini lengkapnya!

  1. Cari Tahu Tentang USP

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah cari tahu tentang USP (Unique Selling Points) yang berarti nilai jual produk atau keunikan dari produk yang sedang kamu jual. USP ini bisa meliputi harga yang murah, tahan lama, desain produk yang elegan, mempunyai garansi yang panjang, dan lain sebagainya.

  1. Mempunyai Website Toko Online Pribadi

Seperti sudah kamu ketahui, bahwa jualan online ini bisa dilakukan di berbagai market place seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, hingga sosial media lainnya. Ya, memang benar marketplace tersebut akan memudahkanmu sebagai penjual.

Namun, jika kamu membuat website tokomu sendiri jutsru akan membuat tokoh onlimu semakin terkenal, lho! Ya, dengan menggunakan website ini, maka aku akan sepenuhnya memegang kendali atas toko tersebut. Bahkan uniknya, kamu akan mendapatkan data terkait trend bisnis yang sedang diminati banyak orang.

  1. Buat Deskripsi Produk Unik

Ketika kamu menjual barang secara online baik di marketplace ataupun sosial media, maka kamu harus menyertakan deskripsi produkmu. Deskripsi ini harus kamu buat seunik dan semenarik mungkin sehingga banyak sekali pelanggan yang tertarik untuk membeli produkmu.

  1. Pakai Strategi Content Marketing

Content marketing ini merupakan sebuah tehnik promosi sebuah produk dengan mangandalkan pembuatan konten. Artinya, konten yang dibuat tidak sembarangan serta memberikan insight bagi para pelanggan setiamu. Konten yang bisa kamu gunakan adalah dengan membuat blog atau aryikel di sebuah website.

  1. Jangan Takut Mencoba Paid Ads

cara selanjutnya agar jualan onlinemu laris adalah dengan iklan berbayar. Ya, kamu jangan takut mencoba paid ads ini. Baik di Google Ads ataupun sosial media ads. Hal ini dikarenakan konsep paid ads ini adalah membuat campaign. Disanalah kamu akan mampu membuat iklan sendiri dan mengatur banyak hal seperti tujuan iklan, target yang mendapat iklan, hingga biaya iklan.

  1. Jangan Pelit Buat Promo Menarik

Sebagai penjual online, alangkah baiknya jika kamu tidak pelit dengan pelanggan setiamu. Ya, caranya adalah dengan memberikan promo menarik. Siapa sih, yang tidak suka dengan sebuah promo? Pasti semuanya suka bukan?

Jika kamu adalah penjual pemula, tidak ada salahnya membuat promo dengan tujuan untuk mengenalkan produk jualanmu sekaligus mencari pelanggan baru.

  1. Aktif Di Media Sosial

Selain menggunakan website sebagai tempat promosi produk jualan, kamu juga harus pandai-pandai menggunakan akun sosial mediamu. Kamu harus rajin-rajin berinteraksi dengan pelanggan seperti menanyakan pendapat audiens, membalas komentar, melakukan tanya jawab, melakukan live streaming, dan lain sebagainya.

Itulah penjelasan singkat terkait 7 cara agar jualan online laris yang bisa kamu terapkan pada tokomu. Ikutilah semua panduan di atas agar toko onlinemu memberikan banyak keuntungan. Semoga berhasil, ya!

Related posts