Cara Agar Glow Up Tanpa Perlu Pakai Skincare Mahal

Cara Agar Glow Up
Cara Agar Glow Up

Cara agar glow up menjadi suatu hal yang banyak dicari oleh para remaja saat ini. Hal tersebut dikarenakan usia remaja biasanya tidak jauh-jauh dari yang namanya wajah berjerawat, berminyak, bahkan sampai flek hitam.

Selain dipicu oleh faktor hormon, terdapat beberapa faktor mulai dari coba-coba produk skincare hingga faktor lingkungan. Namun jika kamu penasaran bagaimana cara agar glow up, berikut adalah penjelasannya.

Cara Agar Glow Up

Cara Agar Glow Up
Cara Agar Glow Up

Saat ini, ada banyak sekali produk kecantikan yang bisa membuat wajah jadi lebih glowing. Namun sayangnya, hasil yang ddidapat dapat dikatakan tidak permanen atau cepat hilang. Belum lagi memakai skincare bisa menguras isi dompet dan harus menyesuaikan jenis kulit. Sebagai alternatifnya, berikut adalah cara glow up secara alami.

  1. Membersihkan Wajah Secara Rutin

Cara pertama yang bisa kamu gunakan adalah dengan membersihkan wajah secara rutin dengan menggunakan cara yang tepat. Wajah harus rutin dibersihkan, apalagi jika kamu suka berpergian, memakai riasan, hingga banyak aktivitas di luar ruangan.

Apabila kamu tidak rutin membersihkan wajah, dapat dipastikan ada banyak sekali debu hingga kotoran yang menyumbat bagian pori-pori. Tentu hal inilah yang membuat wajahmu tidak glow up, timbul komedo, berjerawat, dan berminyak.

Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu membersihkan kulit wajah secara rutin dan benar sehingga wajahmu bersih dari kotoran tersebut. Alangkah baiknya juga, kamu membersihkan wajah dengan menggunakan produk facial wash.

  1. Pakai Masker Alami

Jika kamu adalah orang yang sangat peduli dengan Kesehatan dan kecantikan kulit wajah maka sangat disarankan untuk melakukan perawatan alami di rumah dengan menggunakan masker. Berikut adalah cara buat masker alami

  • Kulit berminyak: masker madu dan putih telur, stroberi, jeruk lemon, madu dan pisang
  • Kulit berjerawat: masker nanas, putih telur, teh basi, lidah buaya, tomat, dan papaya
  • Kulit kering: masker dari minyak zaitun, madu, susu, dan lidah buaya
  1. Jalani Gaya Hidup Yang Sehat

Gaya hidup yang sehat biasanya sangat sulit dilakukan oleh para remaja yang ingin memiliki wajah yang glow up. Hal ini dikarenakan para remaja perempuan suka sekali jajan apa saja yang mereka mau tampa mempedulikan baik dan buruknya bagi Kesehatan dan kecantikan kulit wajah mereka.

Nah jika kamu termasuk salah satunya, maka kamu harus mengubah pola hidupmu mulai sekarang. Sebenarnya hal ini sangat simpel, bahkan kamu tidak perlu merogoh isi dompetmu terlalu dalam. kamu cukup istirahat dengan teratur, konsumsi makanan yang sehat, dan banyak makan buah dan sayur.

  1. Banyak Konsumsi Mineral

Selain banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, kamu juga harus banyak mengonsumsi mineral. Hal ini dikarenakan air yang mengandung mineral bisa membuat kulit selalu terhidrasi sehingga tubuhmu menjadi lebih bugar dan kulit lebih cerah.

  1. Lakukan Exfloatting Alami

Exfloatting merupakan proses pengangkatan sel-sel kulut yang sudah mati dengan menggunakan teknik scrubbing. kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami dengan menambahkan kopi atau gula untuk mempermudah proses pengangkatan sel kulit yang mari.

Selain itu, kamu tinggal membalurkan bahan-bahan tersebut ke kulit wahag dan menggosoknya secara halus selama kurang lebih 15 menit dan membasuhnya dengan air bersih.

Nah, itulah penjelasan singkat terkait bagaimana cara agar glow up dengan menggunakan metode alami tanpa harus mengeluarkan kocek yang banyak-banyak. Lakukan semua tips di atas dengan rutin dan benar. Selamat mencoba, ya!

 

Related posts