Cara Mencairkan Shopee PayLater ke Rekening

Cara Mencairkan Shopee PayLater ke Rekening
Cara Mencairkan Shopee PayLater ke Rekening

Layanan Paylater dari Shopee sering dijadikan solusi saat perlu dana cepat. Apalagi terdapat cara mencairkan Shopee PayLater ke rekening yang memungkinkan penggunaan dengan lebih leluasa.

Cara Mencairkan Shopee PayLater ke Rekening

Cara Mencairkan Shopee PayLater ke Rekening
Cara Mencairkan Shopee PayLater ke Rekening

Shopee PayLater merupakan fitur pembayaran di Shopee yang memungkinkan pelanggan untuk membayar secara dicicil atau dilunasi sebelum jatuh tempo. Layanan ini memungkinkan pelanggan Shopee untuk membeli barang tanpa terbatas nominal.

Akan tetapi, Shopee PayLater bukan pinjaman online, melainkan layanan cicilan barang pada marketplace Shopee. Sehingga dana tidak bisa dicairkan langsung ke rekening.

Meski begitu, terdapat cara untuk mencairkan dana dari Shopee PayLater, yaitu melalui pihak ketiga. Dengan kata lain, dengan melakukan transaksi pembelian melalui Shopee.

Ada dua opsi untuk melakukannya, yang pertama ialah dengan menjual produk ke akun lain kemudian uang dari penjualan dicairkan ke rekening. Sementara opsi kedua adalah dengan menggunakan dua unit HP, masing-masing memiliki akun penjual dan akun pembeli.

Untuk lebih aman, kamu bisa menggunakan opsi kedua dan menyiapkan dua HP. Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Membuka Akun Seller Shopee

Gunakan HP pertama untuk membuat akun seller. Kemudian buka menu Toko saya untuk menambahkan produk baru.

Sebaiknya tambahkan produk digital supaya tidak memerlukan ongkos kirim, seperti jasa top up game. Tambahkan pula deskripsi dan harga sesuai dengan limit dana yang ingin kamu cairkan.

Setelah produk ditambahkan, salin link produk lalu kirimkan ke HP kedua yang memiliki akun pembeli Shopee.

2. Buka Akun Pembeli Shopee

Buka akun pembeli Shopee dengan HP kedua, lalu buka browser dan tempelkan link produk yang tadi telah dikirimkan. Kamu akan diarahkan langsung ke halaman produk.

Lakukan pembelian dan pilih metode pembayaran dengan Shopee PayLater. Selanjutnya, pilih tenor cicilan yang kamu inginkan.

Perlu diingat, masukkan alamat yang berbeda antara alamat yang tercantum pada akun penjual dengan alamat tujuan pembeli. Penggunaan alamat yang sama dapat menyebabkan transaksi gagal.

3. Kembali ke Akun Seller

Buka kembali akun seller Shopee menggunakan HP pertama. Kemudian terima pesanan dari akun pembeli miilikmu. Selanjutnya, kirimkan barang ke alamat yang tertera seperti penjual normal.

Setelah itu, masukkan nomor resi yang diperoleh dari kurir. Kemudian kemas dan kirimkan produk ke alamat sesuai yang dimasukkan oleh akun pembeli.

Jika kamu menjual barang digital atau jasa, maka kamu bisa mengaktifkan fitur gratis ongkir supaya tidak perlu membayar pengiriman.

4. Kembali Buka Akun Pembeli

Setelah paket diterima, buka HP kedua untuk melakukan konfirmasi penerimaan barang menggunakan akun pembeli. Tekan untuk melepas nominal yang dibayarkan dalam transaksi ke akun penjual.

Saldo akan segera masuk ke akun penjual di HP pertama.

5. Lakukan Pencairan Dana ke Rekening

Langkah terakhir, kamu bisa mencairkan saldo yang diterima akun seller ke rekening sebagaimana penjual biasa. Jangan lupa bahwa kamu tetap harus membayar cicilan sebelum jatuh tempo dengan besaran nominal sesuai yang telah disetujui.

Terdapat beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum melakukan langkah-langkah di atas, yaitu:

Pastikan bahwa layanan Shopee PayLater sudah aktif di akun pembeli

Pastikan juga bahwa toko Shopee kamu sudah mendukung metode pembayaran dengan Shopee PalyLater. Jika belum, maka kamu perlu mengaktifkannya terlebih dahulu.

Itulah cara mencairkan Shopee PayLater ke rekening yang bisa kamu coba. Perlu diingat bahwa metode di atas bukan cara yang mendapat persetujuan resmi sehingga kamu perlu melakukan transaksi senormal mungkin supaya tidak terdeteksi melakukan kecurangan.

Related posts