Cara Menghapus Foto Profil di TikTok yang Benar (10 Langkah)

Cara Menghapus Foto Profil di TikTok
Cara Menghapus Foto Profil di TikTok

WIGATOS.com | Banyak pengguna TikTok yang ingin tahu mengenai cara menghapus foto profil di Tiktok. Pada masa sekarang ini TikTok telah menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat khususnya anak muda.

Seperti media sosial lainnya TikTok juga memiliki foto profil dimana pada saat pertama kali membuat akun TikTok akan kosong, namun biasanya kita akan menganti foto profil tersebut menjadi foto yang kita inginkan untuk ditampilan di akun Tiktok.

Read More

Akan ditetapi ada kalanya kita ingin menghapus foto tersebut karena sudah bosan ataupun karena akun TikTok kita sudah tidak begitu aktif lagi jadi kamu ingin menghapus foto profil tersebut. Namun hingga saat ini aplikasi TikTok belum menyediakan fitur untuk melakukan penghapusan foto profil di akun TikTok.

Namun meskipun tidak ada opsi untuk menghapus foto profil, pihak TikTok memberikan kebebasan untuk penggunannya memilih foto profil dari galeri ponsel mereka. Selain kamu bisa memilih foto yang sudah ada di gaelri kamu juga dapat langsung mengambil foto melalui kamera yang tersedia di TikTok.

Jika kamu ingin mengetahui cara menghapus  foto profil di TikTok, kamu bisa menyimak cara yang akan dijelaskan lebih lanjut pada artikel ini. Ada beberapa langkah yang dapat kamu ikuti dengan mudah dan praktis, simak penjelasannya dari awal hingga selesai.

Cara Mengubah Foto Profil di Akun TikTok

Sebelum dibahas mengenai cara menghapus foto profil di TikTok, ada baiknya jika kamu pengguna TikTok juga mengetahui cara mengubah foto profil di TikTok. Jadi kamu bisa mengubah foto profil sesuai dengan apa yang kamu mau.

Berikut ini langkah-langkah untuk mengubah foto profil di akun TikTok milikmu. Simak langkah-langkah berikut ini :

  • Buka aplikasi Tiktok yang ada dihandphone terlebih dahulu.
  • Setelah itu klik Profil.
  • Lalu klik Edit Profil untuk mengubah foto profil.
  • Kemudian pilih Ubah Profil.
  • Selanjutnya kamu bisa tab Pilih dari Galeri ataupun Ambil Foto.
  • Jika sudah Klik Simpan.
  • Selesai.

Cara Menghapus Foto Profil di TikTok

Cara Menghapus Foto Profil di TikTok
Cara Menghapus Foto Profil di TikTok

Apabila kamu pengguna baru TikTok tentunya belum tahu jika aplikasi streaming video TikTok tidak ada fitur yang memungkinkan kamu menghapus foto profil.

Berbeda dengan aplikasi media sosial lainnya yang mengizinkan pengunanya untuk menghapus foto profil akun mereka, TikTok tidak memiliki fitur tersebut. Jadi hal ini mungkin karena pihak TikTok ingin semua penggunanya memiliki identitas yang jelas.

Lantas bagaimana cara menghapus foto profil di TikTok ? kamu tidak bisa menghapusnya akan tetapi, kamu dapat mengantinya dengan foto profil lain yang polosan berwarna hitam ataupun putih. Hal ini untuk menunjukan jika profil TikTok tersebut kosong.

Untuk langkah-langkahnya kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah di aplikasi TikTok yang kamu miliki. Cara ini juga berlaku baik untuk smartphone Android maupun iOS. Simak langkah-langkah berikut ini :

1. Siapkan Foto Hitam Atau Putih

Langkah pertama dan pastinya paling penting untuk kamu lakukan adalah dengan menyiapkan foto warna polos, bisa foto berwarna hitam ataupun warna putih. Untuk mendapatkan foto ini kamu bisa mengunduhnya di aplikasi browser.

Berikut langkah-langkah untuk mendapatkan foto polos berwarna hitam atau berwarna putih :

  • Pertama-tama buka aplikasi browser yang kamu inginkan seperti Crome, UC Browser, Opera Mini, ataupun aplikasi lainnya yang ada di handphone milikmu.
  • Setelah itu pada kolom pencarian Google kamu bisa mengetik Profil Hitam Polos, ataupun Profil Putih Polos.
  • Jika sudah pilih Image, dan akan ditampilkan banyak gambar yang bisa kamu pilih.
  • Selanjutnya setelah kamu memilih gambar yang kamu inginkan untuk menjadi profil akun TikTok, untuk mengunduhnya tekan lama foto tersebut hingga muncul beberapa opsi.
  • Lalu pilih opsi Save Image, ataupun Download Gambar.
  • Selesai, kamu bisa mencari gambar tersebut di galeri handphone kamu.

Itulah langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan gambar berwarna hitam ataupun putih polos supaya bisamenganti foto profil TikTok yang kamu gunakan sekarang ini di akun TikTok milikmu.

2. Buka Aplikasi TikTok

Metode berikutnya setelah kamu memiliki foto yang akan kamu gunakan untuk mengubah foto profil di akun TikTok kamu yang sekarang, kamu harus membuka aplikasi TikTok yang sudah ada di handphone kamu.

3. Ketuk Bagian Menu Profil

Langkah selanjutnya setelah kamu membuka aplikas TikTok yang ada dihandphone milikmu maka kamu akan secara otomatis masuk ke bagian beranda aplikasi.

Dimana pada bagian beranda akan langsung ditampilkan video-video di TikTok. Dan jika kamu ingin menghapus foto profil di aplikas TikTok maka kamu bisa memilih menu Profil yang terletak dibagian pojok kanan bawah aplikasi TikTok.

Pada menu ini kamu tidak hanya bisa menghapus foto profil di akun TikTok milikmu tetapi juga bisa melakukan pengaturan akun lainnya pada ikon Garis tiga horizontal maupun di bawah foto profil yaitu Edit Profil.

4. Ketuk Foto Profil

Setelah kamu masuk ke menu Profil, hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan untuk menganti foto profil menjadi kosongan adalah dengan mengetuk foto profil akun TikTok milikmu.

5. Klik Ikon Pensil

Jika kamu mengetuk ikon profil maka akan muncul tampilan baru seperti ikon pensil untuk melakukan editing pada foto profil ataupun membagikan profil TikTok ke media sosial lainnya.

Untuk melakukan settings foto profil maka kamu dapat memiliki ikon pensil yang terletak dibagian pojok foto profil TikTok.

6. Pilih Gambar Yang Sudah Kamu Siapkan

Selanjutnya maka kamu akan dialihkan ke bagian galeri untuk menganti foto profil sebelumnya dengan foto baru, supaya foto profil akun TikTok milikmu seakan-akan terhapus maka kamu bisa memilih gambar hitam atau putih yang sudah kamu unduh sebelumnya.

Menganti foto profil dengan gambar hitam atau putih membuat akun TikTok kamu seakan-akan menjadi kosong dan menjadi akun TikTok yang sudah tidak aktif, oleh karena itu kamu bisa mengunduhnya sesuai dengan langkah pertama yang telah dijelaskan sebelumnya.

7. Mengatur Ukuran Foto

Setelah kamu memilih foto profil baru dari galeri, langkah berikutnya adalah atur ukuran foto profil di TikTok milikmu. Caaranya adalah dengan tab ikon Linkaran yang terdapat dibagian kanan atas tampilan TikTok. Kamu bisa mengatur ukuran foto profil sesuai dengan ukuran yang kamu mau.

8. Konfirmasi Foto Profil

Jika kamu sudah selesai mengatur ukuran foto profil seperti yang kamu inginkan maka langkah berikutnya adalah dengan melakukan konfirmasi foto profil.

Metodenya adalah dengan klik Tulisa Konfirmasi yang terletak bagian pojok kanan bawah. Hal ini berfungsi supaya kamu bisa menganti foto profil sebelumnya dengan profil yang baru saja kamu pilih.

9. Klik Simpan

Lalu jika kamu sudah melakukan konfirmasi, selanjutnya klik Simpan.

10. Selesai

Setelah kamu melakukan tahap-tahap yang teelah dijelaskan maka selesai, kamu berhasil menghapus foto profil TikTok sebelumnya dan mengantinya dengan foto TikTok baru.

Demikianlah sedikit informasi mengenai cara menghapus foto profil di TikTok, Seperti yang telah dijelaskan jika aplikasi TikTok tidak menyediakan fitur untuk menghapus foto profil, jadi yang bisa dilakukan oleh penggunannya hanya mengantinya dengan foto profil lainya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related posts