Cara Membuat Harga Coret di Shopee

Cara Membuat Harga Coret di Shopee

Strategi pemasaran dalam berbisnis termasuk hal terpenting bagi perkembangan bisnis. Melalui strategi marketing yang tepat, maka dapat meningkatkan jumlah penjualan. Tentu saja, strategi yang dilakukan saat ini jauh berbeda dibandingkan sebelumnya yang sudah memanfaatkan kemajuan teknologi. Seperti halnya dalam cara membuat harga coret di Shopee.

Strategi terbaru penjualan online yang mengikuti perkembangan zaman adalah dengan memanfaatkan layanan harga coret. Marketplace Shopee sebagai e-commerce terkemuka juga ikuti menawarkan kesempatan untuk para penjual agar menerapkan strategi marketing lewat harga coret Shopee.

Read More

Harga Coret di e-Commerce Shopee

Fitur harga coret biasaya digunakan oleh para penjual agar dapat mencantumkan harga promo (diskon) berikut harga sebelumnya dalam produk selama periode tertentu. Dengan menampilkan harga diskon produk dengan harga lebih terjangkau ketimbang kompetitor adalah hal  yang mampu memikat konsumen.

Dengan harga coret inilah, maka para penjual kini tidak perlu takut kalah saing oleh kompetitor. Karena fitur ini bisa membantu penjual untuk memberikan sugesti kepada pembeli seolah-olah harga yang kalian tawarkan lebih murah ketimbang produk kompetitor.

Manfaat dari Harga Coret di Aplikasi Shopee

Dengan memanfaatkan harga coret di aplikasi Shopee, maka ada banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan. Manfaat tersebut biasanya memudahkan kalian untuk mendapatkan calon pembeli atau konsumen yang tertarik membeli produk kalian.

1. Meningkatkan Pengunjung Toko

Manfaat menggunakan fitur harga coret Shopee, tentu saja bisa menambah banyak pengunjung toko yang nantinya juga akan ikut berdampak terhadap meningkatkan penjualan pada toko kalian.

2. Membuat Nama Toko Lebih Dikenal

Jika penjualan meningkat dapat menghasilkan kepuasan customer apabila kalian memberikan pelayanan yang terbaik. Selain itu, kepuasan tersebut bisa membuat brand kalian menjadi lebih diingat dan dikenal pembeli. Bukan hal mustahil juga jika pembeli merekomendasikan toko kalian ke calon konsumen lainnya.

3. Rekomendasi Sistem Meningkat

Sistem pada aplikasi Shopee akan secara otomatis merekomendasikan produk dengan keunggulan sekaligus mempunyai tingkat penjualan tinggi. Hal tersebut memungkinkan produk kalian bisa lebih banyak terjual.

Dengan begitu, Shopee akan mengutamakan produk kalian untuk ditampilkan di beranda lebih dahulu dalam kolom pencarian.

Cara Membuat Harga Coret di Shopee

Cara Membuat Harga Coret di Shopee
Tutorial Membuat Harga Coret di Shopee

Selain memberi manfaat lebih banyak dalam meningkatkan performa toko, cara membuat harga coret di Shopee juga bisa dilakukan dengan mudah. Jika kalian sebagai seller di Shopee dan tertarik menggunakan fitur ini pada beberapa item produk kalian, cek ulasan membuat harga coret di Shopee berikut :

  • Buka aplikasi lalu masuk ke Shopee Seller Center pada web seller.center.shopee.co.id.
  • Di samping kiri pada layar, gulir ke bawah kemudian tekan promosi saya. Di halaman ini kalian tinggal memilih promo toko.
  • Setelah itu, tekan + dan buat paket diskon.
  • Silahkan isi dengan nama promosi produk yang ingin kalian berikan di kolom bertuliskan nama promo toko.
  • Lalu dalam opsi periode promo toko, silahkan atur lamanya kalian ingin menawarkan promo dengan cara isi waktu memulai promo serta waktu promo terakhir berlangsung.
  • Di kolom bertuliskan produk dalam promo toko, tekan ikon + untuk tambah produk.
  • Cara membuat harga coret di Shopee selanjutnya, tinggal pilih mana produk yang akan kalian tambahkan diskon. Apabila kalian telah memilih mana saja produk yang ingin dimasukkan ke dalam promo, tekan konfirmasi.
  • Setelah itu, atur diskon lebih rinci.
  • Sesudah mengatur diskon, tekan konfirmasi  kemudian produk secara otomatis akan muncul di kolom bertuliskan daftar promosi.
  • Jika ingin melihat kembali promo toko, kalian bisa kembali lagi pada halaman promo toko di awal.
  • Di bagian daftar promosi, biasanya kalian bisa melihat promo produk mendatang, sedang berlangsung, maupun yang sudah berakhir.

Itulah beberapa tahapan cara membuat harga coret di Shopee dengan mudah untuk tingkatkan penjualan kalian.

Tips Agar Penjualan Produk Kalian Meningkat di Shopee

Selain dengan cara membuat harga coret di Shopee, bagi kalian yang ingin meningkatkan penjualan produk di Shopee, ada beberapa trik yang dapat dicoba :

1. Melakukan Analisa Pasar

Bagi yang baru memulai berjualan, langkah awal yang perlu dilakukan yaitu anaisa pasar. Kalian bisa meriset apa saja produk yang ingin dijual, berapa harga jual yang ditetapkan dan berapa besar target market kalian.

Melalui analisa pasar, maka kalian bisa mengetahui tingkat persaingan yang terjadi. Caranya kalian bisa melakukan pencarian produk yang akan dijual lalu tekan kolom terlaris. 

Silahkan teliti apa saja yang memicu produk kalian laris di pasaran, apakah mungkin karena lokasi toko, harga, atau banyaknya varian produk yang ditawarkan. Selanjutnya, kalian bisa memutuskan harga jual yang ingin dipasang dan varian produk tertentu yang ingin dijual.

3. Mengikuti Shopee Campaign

Shopee sendiri sudah menawarkan fitur lebih banyak kepada para seller untuk meningkatkan strategi marketing produknya. Kalian bisa memanfaatkan fitur my campaigns yang memungkinkan kalian bisa mendaftarkan toko supaya diiklankan pada banner di beberapa situs web dengan gratis.

Berikut kriteria toko yang bisa diikutkan dalam kampanye Shopee ini, diantaranya :

  • Deskripsi dan nama produk harus jelas dan sesuai.
  • Penjual bersedia untuk menawarkan diskon 10-20% apabila toko disetujui untuk mengikui campaign.
  • Harga jual yang ditawarkan kompetitif.

Jika ingin mendaftarkan toko kalian ke fitur ini sebenarnya cukup mudah. Kalian tinggal memasuki akun seller Shopee, kemudian masuk ke Marketing Centre. Di tab tersebut biasanya ditampilkan beberapa fitur Shopee untuk meningkatkan penjualan produk di Shopee.

Pilih Campaign, apabila sedang berlangsung kampanye, biasanya akan muncul opsi untuk mendaftar. Melalui fitur ini, maka produk kalian berpotensi besar untuk dilihat lebih banyak calon pembeli akan langsung ditampilkan pada banner homepage Shopee.

3. Mengaktifkan Flash Sale

Sebenarnya tidak jauh berbeda dari cara membuat harga coret di Shopee, flash sale juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan penjualan dengan mengadakan promo. Karena banyak pengguna langsung tertarik pada fitur ini saat berkunjung ke toko.

Namun tidak semua seller di Shopee bisa mengikuti flash sale, sebab ada syarat-syarat tertentu yang wajib dipenuhi, berikut ini :

  • Mempunyai 0 poin pinalti.
  • Memiliki peringkat toko yang bagus.
  • Toko dengan tingkat respon chat konsumen yang baik.
  • Harga promo yang tertera mesti sesuai dengan perjanjian nominasi.
  • Mempunyai stok produk cukup.
  • Produk yang kalian tawarkan sesuai dengan kategori yang sudah ditentukan.

4. Memberi Voucher Toko

Member voucher bagi pembeli bisa mendorong mereka untuk memasukkan produk ke dalam keranjang belanja lebih banyak. Kalian bisa mengatur sendiri minimal batas pembelanjaan supaya voucher bisa dipakai.

Untuk membuat voucher toko di Shopee sebenarnya sangat mudah. Kalian bisa membuka menu Pusat Penjualan kemudian pilih menu voucher. Sebenarnya di shopee sendiri ada 2 jenis voucher, diantaranya voucher produk untuk digunakan pada produk tertentu serta voucher toko untuk digunakan dalam produk apa saja di toko kalian.

Baik dengan cara membuat harga coret di Shopee maupun dengan mengikuti trik tingkatkan penjualan di Shopee tersebut di atas, maka kalian bisa membuat toko kalian semakin dikenal dan bisa meningkatkan penjualan produk secara optimal.

 

 

Related posts