Cara Transfer GoPay Ke ShopeePay dan DANA Mudah

Cara Transfer Gopay ke Dana
Cara Transfer Gopay ke Dana

Dompet digital atau lebih sering dikenal dengan sebutan e-wallet ini, menjadi favorit publik untuk melakukan berbagai macam kegiatan transaksi. Selain dinilai karena praktis, keamanan akunnya juga terjamin. Para pengguna, dapat meraih berbagai macam promo spesial hingga reward menarik lainnya. Unduh aplikasinya secara gratis. Berikut, cara transfer Gopay.

Aplikasi ojek online buatan karya anak bangsa atau Gojek, kini semakin berkembang dalam memberikan layanan terbaiknya. Tidak hanya fitur-fiturnya saja yang terus ditingkatkan. Tapi, pengguna bisa merasakan kemudahan bertransaksi melalui Gopay. Gabung bersama GoClub program loyalty, untuk mendapatkan kesempatan raih voucher senilai Rp 100.000,-. Free!

Read More

Kalian dapat mengunduh aplikasi Gojek yang didalamnya sudah terdapat Gopay, tanpa ada biaya tambahan alias free. Gopay, sudah terhubung dengan ratusan mitra usaha. Jadi, Kamu bisa gunakan secara bebas untuk bayar apapun. Top up saldo yang anti ribet, karena tersedia di berbagai channel bank, BCA OneKlik, driver Gojek, dan lainnya. Ada paylater juga loh…

Cara Transfer Gopay

Cara Transfer Gopay ke Dana
Cara Transfer Gopay ke Dana

Cara Transfer Gopay ke Shopeepay

Hasil kolaborasi ter-update dari perusahaan Gojek bersama bank Jago, menghasilkan layanan Gopay Jago. Metode pembayaran paling terbaru, yang dapat digunakan untuk bayar ini itu. Menariknya, kalian tidak perlu melakukan top up saldo terlebih dahulu. Apakah bisa? Tentu! Soalnya, Kamu sudah memiliki rekening di bank Jago. Tenang, sudah terdaftar di OJK.

Cara transfer Gopay ke Shopeepay kalian, dijamin aman. Kalau Kamu menggunakan Gopay Jago, saldo di rekeningmu bisa bertumbuh layaknya tabungan deposito. Persentase bunga di angka 7%, tentu sangat menggiurkan. Belum lagi, karena Jago ini adalah perbankan dalam bentuk aplikasi, nasabah tidak perlu khawatir akan adanya biaya admin. 25x free transfer.

Atur keuangan jadi lebih kondusif, karena bisa diselesaikan hanya dalam satu aplikasi saja. Kalian juga dapat memisahkan uang yang dimiliki di rekening, berdasarkan pengeluaran. Mau bayar di Gojek? Langsung proses transaksinya, kan sudah terhubung langsung dengan fitur di Gojek. Buka rekeningnya hanya butuh waktu 3 menti saja. Lakukan dimanapun, bisa.

  1. Masuk ke aplikasi Shopee > pilih menu Shopeepay > top up saldo > “Transfer Bank”
  2. Catat nomor virtual account Shopeepay, supaya dapat dikirimkan dari saldo OY! Indonesia
  3. Salin dan tempel nomor virtual account Bank Mandiri kalian
  4. Buka aplikasi Oy! Indonesia untuk melanjutkan cara transfer Gopay
  5. Setelah kalian menyelesaikan langkah sebelumnya, pilih menu “Transfer” > klik “Transfer Lokal”
  6. Pilih menu “Add New Recipient atau Tambah Penerima Baru” > tentukan bank tujuan. Karena simulasinya menggunakan Bank Mandiri, maka kalian pilihnya bank tersebut
  7. Apabila terjadi kendala, kalian dapat memasukkan nomor VA secara manual. Tambahkan angka 893 + nomor telepon yang terdaftar dalam akun Shopeepay
  8. Klik “Selesai” > tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi berwarna hijau. Artinya nomor virtual account kalian sudah benar
  9. Pilih “Lanjutkan” > masuk ke laman “Detail Transfer”
  10. Isi nominal rupiah yang akan ditransfer ke saldo Shopeepay, di kolom “Jumlah”
  11. Pilih “Sumber Pendanaan” yang diminta oleh sistem. Kalian dapat memilih bank Mandiri > pilih “Lanjutkan”
  12. Masuk ke halaman “Metode Transfer” > pilih virtual account > lakukan konfirmasi di “Detail Transfer” > lakukan copy di sebelah nomor VA yang muncul di  “Transfer ke Virtual Account” sebelumnya
  13. Masuk ke aplikasi Gojek > pilih menu “Pembayaran”
  14. Klik “Transfer Instan ke Akun Baru” > pilih bank tujuan yang nantinya akan digunakan dalam kolom “Akun” aplikasi OY! Indonesia
  15. Pilih “Verifikasi” bila nomor virtual account sudah benar > klik “Next

Selain OY! Indonesia, aplikasi perantara lainnya yang dapat kalian gunakan untuk melakukan cara transfer Gopay ke dompet digital lain adalah Neu. Nanti, pengguna akan mendapatkan 3 digit angka yang bertindak sebagai kode unik. Besar biaya yang dikenakan, tidak disimpan layaknya uang deposito. Melainkan, beralih fungsi dalam penggunaan tarif layanan transaksi.

Cara Transfer Gopay ke Dana

Pengguna dompet digital yang tidak ingin terkena beban biaya admin, Kamu bisa coba cara transfer Gopay ke Dana tanpa aplikasi perantara. Tidak seperti langkah-langkah sebelumnya. Kali ini, step by step yang disajaikan jauh lebih praktis. Kalian, pasti langsung bisa ketika mempraktekannya. Simak selengkapnya, berikut ini!

  1. Buka aplikasi Gojek > klik menu “Lainnya” yang terletak di pojok kanan paling atas tampilan halaman utama
  2. Pilih submenu “Tarik Saldo” untuk melakukan proses transfer ke akun e-wallet Dana
  3. Pilih “Tambahkan Bank Lain”. Kemudian klik “Dana”
  4. Isi secara lengkap data dari nama pemilik rekening akun Dana. Lalu, masukkan nomor virtual account sesuai dengan akun penerima
  5. Klik tanda ceklis, sebagai tanda konfirmasi kalau data sudah benar. Lalu, pilih “Simpan”
  6. Ketik besar nominal yang akan ditransfer ke dompet digital Dana kalian
  7. Terakhir, klik “Ok” > tunggu sampai muncul konfirmasi, dan masukkan PIN Gopay untuk melanjutkan proses transaksi.

Jangan lupa untuk melakukan update setiap kali ada pembaharuan terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan GoTo Gojek Tokopedia. Versi terbarunya, yakni 4.35.1 yang diperbaharui pada tanggal 10 Januari, 2022. Tampilan apk yang lebih bersih dari gangguan bugs, dan slate yang bersih juga. Temukan keunggulan lainnya di fitur Gopay Plus. Perbaharui secara gratis.

Beberapa keunggulan keren, hadir di layanan Gopay Plus. Pelanggan aplikasi Gojek, dapat lebih merasa nyaman dan merasa aman pastinya. Soalnya, disetiap transaksi sudah langsung diawasi oleh pihak OJK. Selain itu, dijamin engga bikin akhir bulanmu semakin merana deh.. Soalnya, ada cashback besar-besaran hingga promo menarik menanti kalian. Simak disini!

1. Manfaat PayLater

Butuh tumpangan driver dari ojek online Gojek? Tapi, akhir bulan dompet sedang tidak bersahabat. Tenang, pengguna fitur Gopayplus bisa mendapatkan fasilitas berupa Gopaylater. Aktifkan akunnya, dan nikmati kapanpun disaat Kamu membutuhkannya. Proses transaksi cepat, bayarnya nanti pas masuk jatuh tempo. Bunga cicilan per bulannya rendah. Biar hemat.

2. Perlindungan Ekstra Terhadap Saldo Gopay

Khawatir saldo di dompet digital Gopay kalian tiba-tiba menghilang. Tenang saja, karena ada proteksi yang super ketat dari perusahaan untuk menjamin keamanan akunmu. Apalagi, kalau penyebabnya, di luar kendali pemilik akun. Dijamin, saldomu nanti akan dikembalikan oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa sepenuhnya. Oleh sebab itu, penting untuk lakukan update!

3. Eksklusif, Ada Promo Menarik

Siapa nih, diantara kalian yang sering dijuluki sebagai pemburu promo. Melalui Gopay, impianmu untuk jadi orang yang lebih hemat bisa terwujud. Eksklusif, hanya tersedia bagi pengguna yang sudah melakukan upgrade ke fitur Gopay Plus. Cashback besar-besaran. Gunakan poin kalian untuk ditukar dengan beragam voucher hingga bayar layanan, gratis!

4. Jumlah Limitnya Besar

Limit penyimpanan yang besar, jadi tidak repot bolak balik isi ulang saldo. Jumlah limitnya mencapai Rp 10.000.000,- per akun. Bebas dari batas masa aktif akun, serta free potongan per bulan. Kalau tidak ingin terlalu banyak disimpan di Gopay, saldonya bisa kalian transfer ke rekening bank. Support seluruh perbankan yang tersedia di tanah air. Berlaku 24 jam.

Sekian pembahasan mengenai cara transfer Gopay di kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Enjoy your day, and keep smile. Bye bye!

 

Related posts