Cara Melamar Shopee Express

Cara Melamar Shopee Express
Cara Melamar Shopee Express

Bagaimana cara melamar Shopee Express? Shopee Express adalah layanan pengiriman khusus yang disediakan oleh Shopee. Shopee merupakan salah satu e-commerce terkemuka yang menyajikan jutaan produk yang juga disukai oleh banyak seller.

Jika Kamu tertarik untuk bergabung dengan Shopee Express sebagai kurir atau driver pengiriman barang. Kamu bisa melamar menjadi driver atau kurir Shopee Express dengan menggunakan 2 metode di bawah ini!

Read More

Cara Melamar Shopee Express

Cara Melamar Shopee Express
Cara Melamar Shopee Express

Berikut ini ada 2 cara melamar Shopee Express driver atau kurir yang bisa kamu coba, antara lain :

Metode 1 : Cara Melamar Shopee Express Driver lewat Situs Web

Untuk melamar Shopee Express melalui situs web, maka Kamu perlu mengikuti beberapa Langkah-langkah berikut ini :

1. Buka situs web Shopee

Langkah pertama untuk melamar Shopee Express yaitu harus membuka situs web Shopee terlebih dahulu. Kamu bisa membuka situs web Shopee melalui browser di PC atau pada Hp.

2. Masuk ke akun Shopee

Jika Kamu sudah memiliki akun Shopee sebelumnya, silakan masuk terlebih dahulu ke aku tersebut. Namun, jika belum memiliki akun Shopee, silakan buat akun Shopee dengan mengikuti panduan yang sudah disediakan di situs web Shopee.

3. Buka halaman Shopee Express

Setelah berhasil masuk ke akun Shopee Kamu, sekarang cari dan buka halaman Shopee Express. Untuk menemukan halaman ini, Kamu bisa  menemukannya di halaman utama.

4. Lengkapi formulir pendaftaran

Setelah masuk pada halaman Shopee Express, sekarang Kamu  perlu mengisi formulir pendaftaran. Formulir ini berisi sejumlah informasi mengenai data diri Kamu. Beberapa data yang dapat diisi mulai dari nama, alamat, nomor Hp, dan informasi lainnya yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan.

5. Tunggu informasi selanjutnya

Setelah mengisi formulir pendaftaran, silakan tunggu informasi selanjutnya dari Shopee. Jika pendaftaran diterima, maka Kamu akan mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai proses yang harus ditempuh berikutnya.

Metode 2 : Cara Melamar Shopee Express Driver Lewat Tim Dukungan Shopee

Selain menggunakan situs web resmi Shopee, Kamu juga dapat melamar Shopee Express melalui tim dukungan Shopee. Begini langkah-langkahnya :

1. Buka halaman kontak Shopee

Langkah pertama untuk melamar Shopee Express melalui tim dukungan Shopee yaitu dengan membuka halaman kontak Shopee. Kamu dapat membuka halaman kontak Shopee melalui browser yang bisa diakses melalui PC atau perangkat Hp.

2. Pilih metode kontak

Di halaman kontak Shopee, sekarang Kamu akan melihat berbagai metode kontak yang tersedia, mulai dari email, chat, atau telepon. Pilihlah metode kontak yang sesuai dengan preferensi Kamu dan tentunya yang paling mudah diakses.

3. Hubungi tim dukungan Shopee

Setelah memilih salah satu metode kontak yang ingin dihubungi, silakan informasikan kepada tim dukungan Shopee. Selain itu, jelaskan bahwa Kamu memiliki ketertarikan ingin melamar Shopee Express sebagai kurir atau driver pengiriman. Nanti, tim dukungan Shopee akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai persyaratan dan proses pendaftaran.

4. Persiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan

Setelah mendapatkan informasi dari tim dukungan Shopee, pastikan Kamu telah mempersiapkan semua dokumen yang diperlukan untuk melamar Shopee Express. Dokumen yang dibutuhkan untuk melamar biasanya adalah kartu identitas seperti KTP atau Paspor, surat izin mengemudi (SIM), surat keterangan sehat dari dokter, dan dokumen-dokumen pendukung lainnya yang diminta oleh pihak Shopee.

5. Lengkapi formulir pendaftaran

Setelah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan,  lengkapi formulir pendaftaran yang diberikan oleh tim dukungan Shopee. Pastikan Anda mengisi semua informasi yang diminta dengan benar dan jelas.

6. Tunggu informasi selanjutnya

Setelah mengirimkan formulir pendaftaran, tunggu informasi selanjutnya dari Shopee. Jika diterima, maka Kamu sudah menjadi seorang kurir di Shopee Express.

Itulah 6 cara melamar Shopee Express kurir atau driver yang bisa kamu ikuti jika kamu tertarik menjadi kurir di Shopee Express.

Related posts