Cara Reapply Sunscreen

Cara Reapply Sunscreen
Cara Reapply Sunscreen

Wajahmu sering terkena paparan sinar matahari? Lakukan cara reapply sunscreen secara teratur mulai dari sekarang! Soalnya, tanda-tanda penuaan dini dapat merusak kepercayaan diri yang akan sangat terlihat dari perubahan kulit di bagian tubuh. Salah satunya yaitu, wajah. Oleh sebab itu, penggunaan skincare paling wajib berawal dari sunscreen.

Sunscreen sendiri merupakan salah satu media protektor pelindung kulit area wajah dari sinar UVA dan UVB yang dapat memicu munculnya garis-garis halus, kerutan, noda hitam apabila terserap langsung oleh kulit. Maka dari itu, sunscreen terbagi menjadi dua macam. Ada yang difungsikan untuk pemakaian di bagian area wajah, serta bagian tubuh yang dikenal sunblock.

Kegunaan Suncreen untuk Kulit Wajah

Kita akan fokuskan pembahasan kali ini mengenai kegunaan sunscreen untuk kulit wajah. Ya, karena selain dapat mendorong menjaga kecantikan kulit, ternyata dengan perlindungan tersebut kulit kamu jadi tetap sehat dan terhindar dari resiko terkena penyakit berjenis kanker. Buat kamu-kamu yang masih muda atau bahkan hampir memasuki usia 30 tahun-an.

Berikut ulasan selengkapnya:

1. Warna Kulit Aslimu Tetap Bertahan

Siapa nih, diantara kamu yang memiliki warna kulit tidak merata? Atau bahkan tampak lebih kusam karena seharian terkena efek dari sinar matahari yang memicu produksi melanin kulit jadi semakin kuat. Nah, itu artinya kamu butuh yang namanya sunscreen. Dengan begitu, kita semua jadi tetap bisa melindungi kulit tanpa perlu menggunakan masker atau bahkan topeng.

2. Melindungi Kulit Seharian

Manfaat dari penggunaan sunscreen lainnya, yaitu melindungi kulit seharian. Tapi, kamu juga harus mempraktekan cara reapply sunscreen terlebih dahulu supaya harapanmu terealisasikan. Pasalnya, secara umum produk-produk pelindung tabir surya wajah yang beredar di pasaran maksimal hanya bertahan 5 jam saja. Oleh sebab itu, dianjurkan untuk reapply 2-3 jam sekali.

3. Menghindari Resiko Timbulnya Penuaan Dini

Kandungan SPF 30 yang terdapat di dalam komposisi produk sunscreen pilihanmu, memiliki manfaat untuk menghindari resiko timbulnya penuaan dini di kulit. Apalagi, wajah. Kamu nih, yang sering beraktivitas di luar ataupun di dalam ruangan, wajib banget pakai sunscreen. So, buat kamu yang ingin tetap tampil sesuai dengan umur dan awet muda, jangan lupa pakai ya!

4. Kurangi Peradangan atau Iritasi Kulit

Penyakit yang timbul akibat terlalu sering terkena dampak radiasi dari sinar UV matahari ini, selain kanker ternyata ada juga peradangan pada kulit. Dengan pemakaian sunscreen, hal seperti ini dapat kamu hindari. Karena, kandungan proteksi di dalam sunscreen dapat bantu kurangi peradangan atau iritasi kulit. Bukan hanya karena kamu memiliki riwayat alergi loh…

5. Kulit Tetap Aman Meski Terkena Sinar Matahari Langsung

Manfaat berikutnya yakni, kulit tetap aman meski terkena sinar matahari langsung. Fokus arti aman disini, menjelaskan kondisi ketika seseorang berada di tengah lapangan terbuka atau pantai yang tidak terhalang apapun oleh bangunan. Otomatis, saat matahari sedang berada di atas kepala sinar UV akan terasa sangat menyengat ke kulit. Kalau istilah orang bule, tanning.

Cara Reapply Sunscreen

Cara Reapply Sunscreen
Cara Reapply Sunscreen

Cara reapply sunscreen dapat kamu lakukan dengan berbagai teknik. Ada banyak cara yang bisa kamu terapkan agar membiasakan diri untuk mengaplikasikan sunscreen berulang kali di wajah secara rutin dan tepat. Lantas, bagaimanakah caranya? Berikut ulasan selengkapnya:

Cara Reapply Sunscreen yang Benar

Menumbuhkan kebiasaan dari dalam diri sendiri yang terbiasa bermalas-malahan merupakan satu hal yang sangat sulit. Tapi, dibandingkan sekedar rajin semata. Ternyata, kamu juga perlu tahu bagaimana cara reapply sunscreen yang benar. Untuk itu, mari sama-sama kita cari penuturan lengkapnya di bawah ini:

1. Membersihkan Permukaan Tangan

Slogan kebersihan pangkal kesehatan berlaku juga ketika kamu hendak mempraktekan cara reapply sunscreen ke kulit wajah. Caranya, cukup membersihkan permukaan tangan atau cuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir. Setelah itu, lanjut ke tahapan berikutnya.

2. Pastikan Kulit Wajah Kering

Kalau permukaan tangan sudah selesai, pastikan kulit wajah kering. Eits, sama seperti ketika kamu mencuci tangan. Maka, kamu juga harus membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum cara reapply sunscreen mulai dipraktekan. Media pengering yang bisa kamu manfaatkan, ada handuk, tisu, atau angin. Lalu, kalau wajah sudah tidak basah lagi, ambil produk sunscreen.

3. Gunakan Bantuan 2 Jari

Bukan karena pelit apalagi medit. Tapi ini, berhubungan dengan pengukuran yang tepat agar kamu tidak terlalu berlebihan dalam mengaplikasikan sunscreen ke kulit wajah. Ya, pakai trik 2 jari (telunjuk dan jari tengah). Pastikan sunscreen yang digunakan berbentuk gel atau cream. Kemudian, goreskan sepanjang kedua jari tersebut, lalu arahkan ke wajah.

4. Oleskan Secara Merata ke Seluruh Permukaan Wajah

Tahap selanjutnya, kamu tinggal oleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah. Jangan lupa juga untuk melakukan pijatan-pijatan lembut di sela-sela kegiatanmu saat mengaplikasikan sunscreen. Tujuannya, agar kulit wajahmu terasa semakin tenang atau rileks tanpa harus pergi ke tempat spa atau klinik kecantikan terlebih dahulu.

5. Tunggu Hingga Meresap

Sunscreen yang telah kamu oleskan merata tersebut, tinggal tunggu hingga meresap saja. Bila sengaja dikeringkan menggunakan alat seperti hair dryer atau lainnya, justru hasil serapat ke kulit wajahnya jadi tidak maksimal. Umumnya, produk-produk sunscreen sengaja diformulasi agar lebih cepat meresap ke dalam sel-sel kulit. Maka dari itu, jangan lupa cara reapplynya ya.

Cara Reapply Sunscreen Saat Pakai Bedak

Beda lagi nih, kronologisnya kalau yang ingin kamu praktekan itu cara reapply sunscreet saat pakai bedak. Kalau langkah-langkah sebelumnya, berlaku untuk kulit wajah dalam kondisi polos atau bare face. Sedangkan penjelasan ini, cocok buat kamu yang sudah terlajur memakai makeup seperti bedak, contohnya. Simak penuturannya sebagai berikut:

1. Pilih produk sunscreen setting spray

Inovasi sunscreen, kini terlihat dari banyaknya varian tekstur untuk permudah kamu dalam mengaplikasikan sunscreen setiap harinya. Apalagi, buat kamu yang memiliki jadwal harian padat. Kamu harus pilih produk sunscreen setting spray supaya bisa reapply sunscreen meski telah menggunakan makeup sekalipun. Selain praktis, kandungan SPF di dalamnya tinggi.

2. Arahkan ke bagian wajah

Langkah berikutnya, tinggal kamu arahkan saja produk sunscreen setting spray ke kulit wajah. Lakukan gerakan berputar supaya cairan yang dikeluarkan tersebar secara merata ke seluruh area wajahmu.

3. Ulangi setiap 2 atau 3 jam sekali

Kemudian, ulangi setiap 2 atau 3 jam sekali untuk proses reapply sunscreen tersebut. Dengan begitu, kulitmu akan terus terlindungi dari radiasi maupun polusi udara di sekitarmu. Pastikan melakukannya secara rutin dengan memasang alarm pengingat di HP (jika diperlukan).

4. Semprotkan ke wajah saat berada di dalam ruangan

Proses pengaplikasian ulang sunscreen ini, sebaiknya disemprotkan ke wajah saat berada di dalam ruangan. Hal ini, dilakukan untuk meminimalisir adanya kotoran yang menumpuk pada area wajah sebelum kamu berhasil mengaplikasikan kembali sunscreen setting spray ke wajah.

5. Diamkan hingga meresap ke kulit

Setelah itu, tinggal kamu diamkan hingga meresap ke kulit wajah. Kalau ingin lebih cepat lagi meresapnya, cukup kamu kibas-kibaskan saja tangan ke area wajah. Bisa juga gunakan kipas angin portable mini untuk percepat proses penyerapan sunscreen.

Cukup praktis bukan cara reapply sunscreen? Supaya kepercayaan dirimu semakin meningkat, kamu juga harus mengenal cara reboot laptop Asus. Biar cantik di wajah dan otak juga.

Related posts