Cara Alis Tebal

Memiliki mata indah, menjadi salah satu hal yang paling didambakan oleh para kaum hawa. Tapi, di zaman serba modern seperti saat ini para pria juga tidak ingin kalah rasanya. Mereka juga giat melakukan berbagai perawatan wajah untuk terlihat menarik di publik. Termasuk, cara alis tebal. Kalau masih bayi, mungkin mudah ya mengaplikasikan tipsnya. Lalu, dewasa?

Walaupun di umur yang sudah tidak memungkinkan kalian untuk alami masa pertumbuhan lagi. Ternyata, ada satu bagian yang akan terus tumbuh meskipun kamu telah mencapai usia dewasa. Rambut. Seseorang akan mendapatkan rambutnya tumbuh setiap hari kurang lebih sekitar 0,44 mm. Bila dijumlahkan dalam jangka waktu 1 tahun, kurang lebih menjadi 15 cm.

Cukup normal bagi sebagian besar orang yang mengalami pertumbuhan rambut lambat. Tapi, rambut ini tidak hanya tumbuh di atas kepala kalian saja. Ada beberapa bagian tubuh lainnya. Dimana, kamu bisa temukan di bagian yang terbuka atau tersembunyi sekalipun. Contohnya saja, di alis mata. Tampak cantik bukan? kalau alisnya terlihat lebat. Mudah untuk dibentuk.

Cara Alis Tebal

Cara Alis Tebal
Cara Alis Tebal

Cara Alis Tebal Pria

Fakta atau kebetulan, sebagian besar kaum pria justru seringkali memiliki alis yang tebal. Hal ini, membuat orang tersebut memiliki kesan tatapan yang tajam. Sorot matanya jadi semakin tegas, dan tampak bersinar. Selain itu, tekstur alisnya kerap rapih. Sehingga, mereka tidak ada yang dengan sengaja merawat alis mata melalui jalur dicukur. Apalagi, sampai pakai minyak.

Bukan minyak goreng, atau minyak pijat. Melainkan, minyak kemiri. Soalnya, kandungan di dalamnya dipercaya memiliki khasiat untuk menghitamkan dan memperlebat rambut. Kalian dapat menemukannya secara komersiil. Sudah dijual dalam bentuk kemasan siap pakai. Lebih praktis, karena tidak perlu lagi repot-repot sangrai kemirinya. Apalagi, harus peras dan saring.

Terkait:  Cara Membuat Eyeliner Sendiri

Cara alis tebal pria, jadi keunggulan tersendiri bagi mereka yang memilikinya. Terutama, saat publik selalu mengenakan masker ketika keluar rumah. Banyak pria yang bertransformasi menjadi seseorang yang tampak rupawan. Padahal, bayangan kalian belum tentu sama disaat mereka melepas maskernya. Perubahan ini, ternyata didukung juga oleh alis mata yang tebal.

1. Minyak Zaitun

Diketahui, minyak zaitun memiliki dua kandungan vitamin utama yang dapat digunakan bagi kalian yang ingin pelihara kesehatan rambut. Termasuk, salah satunya adalah alis. Vitamin A yang terkandung di dalamnya, bermanfaat dalam proses perangsangan tumbuhnya rambut. Di vitamin E, berfungsi untuk menjaga kesehatan atau kilaunya rambut. Lakukan tips berikut ini:

  • Dioleskan secara merata minyak zaitun ke alis menggunakan satu jari
  • Lakukan pijatan kecil kurang lebih selama 2 menit untuk bantu proses penyerapan kandungan yang terdapat pada minyak zaitun
  • Diamkan selama 1 malam sambil dibawa tidur juga tidak masalah
  • Esok paginya, segera bilas wajah kalian dengan menggunakan sabun muka atau sekaligus dibersihkan ketika mandi
  • Hasil maksimal, dapat terlihat ketika kamu rajin melakukannya secara berkala setiap hari sebelum pergi tidur.

Bersihkan hanya dengan menggunakan air bersih juga bisa. Akan tetapi, proses pembersihan tersebut tidak akan maksimal. Karena, pada dasarnya struktur air dan minyak sulit untuk bersatu. Akan lebih mudah kalau kamu menggunakan pembersih wajah yang ada kandungan minyaknya juga. Biar semua noda terangkat, termasuk sisa minyak zaitun yang nempel di alis.

2. Lidah Buaya atau Aloe Vera

Tanamannya sendiri, banyak dibudidayakan di halaman rumah. Kalian tidak perlu lahan luas hanya satu pot kecil untuk bisa menanam lidah buaya. Di dalamnya, terdapat tiga kandungan yang memiliki konstribusi besar dalam pertumbuhan rambut. Mulai dari vitamin A, C, dan E. Rambut kalian jadi tampak berkilau dan sehat. Lalu, B12 serta asam folat. Biar tidak rontok.

  • Dioleskan secara merata gel dari lidah buaya tersebut ke alis kalian
  • Diamkan selama 1 malam sampai benar-benar meresap
  • Paginya, bilas dengan air bersih sambil menggunakan sabun wajah
  • Ulangi minimalnya 1 kali dalam 24 jam untuk dapatkan hasil permanen alis yang tampak tebal dan sehat.
Terkait:  Cara Foto di TikTok

Kalau malas pake cara tradisional, mending langsung beli aloe vera dalam kemasan saja. Ada merek lokal sampai impor dari negara ginseng loh. Kamu bisa pilih sesuai keinginan. Tetapi, perhatikan juga kecocokan produk yang kamu pakai dengan kulit wajah kalian. Bila muncul iritasi, sebaiknya segera dihentikan pemakaiannya. Coba diganti dengan aloe vera merek lain.

3. Susu

Salah satu minuman yang menjadi sumber protein hewani ini, bisa kalian manfaatkan juga di dunia kecantikan. Misalnya saja, menumbuhkan alis supaya lebat dan sehat. Selain itu, ada kandungan lainnya seperti kalsium, zat besi serta vitamin b yang bisa membuat rambutmu semakin kuat. Bebas dari kerontokan dini. Masih ada lagi, dapat mencegah rambut jadi kering.

  • Bentuk kapas menjadi bola kecil atau pilih kapas berbentuk bola
  • Celupkan ke dalam susu sampai meresap sepenuhnya di kapas
  • Angkat dan tempelkan kapas ke bagian alis, sambil dilakukan pijatan lembut
  • Diamkan kurang lebih selama 15 menit
  • Bilas dengan air bersih.

Produk susu juga tidak hanya digunakan untuk konsumsi atau perawatan wajah saja. Bahkan, beberapa masyarakat kerap menggunakannya sebagai bahan dasar untuk menjaga kelembutan kulit badan. Mereka menambahkan susu ke dalam bak mandinya. Ada juga yang diracik jadi lulur organik. Selain melembutkan, kandungannya menjadikan kulit terasa lebih kenyal.

4. Kuning Telur

Tidak suka makan kuning telur? Jangan khawatir takut terbuang percuma. Karena, kamu bisa manfaatkan sebagai perawatan untuk membuat alis matamu menjadi lebat. Hanya saja, aroma yang dikeluarkan mungkin membuat kalian sedikit merasa terganggu. Adapun kandungan di kuning telur itu sendiri, ada zat keratin dan kaya zat biotin. Keduanya, mampu tebalkan alis.

  • Dipisahkan antara bagian kuning telur dan putih telur
  • Oleskan ke bagian alis kalian menggunakan kuas atau jari
  • Biarkan selama kurang lebih 20 menit
  • Bersihkan dengan menggunakan air hangat
Terkait:  Cara Membuat Sorotan di Instagram

Akan tetapi, kalian juga harus ingat. Kalau kulit wajahmu memiliki pori-pori cukup besar. Sebaiknya coba dengan metode lain. Karena, kuning telur dapat menghambat saluran di pori-pori wajah. Sehingga, menimbulkan efek samping berupa jerawat.

5. Bawang Merah

Trik lainnya yang bisa digunakan untuk kalian praktekan cara alis tebal dan hitam, yaitu dengan manfaatkan bawang merah. Mengandung berbagai macam zat yang baik dalam atasi pertumbuhan rambut. Kandugan seperti Selenium, Mineral, vitamin C, Sulfur, serta vit. B ini, bantu alismu jadi cepat tumbuh dan lebat. Berikut caranya:

  • Hancurkan bawang merang sampai halus
  • Disaring bagian padatnya sampai sari bawang merahnya keluar
  • Aplikasikan dengan bantuan cotton bud, dioles ke alis mata kalian
  • Diamkan dalam waktu 1 jam atau 60 menit
  • Basahi kapas dengan perasan air lemon atau pakai pembersih Viva Face Tonic Lemon

Cara Alis Tebal dan Hitam

Selain cara-cara tersebut, kamu dapat memulainya dari asupan makanan yang dikonsumsi. Misalnya, telur. Salmon, alpukat, serta kacang yang memiliki kandungan kaya akan biotin. Sangat baik untuk pertumbuhan rambut, termasuk di bagian alis. Perbanyak konsumsi air putih untuk menetralisir zat racun yang mengendap di dalam tubuh. Minimal 8-10 gelas/hari.

Itulah beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk praktekan cara alis tebal. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Enjoy your days, and be diligent person. Bye!

Related posts