Cara Screenshot Oppo A3S

Cara Screenshot Oppo A3S
Cara Screenshot Oppo A3S

Ada berbagai macam cara screenshot Oppo A3S yang dapat dilakukan, antara lain seperti melalui kombinasi tombol fisik gabungan antara volume bawah+power atau dapat memakai gesture dengan 3 jari. Smartphone Oppo A3s termasuk ke dalam jenis ponsel pintar entry level dan hadir pertama kali di Indonesia sejak tahun 2019 lalu.

Hp Oppo A3S telah dibekali berbagai macam fitur, seperti wifi 802.11 b/g/n, slot dual SIM, jack audio 3.5 mm, FM radio, bluetooth 4,2, serta fitur tangkapan layar. Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur tangkapan layar Oppo A3S?

Read More

Cara Screenshot Oppo A3S

Cara Screenshot Oppo A3S
Cara Screenshot Oppo A3S

Kamu bisa menggunakan salah satu metode tangkapan layar Oppo A3S di bawah ini dengan mudah :

1. Cara Screenshot Oppo A3S dengan Tombol Fisik

Kamu dapat menggunakan kombinasi dari tombol fisik saat hendak mengambil tangkapan layar di hp Oppo A3S. Begini ulasannya :

  • Nyalakan hp Oppo A3s seperti biasa.
  • Pilih area yang akan di screenshot dan tekan tombol kombinasi volume bawah dan power bersamaan.
  • Selesai, kini hasil tangkapan layarnya dapat tersimpan langsung, kamu dapat melihatnya lewat Galeri atau melalui panel notifikasi.

Metode ini membutuhkan kedua tangan dan kedua tombol volume bawah dan power yang harus kamu tekan bersamaan. Sebab jika tidak, maka justru dapat mengunci layar hp atau dapat megecilkan volume dering hp.

2. Cara Screenshot Oppo A3S lewat Aplikasi

Kamu juga dapat memakai aplikasi tambahan via Google Play Store. Sebenarnya cara ini tidak akan terpakai karena tanpa aplikasi, kamu juga bisa bisa melakukan screenshot di Oppo A3s. Namun hanya sebagai informasi saja dan dapat berguna jika kondisi darurat atau tombol tidak bisa difungsikan seperti biasa.

Salah satu aplikasi paling tepat untuk Oppo A3S yaitu Screenshot Touch dan Screenshot Capture. Kamu tinggal memilih salah satunya.

3. Menggunakan 3 Jari

Kamu juga bisa memakai gesture 3 jari untuk melakukan tangkapan layar. Namun sebelumnya, akses menu pengaturan terlebih dahulu dan tekan Gesture and motion lalu tekan Quick Gesture.

Selanjutnya, kamu tinggal mengaktifkan opsi Gesture Screenshot dan pilih screenshot menggunakan 3 jari, dan tekan simpan. Caranya hanya perlu mengusap layar hp Oppo A3s saja dari atas sampai ke bawah memakai 3 jari milikmu. Setelah berhasil, biasanya layar hp langsung berkedip dengan munculnya bunyi kamera. Kamu bisa mengecek aplikasi Galeri setelahnya.

4. Long Screenshot

Smartphone Oppo A3S turut disematkan fitur screenshot panjang atau long screenshot. Metode ini sangat mudah dilakukan. Kamu cukup memancingnya saja memakai tangkapan layar menggunakan 3 jari. Ini langkah-langkahnya :

  • Lakukan tangkapan layar 3 jari.
  • Selanjutnya buka hasil dari tangkapan screenshot yang muncul di bar notifikasi atau layar.
  • Setelah itu, tekan Long Screenshot.
  • Gulir layar ke bawah hingga batas konten tangkapan yang diambil.
  • Apabila sudah cukup, tap selesai atau done.
  • Gambar selanjutnya akan tersimpan secara otomatis pada galeri atau menu.

Biasanya, tangkapan layar dilakukan di chat pengguna dan pada browser. Jika ingin melakukan screenshot pada hp Oppo, maka dapat melakukan cara serupa. Pengguna harus melakukan screenshot menggunakan 3 jari sebelum memakai ss panjang.

Melakukan tangkapan layar dengan cara screenshot Oppo A3S di atas sangat penting, apabila kamu ingin menangkap salah satu gambar atau teks untuk dijadikan bukti atau ketika menemukan caption menarik di media sosial. Oleh sebab itu, penting mengetahui tangkapan layar Oppo A3s agar kamu dapat dengan mudah menangkap foto atau gambar yang dirasa penting.

Related posts