Cara Restart STB Indihome

Cara Restart STB Indihome
Cara Restart STB Indihome

Ketika Set Top Box atau STB Indihome mengalami masalah, maka solusi efektif yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara restart STB Indohome. Sebenarnya untuk restart perangkat STB tidak perlu mengharuskamu memanggil ahli atau teknisi Indihome, karena dapat dipraktekkan sendiri di rumah.

Syarat Untuk Restart STB Indihome

Ada beberapa ketentuan dan syarat yang harus kamu penuhi sebelum merestart STB Indihome, antara lain :

Read More
  • Perangkat remote untuk STB Indihome sebaiknya masih dapat digunakan atau berfungsi, karena proses restart biasanya membutuhkan tombol pada remote itu sendiri.
  • Untuk restart STB Indihome, kamu akan dimintai kata sandi atau password. Biasanya data ini bersifat umum atau universal, yakni 6321.

Cara Restart STB Indihome

Cara Restart STB Indihome
Cara Restart STB Indihome

Untuk membantu kamu mengatasi masalah error pada STB Indihome, ada beberapa metode yang dapat dipilih ketika ingin restart STB Indihome, antara lain :

1. Cara Restart STB Indihome dengan ON/OFF

Jika kamu ingin memulai ulang STB Indihome, maka cara yang paling mudah dilakukan adalah dengan cara menekan ON/Off. Metode ini merupakan opsi restart paling simpel dan aman.

2. Cara Restart STB Indihome lewat Cabut Kabel Power Pada Stop Kontak

Opsi yang kedua juga sama mudah dan amannya. Kamu hanya perlu mencabut kabel STB yang terhubung ke dalam stop kontak dan bukan pada STB-nya.

3. Mencabut Kabel Power STB

Jika kamu ingin cara yang lebih aman, sebaiknya cabut kabel power STB, lalu colokka kabel tersebut kembali sesudah beberapa waktu. Apabila setelah restart, ternyata masalahnya masih sama, kau bisa mereset STB Indihome.

4. Factory Reset STB Indihome

Ini memang cara yang dapat kamu lakukan terakhir, jika semua cara di atas tidak juga memberikan penyelesaian. Namun sebaiknya, kamu harus salin data atau backup data pada akun STB terlebih dahulu agar  mempermudah login ulang setelahnya. Lalu, ikuti langkah-langkah di bawah :

  • Nyalakan TV dengan layanan indihome, masuk ke pengaturan atau setting.
  • Jika sudah, masuk ke menu about letaknya di samping kanan bawah.
  • Setelah itu, klik Factory Data Reset.
  • Inputkan password untuk Factory Data Reset, yakni 6321. Setelah itu, klik confirm.
  • Silakan tunggu sampai restart selesai.
  • Selanjutnya, STB langsung memulai ulang dengan kembali ke tampilan awal, klik tombol Home yang terdapat pada remote.
  • Dari sini, kamu sudah berhasil merestart STB Indihome. Tekan Account serta login memakai akun kamu seperti biasa.

5. Restart STB Indihome lewat Layanan Call Center

Jika merasa tidak yakin dengan cara di atas, maka kamu bisa meminta batuan Call Center Indihome agar lebih aman. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Silakan hubungi layanan Call Center Indihome di 147, gunakan kode area dan lanjutkan dengan mengetik 147. Misalnya, kamu menghubungi dari Surabaya, maka tekan 031147.
  • Setelah itu, kamu bisa memilih berbicara dengan petugas CS Indihome.
  • Lalu minta bantuan Customer Service untuk melakukan restart Indihome.

Kesimpulan

Cara restart STB Indihome sangat penting ketika STB kamu tidak dapat terkoneksi pada Wifi Idihome. Sesudah STB dimuat ulang serta melakukan login kembali memakai akun kamu, TV yang telah terpasang STB dapat mengakses internet kembali dengan lancar.

Kamu juga dapat menerapkan cara restart STB Indihome di atas jika STB tidak dapat unduh aplikasi meskipun sudah terkoneksi pada internet. Melalui cara ini, semua masalah atau bug secara otomatis dapat teratasi. Dengan kata lain, sebenarnya kamu masih bisa mencoba restart sendiri sebelum memanggil teknisi saat ada kendala terkait STB Indihome.

Related posts