Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO A12

Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO A12
Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO A12

Cara menghilangkan iklan di HP OPPO A12, sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Seperti yang kita ketahui jika tujuan dari sebuah iklan adalah untuk mempromosikan produk atau layanan dari sebuah merek tertentu.

Jika dulu iklannya hanya muncul di televisi ataupun di media lain namun seiring dengan perkembangan zaman iklan juga muncul di perangkat seluler. Hal ini disebabkan karena handphone telah menjadi kebutuhan bagi setiap orang.

Read More

Iklan biasa muncul di semua perangkat smartphone Android termasuk handphone OPPO A12. Jika kamu merasa terganggu dengan keberadaan iklan yang menghambat aktivitas atau pekerjaan yang sedang kamu lakukan di handphone. Ada beberapa cara untuk menghilangkan iklan di HP OPPO yang bisa kamu coba dan ikuti.

Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO A12

Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO A12
Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO A12

Berbicara mengenai iklan, untuk sebagian orang mungkin sangat mengganggu apalagi jika sedang melakukan pekerjaan atau aktivitas dengan berselancar dii Internet kemudian ada iklan yang terus-menerus muncul tentunya akan mengganggu aktivitas kamu di HP.

Oleh sebab itu jika kamu pengguna HP OPPO A12 dan ingin menghilangkan iklan di handphone OPPO milikmu ikuti metode-metode menghilangkan iklan di HP OPPO A12 berikut ini. Simak penjelasanya !.

Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO A12 Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara pertama yang bisa kamu lakukan jika sudah merasa terganggu dengan keberadaan iklan yang muncul secara terus menerus, apalagi jika iklan tersebut muncul di jendela notifikasi sehingga menutupi notifikasi lain.

Maka tidak ada salahnya jika kamu mencoba langkah-langkah untuk menghilangkan iklan. Jika kamu ingin mengatasi iklan di HP OPPO A12 tanpa menggunakan aplikasi tambahan maka ikutilah cara-cara yang akan dijelaskan berikut ini :

1. Menggunakan Fitur Play Protect

Tips pertama untuk menghapus iklan di handphone tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan Play Protect.

Fitur Play Protect ini merupakan salah satu fitur yang sudah ada di aplikasi Google Play Store, jadi kamu tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan lagi. Simak langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya :

  • Pertama-tama masuk ke Aplikasi Google Play Store yang sudah ada di handphone kamu terlebih dahulu.
  • Jika kamu sudah masuk ke Google Play Store, langkah berikutnya ketuk ikon profil yang terletak dibagian kanan atas tampilan aplikasi.
  • Setelah itu pilihlah opsi Play Protect.
  • Langkah selanjutnya adalah tekan opsi Settings atau Pengaturan.
  • Lalu kamu bisa mengaktifkan fitur Scan Apps dengan Play Protect.
  • Selesai.

Fitur scan apps pada Play Protect miliki fungsi akan menghapus iklan yang mengganggu atau tidak diinginkan.

2. Dengan Menghentikan Notifikasi Iklan Dari Website

Jika kamu merasa mendapatkan iklan dari suatu website yang sebelumnya pernah kamu kunjungi, maka itu artinya kamu pernah mengizinkan iklan dari website tersebut.

Maka untuk mengatasinya kamu perlu menonaktifkan izin iklan dari website tersebut. Cara untuk menonaktifkan izin iklan berbeda pada setiap website.

Dan cara paling mudah adalah dengan cara buka pengaturan dan lakukan Hapus Cache dan Clear Browsing Data. Dengan melakukan penghapusan riwayat browsing maka diharapkan website tersebut tidak mengirimkan iklan lagi di handphone kamu.

3. Mematikan Iklan Personal di Google

Berikutnya ada juga metode untuk menonaktifkan iklan dari Google di handphone OPPO A12 dengan cara mematikan iklan personal di Google.

Metode ini juga mudah untuk kamu lakukan sendiri, simak langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya :

  • Langkah pertama buka Settings atau Pengaturan.
  • Kemudian kamu bisa memilih menu Ads.
  • Jika sudah masuk ke menu Ads, maka untuk mematikan iklan personal kamu dapat mengetuk opsi Opt out of Ads Personalization.
  • Selesai.

Dengan mematikan opsi iklan personal tersebut maka kamu akan bebas dari iklan yang ditampilan oleh Google. Bagaimana cukup mudah untuk diikuti bukan ?.

4. Dengan Menonaktifkan Fitur Notifikasi

Metode selanjutnya yang juga sama mudahnya dengan metode-metode yang telah dijelaskan sebelumnya yaitu dengan cara menonaktifkaj fitur notifikasi di HP.

Dengan mematikan notifikasi maka iklan tidak akan muncul di handphone OPPO milikmu. Berikut ini langkah-langkah untuk kenonaktifkan fitur pemberitahuan di HP OPPO A12, simak!.

  • Langkah pertama adalah buka menu Pengaturan di handphone OPPO kamu terlebih dahulu.
  • Setelah itu kamu bisa masuk ke menu Pemberitahuan & Status.
  • Jika sudah ketuk opsi Kelola Pemberitahuan.
  • Kemudian pilih aplikasi yang sering menampilkan iklan di HP.
  • Lalu kamu bisa matikan opsi Izinkan Pemberitahuan.
  • Selesai.

Itulah langkah-langkah untuk mematikan notifikasi dari aplikasi yang sering mengirimkan iklan di handphone milikmu.

5. Dengan Membayar Biaya Langganan Aplikasi

Apakah kamu pernah menggunakan aplikasi secara gratis namun terus menerus terganggu dengan iklan yang muncul ? Maka hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya adalah dengan cara membayar biasa langganan aplikasi.

Ada banyak aplikasi yang tersedia secara gratis namun memiliki iklan dan juga fitur-fitur yang tentunya sangat terbatas dibandingkan dengan mode berbayar.

Contohnya seperti aplikasi Youtube, Spotify, dan lain sebagai. Oleh karena itu jika kamu ingin terbebas dari iklan di aplikasi maka kamu berlangganan ke paket premium.

6. Dengan Mengubah Pengaturan Google Crome

Cara berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan iklan di handphone OPPO A12 yaitu dengan mengubah pengaturan Google Chrome.

Hal ini bisa kamu lakukan untuk menghilangkan iklan-iklan yang mengganggu saat browsing menggunakan aplikasi Google Crome.

Berikut ini langkah-langkah untuk mengubah pengaturan di Crome, simak penjelasannya :

  • Pertama-tama buka aplikasi Google Crome.
  • Langkah selanjutnya ketuk ikon titik tiga yang terletak dibagian kanan atas tampilan aplikasi Crome.
  • Lalu pilih opsi Setelan.
  • Jika sudah kamu bisa scroll kebawah dan ketuk opsi Setelan Situs.
  • Kemudian pilihlah opsi Pop-up.
  • Selanjutnya kamu dapat menonaktifkan fitur pop-up tersebut.
  • Setelah itu kembali ke menu Setelan Situs  lalu masuk ke Java Script.
  • Berikutnya nonaktifkan Java Script.
  • Selesai.

Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO A12 Dengan Aplikasi Tambahan

Selain menghilangkan iklan tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan, namun kamu juga bisa memilih untuk mengatasi iklan dengan aplikasi pihak ketiga.

Berikut ini aplikasi-aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan iklan.

1. Menggunakan Aplikasi AdClear

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan iklan yaitu aplikasi AdClear.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sering digunakan oleh pengguna Android untuk mengatasi iklan. Berikut penjelasannya :

  • Pertama-tama unduh dan install aplikasi AdClear.
  • Lalu buka aplikasi.
  • Jika sudah langkah selanjutnya adalah ketuk tombol Power untuk mengaktifkan pemblokiran iklan di handphone OPPO.
  • Kemudian klik OK.
  • Selesai.

2. Menggunakan Aplikasi AdGuard

Selain aplikasi AdClear, kamu juga dapat menggunakan aplikasi lain seperi AdGuard untuk mengatasi iklan di HP OPPO.

Aplikasi ini juga sering digunakan untuk menghilangkan iklan di handphone. Caranya cukup install dan aktifkan adblock di aplikasi tersebut.

Itu dia cara menghilangkan iklan di HP OPPO A12 dengan aplikasi dan tanpa aplikasi yang bisa kamu coba sendiri.

Selain itu jika kamu sedang mencari cara blokir iklan di HP Samsung kamu bisa menyimak artikel yang telah dibahas sebelumnya.

Related posts