Cara Paylater Gojek

Cara Paylater Gojek
Cara Paylater Gojek

Cara paylater Gojek tidak hanya ditujukan untuk para pengguna yang sedang melakukan transaksi di aplikasi yang sama. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan layanan ini ketika ingin membeli produk di Tokopedia juga.

Perlu kamu ketahui, bahwa pihak Gojek saat ini sudah bekerja sama dengan berbagai merchant di mana sebagian besar penggunanya bisa membeli barang yang diinkan namun bayarnya nanti. Selain itu, cara untuk aktivasi dan menggunakan Gojek paylater ini sangat mudah dengan berbagai keuntungan yang beragam. Oleh karena itu, tak heran jika hal ini sangat pantas untuk diperhitungkan oleh semua pengguna aplikasi Gojek.

Namun jika kamu masih bingung bagaimana cara melakukannya, maka kamu bisa langsung menyimak panduan lengkap pada artikel kami kali ini sehingga kamu bisa memanfaatkan layanan ini sebaik mungkin.

Keuntungan Pakai Paylater Gojek

Perlu kamu ketahui, bahwa paylater Gojek ini menawarkan banyak keuntungan bagi para penggunanya. Jika kamu ingin menggunakan layanan ini namun masih ragu dengan keuntungan apa yang akan kamu dapatkan. Maka, kamu bisa simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

  1. Tidak Perlu Melakukan Proses Pendaftaran

Keuntungan pertama yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan paylater Gojek adalah kamu tidak perlu melakukan proses registrasi yang sangat merepotkan. Sepert mengisi formulir dengan berbagai informasi yang diminta ataupun permintaan konfirmasi yang cukup merepotkan.

Bahkan jika kamu adalah pelanggan yang terpilih oleh layanan ini, maka kamu bisa menggunakan metode pembayaran paylater secara langsung dengan menggunakan aplikasinya.

  1. Bisa Digunakan Kapa Saja Dan Di Mana Saja

Sama halnya seperti kamu menggunakan aplikasi Gojek pada umunya, metode pembayaran yang disediakan oleh paylater ini juga bisa kamu gunakan kapanpun dan di manapun bahkan kamu bisa menggunakan paylater Gojek ini untuk melakukan berbagai transaksi keuangan untuk menggunakan layanan Gojek ataupun beberapa merchant dari Gopay.

  1. Aman Untuk Digunakan

Apakah kamu pernah mengalami kejadian yang tidak mengenakkan dalam melakukan transaksi online? Seperti salah melakukan transaksi yang tidak sengaja sehingga mengakibatkan kerugian pada dirimu sendiri. Nah, tentunya dengan menggunakan gojek paylater ini bisa meminimalisir resiko tersebut dengan baik.

Hal ini dikarenakan keamanan yang diberikan saat melakukan transaksi lebih terjamin dengan adanya halaman konfrimasi sebelum melakukan berbagai transaksi pembayaran.

  1. Belanja Sekarang Dan Bayar Nanti!

Kebutuhan belanja online akhir-akhir ini banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Bahkan saat ini, ada banyak fitur atau layanan terbaru yang memudahkan proses belanja online, salah satunya adalah gojek paylater. Dengan menggunakan layanan satu ini, maka kamu bisa melakukan transaksi belanja sepuasnya sesuai dengan kebutuhamu.

Namun, pembayaran layanan ini bisa kamu lakukan di akhir bulan. Jadi, jangan lupa senantiasa untuk membayar tagihannya, ya!

Cara Paylater Gojek

Cara Paylater Gojek
Cara Paylater Gojek

Barangkali kamu sedang kebingungan dan sedang mencari bagaimana cara paylater Gojek dengan mudah, maka tenang saja sebab kamu akan mengetahuinya pada pembahasan kali ini. Hal tersebut dikarenakan kami sudah merangkum informasi lengkapnya sehingga kamu bisa melakukan aktivasi hingga menggunakan Gojek paylater dengan cepat dan praktis.

Ya, memang benar bahwa layanan ini sudah menjadi pilihan terbaik oleh sebagian besar pengguna aplikasi Gojek. Dengan menggunakannya, maka kamu bisa membayar apapun dalam jangka waktu tertentu, namun barang atau fasilitas tersebut bisa digunakan terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan yang berlaku. Berikut ini adalah panduan lengkapnya.

Cara Paylater Gojek Dengan Mengaktifkannya

Ketika kamu ingin menggunakan layanan atau fitur Gojek paylater ini, maka kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Namun jika kamu masih bingung dengan bagaimana cara melakukannya, maka bisa simak langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama,  kamu masuk ke akun Gojekmu terlebih dahulu
  • Kemudian, pada halaman utama pilih menu Gopay
  • lalu tekan dan klik ekspor
  • pada menu ini, kamu baru bisa pilih menu Gopay later
  • apabila ada notifikasi upgrade ke Gopay Plus maka kamu tinggal tekan upgrade sekarang
  • bacalah semua ketentuan dan syaratnya terlebih dahulu
  • unggah foto KTP sejelas mungkin untuk bisa menuju ke tahapan selanjutnya
  • kemudian, unggah foto delfie sambil memegang foto KTP dengan jelas dan tidak buram
  • apabila muncul pemberitahuan bertuliskan upgrade sedang diproses, maka tekan OK
  • untuk proses autentikasi ini akan menghabiskan waktu selama 1 x 24 jam
  • jika proses sudah selesai, maka kamu akan mendapatkan pemberitahuan dari Gojek
  • lalu klik aktifkan paylater
  • jika muncul ketentuan dan syarat, kamu tinggal tekan saya setuju buat aktifkan paylater
  • masukkan PIN Gopaymu
  • silahkan isi alamat email, rata-rata penghasilan, pendidikan terkahir, dan lain sebagainya
  • tekan konfirmasi
  • terakhir, Gojek paylater sudah aktif dan kamu bisa langsung menggunakannya

Cara Paylater Gojek Tidak Ribet

Jika kamu merasa bahwa aktivasi di atas sangat ribet dan rumit, maka kamu bisa ikuti langkah-langkah atau tips penting di bawah ini.

Langkah 1: Upgrade Ke Gopay Plus

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah update akun Gojekmu ke Gopay Plus. Untuk melakukan proses ini, kamu cukup hanya foto KTP serta fotomu memegang KTP dengan jelas dan tidak buram.

Langkah 2: Lakukan Aktivasi

Apabila kamu sudah melakukan proses upgrade, maka kamu tinggal melakukan aktivasi. Caranya sangat mudah karena di pilihan menu Gopay, kamu tinggal pilih Paylater dan kemudian tekan tombol aktifkan. Lalu kamu tingga ikuti petunjuk yang diberikan aplikasi.

Langkah 3: Pilih Metode Pembayaran

Jika akun Gopay latermu sudah aktif, maka kamu bisa menggunakannya untuk melakukan berbagai proses transaksi saat meemsan layanan Gojek. Jangan lupa juga untuk memilih metode pembayaran Gopay Paylater saat melakukan konfirmasi pesanan yang telah kamu lakukan.

 Langkah 4: Cek Riwayat Transaksi

Jangan lupa juga kamu harus senantiasa melakukan pengecekan riwayat transaksi yang sudah kamu lakukan dalam satu bulan. Hal ini memang harus kamu lakukan agar kamu tahu apakah transaksi satu bulan ini sudah mendekati batas limit atau masih aman untuk melakukan transaksi lagi.

 Langkah 5: Cara Melakukan Pembayaran

Yang terakhir, jangan lupa kamu untuk melakukan pembayaran tagihan. Cara melakukannyapun sangat mudah, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, tekan bayar untuk melihat rincian transaksi
  • Tekan bayar tagihan
  • Kemudian kamu masukkan PIN aplikasi Gojekmu untuk melakukan Pembayaran

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, maka kamu sudah berhasil membayar tagihan. Lalu apa yang akan terjadi jika kamu telat bayar tagihan Gopay Paylater? Pada dasarnya pihak aplikator akan selalu senantiasa mengingatkanmu untuk segera membayarkan tagihan paylater melalui e-email, SMS, hingga automated call.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan singkat terkait bagaimana cara paylater Gojek yang sangat mudah dan tidak ribet. Silahkan kamu ikuti semua panduan di atas agar kamu bisa memanfaatkan layananya sebaik mungkin. Semoga informasi di atas dapat membantu dan bermanfaat bagimu, ya. Sampai jumpa lagi.

 

 

Related posts