Cara Pasang Twibbon Di PicsArt

Cara Pasang Twibbon Di PicsArt
Cara Pasang Twibbon Di PicsArt

Cara pasang Twibbon di PicsArt menjadi suatu hal yang banyak dicari akhir-akhir ini, mengingat bahwa pandemi sudah menurun sehingga banyak yang mulai mengadakan event-event ataupun acara di kampus. Hal ini dikarenakan Twibbon bisa membuat acara semakin meriah.

Jika kamu penasaran dengan bagaimana cara pasang Twibbon di piscart, maka kamu bisa langsung menyimak penjelasan kami pada artikel kali ini.

Mengenal Apa Itu Twibbon

Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara pasang Twibbon di PicsArt, alangkah baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan Twibbon ini. Meskipun belum ada definisi nyata mengenai Twibbon, namun akhir-akhir ini banyak yang menyamakan Twibbon dengan bingkai yang berupa layar belakang tranparan yang selalu ditempatkan pada sebuah gambar. Biasanya Twibbon ini sering digunakan oleh orang-orang yang berkecimpung di dunia event organizer.

Pada umumnya, mereka akan selalu mendesain twibbon sesuai dengan tema atau konsep acara yang mereka buat. Twibbon ini juga bisa disebut bingkai transparan untuk penggunanya agar dapat menyisipkan sebuah foto produk pada akun media sosial masing-masing.

Selain itu, twibbon juga disebut sebagai gambar yang mempunyai sifat overlay dan bisa dipasang pada foto profil akun media sosial dalam memberikan dukungan sebuah tujuan. Namun sebenarnya, Twibbon ini berasal dari kata twitter dan ribbon.

Twibbon tidak hanya bisa digunakan untuk bingkai foto profil di akun media sosial saja, tetapi kamu juga bisa menggunakan Twibbon ini untuk meramaikan dan menyemarakkan sebuah acara tertentu agar semuanya dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana.

Fungsi Twibbon

Selain memberi tahumu terkait apa itu twibbon,  kami juga akan memberitahumu terakhir apa saja fungsi sebenarnya dari Twibbon ini. Berikut ini adalah penjelasannya.

  • Fungsi pertama yaitu untuk memberikan dukungan atas sesuatu dalam bentuk foto. Untuk formatnya bisa berupa gambar vektor dengan ruang kosong, dengan ruang kosong di antara sisi tengah atau kiri yang bisa diisi dengan foto seseorang
  • Mempercantik foto profil terlebih jika Twibbon itu dipakai di media sosial
  • Memungkinkan bahwa kamu memberi informasi kepada orang lain tentang kampanye yang kamu ikuti atas sesuatu atau seseorang
  • Memberitahu seseorang tentang sikap dan pandanganmu atas sesuatu
  • Membantu kamu untuk mempromosikan lembaga, organisasi, atau isu tertentu melalui media sosial
  • Mendorong lain ini untuk mengikuti kampanye yang sama hanya melalui Twibbon

Nah, itulah mungkin beberapa fungsi dari pemakaian Twibbon. Jadi, kamu bisa menggunakan Twibbon sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu masing-masing, ya.

Cara Pasang Twibbon Di PicsArt

Cara Pasang Twibbon Di PicsArt
Cara Pasang Twibbon Di PicsArt

Secara umum, cara pasang Twibbon di PicsArt ini sangat cepat dan mudah untuk kamu lakukan. Kamu tidak perlu khawatir sebab kamu akan membantumu membuatnya dengan menggunakan panduan yang sudah kami persiapkan. Bahkan kamu juga sudah menyiapkan setiap prosedurnya secara lengkap sehingga kamu bisa memasang dan membuat foto Twibbon yang bagus.

Salah satu media yang sangat cocok untuk memasang Twibbon adalah kamu bisa menggunakan Piscart. Aplikasi ini memang menjadi pilihan sebagian besar para editor yang bisa kamu akses melalui smartphone. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kamu akan mendapatkan hasil editing yang maksimal, sedangkan hasilnya tidak pecah saat diunggah ke akun media sosial masing-masing.

Cara Pasang Twibbon Di Piscart Paling Mudah

Aplikasi Piscart memang memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam membuat maupun memasang foto-foto Twibbon yang keren untuk diabadikan ke media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, ataupun WhatsApp. Berikut ini adalah langkah-langkah lengkapnya yang harus kamu ikuti.

Langkah 1: Unduh Aplikasi

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Piscart di layanan Google Play Store terlebih dahulu jika memang kamu masih belum mempunyainya. Caranya cukup tekan tombol install yang ada di sebelah kanan.

Langkah 2: Jalankan Aplikasi

Setelah kamu berhasil mengunduhnya, maka kamu harus menjalankan aplikasinya. Setelah kamu membuka aplikasinya, maka tekan ikon +.

Langkah 4: Siapkan Desain

Setelah kamu menekan tombol + tadi, maka kamu harus memilih menu start editir. Namun sebelum itu, alangkah baiknya jika kamu menyiapkan desain Twibbon yang bisa kamu unduh melalui internet agar tampilannya menjadi lebih menarik.

Langkah 5: Sisipkan Desain

Setelah kamu berhasil mendapatkan desain dari internet yang sesuai dengan keinginan dan tema acaramu, maka kamu bisa langsung menyisipkan desain tersebut.

Langkah 6: Tempelkan Twibbon

Jika sudah, maka kamu tinggal tekan foto yang bakal kamu tempelken Twibbon pada kolom photos. Geserlah hingga kamu menemukan menu add photo. Dan jika sudah menemukannya, langsung tekan add podo.

Langkah 7: Pasang Twibbon

Setelah kamu melakukan langkah di atas, maka kamu cari Twibbon yang akan kamu pasang pada fotomu dan silahkan kamu atur ukuran foto sesuai dengan keinginanmu.

Langkah 8: Tekan Simpan

Jika foto dan Twibbon sudah sesuai dengan ukuran yang kamu inginkan, maka kamu tinggal tekan save. Terakhir, foto Twibbonmu sudah berhasil terpasang dan akan tersimpan di galerimu secara otomatis.

Cara Pasang Twibbon Pakai Aplikasi Lain

Sebenarnya ada berbagai cara yang bisa kamu gunakan untuk memasang foto ke Twibbon baik menggunakan aplikasi edit foto atau tidak. Kalau kamu tidak ingin memakai aplikasi maka kamu bisa edit lewat www.twibbonize.com. Tapi kalau kamu masih tertarik ingin menggunakan aplikasi, maka kamu bisa menggunakan aplikasi Canva.

Langkah-langkah pasang Twibbon di aplikasi ini sebenarnya hampir sama dengan cara pasang Twibbon di Piscart. Namun untuk lebih lengkapnya, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, kamu buka aplikasi Canva yang sudah kamu unduh melalui layanan Google Play Store atau App Store
  • Setelah itu kamu tinggal buka saja aplikasinya
  • Klik icon + dan akan muncul beberapa ukuran
  • Pilihlah ukuran untuk feed Instagram.
  • Lanjutkan dengan klik ikon + di tengah untuk memasukkan foto
  • Masukkan foto yang ingin kamu pasang di Twibbon
  • Lalu pada bagian pojok kanan bawah, klik lagi ikon + maka akan muncul tampilan
  • Terakhir, klik ikon save untuk menyimpan dan proses pemasangan Twibbon di Canvapin sudah berhasil kamu lakukan

Aplikasi Canva ini merupakan aplikasi yang gratis dengan memberikan layanan edit foto secara online yang sangat mudah dengan hasil yang memuaskan. Namun sayangnya, pada aplikasi ini terdapat beberapa fitur yang berbayar. Oleh karena itu, jika kamu tertarik ingin menggunakan fitur tersebut, maka kamu harus merogoh sakumu setiap bulan untuk berlangganan pada aplikasi Canva ini.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan singkat yang bisa kamu sampaikan terkait bagaimana cara pasang Twibbon di Piscart yang baik dan benar. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Canva sebagai pilihan terbaik lainnya. Silahkan kamu ikuti semua panduan di atas agar kamu mendapatkan hasil foto dan Twibbon yang terbaik. Pastikan juga untuk tetap bersabar dalam setiap prosesnya. Demikian yang bisa kamu sampaikan untukmu, sampai jumpa di artikel-artikel selanjitnya, ya.

Related posts