Cara Order Gofood Beda Kota

Cara Order Gofood Beda Kota
Cara Order Gofood Beda Kota

Cara order Gofood beda kota menjadi salah satu hal menarik akhir-akhir ini. Pasalnya, banyak sekali pengguna atau konsumen Gofood yang ingin makan makanan dari luar kota ataupun memesankan orang lain yang ada di beda kota.

Meskipun Gofood sudah menawarkan kemudahan untuk melakukan hal tersebut, namun sayangnya masih banyak yang belum tahu bagaimana cara melakukannya. Jika kamu penasaran dengan cara melakukan hal ini, maka bisa langsung simak penjelasan pada artikel ini

Kelebihan Aplikasi Gofood

Sebelum membahas tentang bagaimana cara order Gofood beda kota, alangkah baiknya jika kamu mengetahui kelebihan dari aplikasi ini sehingga kamu tidak ragu lagi ketika membeli makanan di apliaksi ini. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

  1. Sistem Order Pesanan Bebas

Kelebuhan pertama dari aplikasi Gofood yang harus kamu ketahui adalah Gofood mempunyai sistem pesanan order pesanan yang bebas. Maksudnya, aplikasi Gofood ini memperbolehkan setiap konsumennya untu melakukan pemesanan makanan ataupun minuman dari berbagai tempat yang berbeda-beda yang bisa dalam satu waktu.

Tentu hal ini akan sangat berbeda jika kamu menggunakan Grabfood yang tidak memperbolehkan gak tersebut karena kamu harus menyelesaikannya terlebih dahulu untuk bisa melakukan pemesanan makanan di restoran yang berbeda. Artinya, kamu hanya boleh melakukan satu pemesanan sampai selesai. Oleh karena itu, makanan yang bisa kamu pesan di Gofood jauh lebih bervariasi dibandingkan dengan Grabfood.

  1. Tersedia Potongan Harga

Kelebuhan selanjutnya dari aplikasi Gofood yang harus kamu ketahui adalah aplikasi Gofood menyediakan potongan harga harga bagi penggunanya. Adapun potongan harga yang diberikan oleh Gofood ini cukup beragam mulai dari diskon, gratis ongkir, hingga cashback memalui dompet digital OVO dan GoPay

Berbeda dengan aplikasi Grabfood yang lebih sering memberikan potongan harga dalam bentuk diskon hingga 50 persen dengan pembelian minimal 50 ribu misalnya. Intinya, baik aplikasi Gofood dah Grabfood ini menyediakan diskon yang sangat menguntungkan para penggunanya.

  1. Armada Yang Dimiliki

Selain kelebihan di atas, kelebihan dari Gofood ini bisa kamu lihat dari segi sisi ardmada yang mereka sediakan untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya. Sertyi tuang sudah kamu ketahui, bahwa Gofood ini lebih dulu dibandingkan dengan Grabfood karena memang aplikasi tranportasi Gojek lebih dulu diluncurkan dibandingkan dengan Grab.

Dapat dikatakan, bahwa Gojek inilah yang menjadi pelor transportasi online di Indonesia yang kemudian jejaknya diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain seperti Grab. Oleh karena itu, kamu tak perlu heran jika armada yang dimiliki oleh aplikasi Gofood ini lebih banyak, bervariasi, dan tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia.

Cara Order Gofood Beda Kota

Cara Order Gofood Beda Kota
Cara Order Gofood Beda Kota

Seperti yang sudah kamu ketahui sendiri, bahwa aplikasi ojek online sudah menjad trend dimasyarakat Indonesia saat ini. Hal ini dikarenakan kemudahan yang ditawarkan oleh aktivitas ion mampu membuat sebagian aktivitas beralih menjadi digitalisasi. Bagaimana tidak, pada aplikasi ojek daring, kamu tidak hanya bisa memesan ojek online saja. Tetapi, kamu bisa melakukan berbagai hal seperti memesan makanan, mengirim barang, dan masih banyak lainnya.

Untuk memesan makanan dan minuman, ini kamu bisa melakukannya melalui animasi Gofood. Meskipun kamu berada di kota yang berbeda, kamu akan tetap bisa melakukannya. Namun kamu tidak tahu bagaimana cara melakukanmya, maka kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Order Gofood Beda Kota Dengan Ganti Lokasi Aplikasi Gofoodmu

Metode pertama yang harus kamu lakukan untuk order Gofood beda kota adalah kamu harus merubah atau mengganti lokasimu terlebih dahulu yang ada di aplikasi Gojek. Untuk bisa melakukan hal ini, kamu tidak perlu membutuhkan aplikasi tambahan. Hanya saja, kamu perlu mengaturnya secara manual pada aplikasi Gojek. Berikut adalah penjelasan bagaimana melakukannya.

  • Pertama, kamu masuk ke aplikasi Gojek dan pilih menu Gofood
  • Pada tampilan layar paling atas, kamu bisa memilih your Location
  • Kemudian kamu masukkan alamat makanan yang akan dikirimkan
  • Setelah itu, alamat kamu telah berhasil diubah

Setelah kami melakukan panduan di atas, maka secara otomatis alamatmu berhasil diubag. Nah jika kamu ingin mengubah alamat, maka kamu akan mendapatkan tawaran makanan yang dekat dengan alamat tetsebryt. Jadi, kamu hanya perlu melakukan pemesanan seperti biasanya.

Cara Order Gofood Beda Kota Untuk orang Lain

Selain bisa memesan makanan beda kota untuk diri sendiri, kamu juga bis order makanan beda kota untuk orang lain. Mungkin untuk keluargamu, temanmu, hingga kekasihmu. Metode kedua ini juga tergolong sangat mudah untuk dilakukan. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

  • Pertama, buka aplikasi Gojek dan pilih menu Gofood
  • Setelah itu kamu ubah lokasi pada aplikasi Gofood menjadi alamat yang dekat dengan penerima atau orang yang kamu pesankan
  • Pilih menu makanan yang ingin kamu belikan untuk orang lain
  • Terakhir, pilih metode pembuatan dan pesanan makanan akan sampai seperti biasanya

Jika ada telepon masuk dari pihak ojol yang menanyakan alamat sepesifik dan kamu tidak mengetahuinya. Maka, kamu bisa memberikan nomor penerima makanan kepada ojol tersebut agar prosesnya jauh lebih mudah.

Perlu kamu garis bawahi juga, bahwa penggantian alamat ini juga akan ikut berubah setiap kali kamu keluar dari menui Gofood. Jadi alangkah baiknya jika memastikan bahwa kamu telah mengganti alamat jika masih ingin memesankan makanan orang lain setelah keluar dari menu Gofood.

Cara Order Gofood Beda Kota Dengan Mendapatkan Gofood Plus

Metode terakhir yang bisa kamu gunakan ketika ingin order makana beda kita adalah kamu harus bisa mendapatkan Gofood plus. Gofood plus ini akan kamu dapatkan jika dirimu sering memesan makanan di Gofood dengan menggunakan metode pembayaran Gopay. Setidaknya kamu harus melakukan pemesanan makanan minimal 1 dalam sehari.

Setelah beberapa mingung, maka nantinya kamu akan menerima sebuah notifikasi di halaman utama layanan Goffyod yang menjelaskan bahwa kamu bisa bikin atau berlangganan layanan Gofood plus. Berikut adalah langkah-langkah untuk mendapatkan Gofood plus agar kamu bisa order makanan beda kota.

  • Pertama,  kamu buka aplikasi Gojek di HP android ataupun iPhone kesayanganmu.
  • Pada halaman utama aplikasi ini, silahkan kamu pilih menu Gofood
  • Kemudian akan ada banner promo Gofood Plus
  • Lalu kamu tunggulah tekan pilih paket

Kamu juga bisa mengganti lokasimu agar bisa menikmati makanan restoran yang ada di luar kotamu. Sedangkan untuk pembayarannya, kamu bis menggunakan Gopay. Oleh karena itu, pastikan bahwa kamu mempunyai saldo Gopay yang cukup untuk bisa berlangganan atau beli paket Gofood Plus.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara order Gofood beda kota yang bisa kamu lakukan secara mudah dengan berbagai pilihan metode. Kamu jangan khawatir, sebab metode yang kami sebutkan di atas sangat aman untuk kamu gunakan dan terbukti banyak berhasil dilakukan oleh pengguna Gofood. Selamat mencoba dan selamat menikmati makanan dari kota yang berbeda dengan alamat aslimu.

Related posts