Cara Mengisi Voucher Indosat

Happy positive ethnic young woman types message or dials telephone number on phone, drinks takeaway coffee, uses online mobile application, searches web, reads blog and chats in social networks

Jika pulsa dan kuota internet Indosatmu habis, maka kamu bisa mengisinya kembali dengan cara mengisi voucher Indosat. Ada beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk mengisi pulsa Indosat kembali, antara lain melalui dial up, QR Code dan aplikasi My IM3.

Voucher Indosat adalah produk resmi dari Indosat berbentuk fisik dan biasanya berisi pulsa atau kuota internet sesuai paket yang tersedia dengan harga yang berbeda. Dengan menggunakan produk ini, maka pelanggan Indosat bisa menikmati berbagai hal yang berhubungan dengan pulsa atau internet, seperti menelpon, SMS, dan berinternet.

Read More

Voucher Indosat hanya ditujukan bagi pengguna setia Indosat Prabayar saja, apalagi untuk mendapatkannya harus membeli terlebih dahulu ke outlet resmi atau agen yang menjual voucher Indosat.

Cara membelinya cukup mudah, setelah datang ke outlet terdekat, kamu tinggal memilih voucher Indosat sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu, pada voucher fisik tinggal menggosok bagian hologramnya saja dengan menggunakan koin agar nomor unik di dalamnya bisa terlihat.

Langkah terakhir, nomor unik tersebut tinggal kamu aktifkan dengan berbagai cara sesuai petunjuk dari Indosat, kapanpun dan dimanapun asal sinyal Indosat memiliki kekuatan sinyal yang cukup.

Cara Mengisi Voucher Indosat

Cara Mengisi Voucher Indosat
Cara Mengisi Voucher Indosat

Ada beberapa cara mengisi voucher Indosat yang bisa kamu praktekkan sesuai dengan penjelasan di atas. Kamu bisa memilih salah satu metodenya saja, berikut pengisian pulsa atau kuota dengan voucher Indosat :

1. Mengisi Voucher Indosat Menggunakan Dial Up

Mungkin selama ini kamu selalu mengisi pulsa melalui merchant resmi atau secara online seperti melalui mobile banking dengan sangat mudah. Akan tetapi,

Akan tetapi, hal tersebut tidak selamanya bisa kamu lakukan karena serba keterbatasan, terutama jika pada mobile banking tidak ada dana yang cukup untuk melakukan pengisian.

Kelebihan dari menggunakan voucher fisik, selain bisa ditebus dengan uang cash, juga akan aman ketika mengisi pulsanya karena kamu tidak perlu memberitahukan nomor pribadi kepada orang lain untuk dimintai pengisian pulsa.

Pengisian pulsa melalui voucher fisik salah satunya bisa dilakukan dengan menggunakan dial pad, Langkah ini sangat aman dan hanya kamu yang bisa melakukannya. Berikut cara pengisian voucher Indosat lewat Dial up :

  • Beli terlebih dahulu voucher fisik ke outlet terdekat, silahkan beli voucher dengan kuota sesuai yang diinginkan.
  • Silahkan gosok voucher pada bagian yang tertutup oleh hologram, gunakan koin atau benda tumpul lainnya.
  • Setelah menggosoknya, kamu akan mendapatkan kode unik berupa nomor yang berjumlah 14 digit.
  • Beralih ke hp smartphone, sekarang buka menu panggilan.
  • Sesudah itu, tuliskan format berikut ini : 556(14 kode digit)#
  • Sebagai contoh : 55g12345678999876#
  • Jika kamu sudah memasukkan kodenya, terakhir tinggal klik Panggil atau OK.
  • Sekarang tinggal menunggu notifikasi yang masuk melalui SMS yang memberitahukan pengisian voucher sudah berhasil.
  • Selesai, kamu bisa menggunakan kuota atau pulsa seperti biasa.

Keunggulan dari menu dial, selain bisa digunakan untuk mengisi pulsa atau voucher, bisa juga digunakan untuk mengaktifkan paket dan mengecek nomor Indosat kamu.

2. Mengisi Voucher Indosat Dengan Menggunakan Aplikasi MyIM3

Langkah-langkahnya sangat mudah untuk diikuti, pastikan aplikasi My IM3 sudah diunduh dan terpasang di perangkat androidmu terlebih dahulu. Begini cara mengisi voucher Indosat dengan MyIM3 :

  • Buka terlebih dahulu aplikasi MyIM3 pada hp smartphone.
  • Selanjutnya di halaman utama, klik tombol isi ulang dan masukan nomor HP Indosat kamu.
  • Selanjutnya tekan Pinda/Masukkan Voucher.
  • Silakan masukkan 14 nomor pada voucher lalu klik tombol Lanjutkan.
  • Tunggu beberapa saat hingga pulsa atau kuota Indosat berhasil masuk.

3. Mengisi Voucher Indosat Dengan Menggunakan QR Code

Metode yang ketiga ini sebenarnya hampir mirip seperti cara yang kedua. Hanya saja untuk mengisi 14 digit dari voucher tidak di input secara manual, melainkan dengan menggunakan QR Code yang tersedia pada voucher fisik.

  • Pada bagian pindai/masukkan voucher, pilih ikon Scan QR Code, lalu arahkan kamera pada QR Code yang terdapat pada voucher fisik.
  • Setelah berhasil, maka 14 digit yang terdapat pada voucher akan terisi otomatis.
  • Klik lanjutkan dan tunggu beberapa saat hingga pulsa atau kuota internet Indosat berhasil masuk.

Mengecek Kuota Indosat Mudah

Sebelum kamu membeli voucher kuota atau pulsa Indosat, alangkah baiknya untuk mengecek kuota Indosat terlebih dahulu berikut ini :

1. Mengecek Kuota Internet Indosat Melalui SMS

Salah satu cara yang dapat kamu pakai untuk mengecek kuota internet Indosat adalah lewat SMS. Ini adalah cara paling mudah, dengan catatan kamu harus memiliki pulsa reguler terlebih dahulu. Begini ulasannya :

  • Ketik USAGE pada pesan SMS hp.
  • Lalu kirim ke nomor 363.
  • Setelah itu, kamu akan mendapatkan SMS balasan yang memberitahukan terkait sisa dari paket internet kartu Indosat milikmu.

2. Mengecek Kuota Indosat Melalui Kode UMB *123#

Selain menggunakan SMS, kamu juga dapat mengecek kuota Indosat lewat kode UMB *123# berikut ini :

  • Silahkan masuk ke dalam menu panggilan hp.
  • Ketik kode *123#.
  • Setelah itu, kamu akan melihat beberapa menu informasi mengenai Indosat Ooredoo.
  • Silahkan ketik 22 Info.
  • Tekan opsi 1 Cek Kuota.
  • Tekan Paket Internet. 
  • Kamu akan mendapatkan SMS tentang sisa kuota yang aktif.

Pilihan Paket Voucher Indosat

Saat ini, ada tiga pilihan paket yang bisa kamu gunakan bagi pengguna Indosat prabayar, di antaranya :

  • Freedom Combo,
  • Paket UNLIMITED, dan
  • Paket Yellow Indosat Ooredoo

Untuk penjelasan dari ketiga paket di atas bisa kamu ketahui di bawah ini :

1. Freedom Combo

Paket yang digunakan khusus bagi para pengguna Indosat yang memungkinkan pengguna dapat menikmati internet sepuasnya. Kelebihan dari paket ini adalah memiliki tambahan kuota local dan tambahan kuota malam. Bisa bebas nelpon ke semua operator dan dapat menyimpan sisa kuota hingga 5 GB yang bisa dilakukan menggunakan Data Rollover.

Keunikan dari paket freedom combo adalah adanya fitur Pulsa Safe yang bisa membedakan pulsa utama dengan kuota internet agar pulsa tidak terpotong apabila kuota internet habis ketika sedang digunakan.

2. Paket UNLIMITED

Cukup banyak pilihan paket UNLIMITED Indosat yang bisa kamu pilih, seperti : Freedom U 500 MB + 1 GB Apps, Freedom U 1 GB + 2 GB Apps, Freedom U 1 GB + 4,5 GB Apps, Freedom U 2 GB + 7,5 GB Apps, Freedom U 3 GB + 15 GB Apps, Freedom U 7 GB + 20 GB Apps, Freedom U 10 GB + 25 GB Apps, dan Freedom U JUMBO.

Semua paket di atas termasuk ke dalam opsi paket UNLIMITED dengan harga yang bervariasi dengan syarat dan ketentuan yang berbeda. Paket ini bisa kamu nikmati dengan kecepatan hingga 64 KBPS apabila kuota habis tanpa khawatir pulsa utama berkurang.

2. Yellow Indosat Ooredoo

Yellow Indosat Ooredoo adalah paket Indosat IM3 Ooredoo dengan memiliki masa aktif tidak lama mulai dari 1 hari hingga 7 hari saja. Di dalam paket ini terdapat 2 kuota utama, yaitu kuota internet utama dan kuota internet tengah malam. Kedua jenis kuota ini tetap bisa digunakan untuk mengakses berbagai macam konten internet mulai dari website, email, hingga media sosial.

Saat ini ada 6 pilihan paket yang bisa kamu gunakan melalui paket Yellon Indosat Ooredoo dengan harga mulai dari Rp.2.500 hingga Rp.12.000, yaitu : Kuota 700 MB masa aktif 1 hari, Kuota 1 GB masa aktif 1 hari, Kuota 1 GB masa aktif 3 hari, Kuota 1 GB + 1 GB Malam masa aktif 3 hari, Kuota 1 GB masa aktif 7 hari, dan Kuota 1 GB + 4 GB Malam masa aktif 7 hari.

Itulah ulasan mengenai cara mengisi voucher Indosat lewat berbagai macam cara yang dapat kamu lakukan. Semoga bermanfaat!

Related posts