Cara Mengisi Voucher Telkomsel

Cara Mengisi Voucher Telkomsel
Cara Mengisi Voucher Telkomsel

Voucher Telkomsel merupakan salah satu opsi pembelian paket internet atau pulsa dalam bentuk fisik. Produk ini bisa dibeli untuk semua pengguna Telkomsel, baik pengguna kartu As, Simpati, maupun Loop. Voucher Telkomsel umumnya berisi 16 digit angka unik. Lantas, bagaimana cara mengisi voucher Telkomsel?

Untuk mendapatkan voucher, maka kamu bisa menemukannya di berbagai tempat, terutama mitra Telkomsel dan tempat jualan pulsa yang tersebar dimana saja. Kamu hanya perlu memilih voucher mana yang akan kamu beli sesuai dari kuota atau mungkin jumlah pulsa yang tersedia pada voucher tersebut.

Read More

Jika sudah membeli voucher Telkomsel, langkah berikutnya yaitu dengan menggosok tanda hologram pada voucher, lihat dan masukkan kode voucher tersebut. Jika belum berpengalaman, begini cara mengisi voucher Telkomsel dengan mudah!

Cara Mengisi Voucher Telkomsel

Cara Mengisi Voucher Telkomsel
Cara Mengisi Voucher Telkomsel

Ada beberapa pilihan cara mengisi voucher Telkomsel yang dapat kamu praktekkan, antara lain bisa melalui kode dial *123# dan bisa juga dengan melakukan panggilan telepon ke nomor 888. Berikut penjelasannya :

1. Isi Voucher Telkomsel Lewat Kode Dial

Cara yang satu ini bisa dibilang paling mudah, kamu hanya perlu menghafal kode dial up yang digunakannya saja.

  • Silahkan beli voucher Telkomsel, baik kuota atau pulsa di outlet penjualan pulsa dan voucher fisik.
  • Pada voucher Telkomsel, silahkan kamu gosok tanda hologram menggunakan benda tumpul untuk melihat kode voucher yang terdapat di dalamnya.
  • Gosok sampai kamu melihat 16 digit kode voucher dengan jelas.
  • Jika kamu ingin memastikan paket yang ada dalam voucher, bisa di cek melalui kode dial *123# melalui menu panggilan.
  • jika ingin langsung mengisi voucher internet Telkomsel, bisa langsung memasukkan kode dial beserta kode 16 diyang tedapat pada voucher dengan format : *132#(kode 16 digit).
  • Contoh pengisian : *132#1234567898765432
  • Tekan panggil atau OK untuk menyelesaikan proses.
  • Jika berhasil, kamu akan menerima notifikasi bahwa pengisian voucher Telkomsel berhasil dilakukan.

sebagai catatan, agar dipastikan mengisi kode 16 digit pada format yang telah disediakan harus diisi dengan benar untuk menghindari kegagalan pada proses selanjutnya.

2. Mengisi Voucher Telkomsel dengan Panggilan ke 888

Cara mengisi voucher Telkomsel berikutnya adalah melalui menu panggilan ke nomor 888. Metode ini cukup mudah dilakukan, karena akan dipandu langsung oleh operator. Berikut penjelasannya :

  • Pastikan sebelum melakukan panggilan ke nomor 888, kamu sudah mendapatkan kode 16 digit pada voucher yang telah digosok sebelumnya.
  • Setelah itu, baru masuk pada menu panggilan telepon dan tekan nomor 888.
  • Tunggu beberapa saat sampai tersambung, selanjutnya pihak operator akan memandumu.
  • Silahkan ikuti instruksi termasuk perintah memasukan kode 16 digit yang berasal dari voucher tersebut.
  • Setelah itu, maka voucher Telkomsel akan langsung aktif.

Itulah 3 cara mengisi voucher Telkomsel yang dapat kamu lakukan. Kamu perlu tahu bahwa harga beserta kuota voucher selalu ditentukan berdasarkan lokasi regional pada saat pengisian paket.

Harga Voucher Fisik Telkomsel Prabayar

Di bawah ini ada beberapa informasi mengenai harga voucher fisik Telkomsel prabayar secara umum sebagai bahan panduan bagi yang ingin mencoba mengisi kuota melalui voucher. Apabila ada sedikit perbedaan harga masih bisa dikatakan wajar mengingat harga voucher ditentukan berdasarkan regional.

  • Voucher kuota internet 1,5 GB, masa aktif 3 hari, harga Rp.8.513,-
  • Kuota internet sebesar 2,5 GB, masa aktif 5 hari, harga Rp.11.000,-
  • Voucher internet sebesar 3,5 GB, masa aktif 7 hari, harga Rp.18.500,-
  • Kuota voucher internet sebesar 4 GB (internet 0,5 GB + internet lokal 1,5 GB + OMG 2 GB), masa aktif 30 hari, harga Rp.32.042,-
  • Voucher internet 10 GB (internet 2 GB + internet lokal 6 GB + OMG 2 GB), masa aktif 30 hari, harga Rp.62.000,-
  • Voucher internet 10 GB (internet 3 GB + internet lokal 9 GB + OMG 2 GB), masa aktif 30 hari, harga Rp.70.000,-

Informasi Seputar Voucher Telkomsel

Ada beberapa informasi yang wajib kamu ketahui agar tidak salah dalam memilih dan mengisi voucher Telkomsel :

  • Harga maupun kuota voucher internet sangat tergantung pada lokasi regional pada saat melakukan pengisian paket baik oleh outlet maupun oleh reseller.
  • Biasanya kuota dan harga voucher terbagi ke dalam 3 zona pada masing-masing regional.
  • Kuota paket internet pada voucher Telkomsel terdiri dari 3 jenis kuota utama, yaitu : kuota nasional (yang berlaku secara nasional), kuota lokal (yang berlaku secara regional dan zona waktu tertentu), dan kuota OMG ( yang berlaku secara nasional).
  • Khusus kuota lokal, berlaku penggunaan hanya pada regional dan zona waktu tertentu saja.
  • Bagi kuota OMG, terdapat pada varian voucher internet yang 30 hari pemakaian.
  • Voucher Telkomsel berlaku bagi seluruh pengguna prabayar Telkomsel baik kartu As, Simpati, dan Loop.

Berapa Lama Masa Aktif Voucher Telkomsel?

Voucher fisik Telkomsel yang telah terisi sejmlah paket data internet dari Telkomsel mempunyai masa aktif yang berlaku sampai 120 hari sejak pengisian paket yang dilakukan reseller. Selama produk voucher dalam masa berlaku/aktif, maka pelanggan dapat mengaktifkan paket internet di dalamnya.

Apakah Voucher yang Sudah Digosok Masih Bisa dipakai?

Voucher yang sudah disimpan bisa langsung digunakan apabila kuota voucher yang ada di dalamnya masih tersedia. Apabila voucher gagal dipakai, artinya kuota tersebut sudah habis dan tidak bisa digunakan kembali.

Dimana Saja Voucher Telkomsel Berlaku?

Jika kamu melakukan pembelian voucher pengisian ulang untuk pulsa reguler Tsel, voucher tersebut dapat kamu pakai dimana saja hingga di seluruh Indonesia. Sehingga akan berbeda dari voucher kuota internet dari Telkomsel. Voucher kuota Telkomsel biasanya hanya dapat dipakai di daerah tertentu.

Bagaimana Cara Untuk Mengatasi Terjadinya Invalid Voucher Number?

Ada beberapa pengguna yang melaporkan bahwa saat membeli voucher ternyata tidak valid karena masa aktifnya sudah habis. Maka salah satu solusinya yaitu menukar voucher tersebut ke kios atau tempat penjualan pulsa yang kamu kunjungi untuk membeli voucher.

Untuk mengatasi terjadinya invalid voucher number, yaitu dengan cara berikut :

1. Ikuti Ketentuan dan Syarat Berlaku

Ketentuannya adalah harus cek masa aktif dari nomor ponselmu. Apabila masa aktifnya masih berlaku, dan berada dalam masa tenggang umumnya kode voucher akan gagal dimasukkan.

Kamu juga perlu tahu bahwa menginputkan kode voucher umumnya harus mempunyai pulsa minimal sesuai dengan jumlah yang tertulis dalam voucher. Silahkan isi ulang pulsa jika belum memiliki pulsa dan ulangi kembali pengisian voucher.

2. Masalah Sinyal Tidak Support Aktivasi Voucher

Tidak hanya kendala di atas, apabila sinyal di lokasi rumahmu tidak support untuk aktivasi voucher mungkin, bisa saja ini menjadi faktor penyebab masalah invalid voucher number. Sebagai solusinya, ikuti langkah-langkah berikut :

  • Restart ponsel kamu lalu tunggu selama beberapa saat, dan inputkan nomor voucher kembali.
  • Kedua dengan mengaktifkan mode pesawat terlebih dahulu selama beberapa saat. Kemudian matikan lalu coba inputkan kembali kode vouchernya.

Kesimpulan

Dengan mengetahui cara mengisi voucher Telkomsel dan cara mengatasi kendala yang sering terjadi saat pengisian voucher, maka kamu bisa lebih mudah mengisi kuota/pulsa lewat voucher. Tidak ada lagi rasa ragu dan khawatir pengisian voucher Telkomsel gagal. Semoga membantu!

Related posts