Cara Mengecek Saldo ATM BNI Lewat Hp Update Januari 2024

Cara Mengecek Saldo ATM BNI Lewat Hp
Cara Mengecek Saldo ATM BNI Lewat Hp

WIGATOS.com | Mengecek saldo rekening bank tidak lagi memerlukan kunjungan ke mesin ATM. Kini, dengan bantuan teknologi, kamu dapat dengan mudah mengetahui saldo ATM BNI melalui ponsel pintar Anda. Cara mengecek saldo ATM BNI lewat hp sangatlah mudah, kamu bisa mengeceknya hanya melalui aplikasi BNI Mobile.

Aplikasi BNI Mobile adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh bank BNI yang bertujuan untuk memudahkan para nasabahnya untuk melakukan transaksi, seperti transfer, membeli pulsa, termasuk mengecek saldo, dan lain sebagainya. Namun, kamu harus menghubungkan rekening BNI kamu terlebih dahulu dengan aplikasi mobile banking ini. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa membaca artikel ini sampai selesai, ya!

Cara Mengecek Saldo ATM BNI Lewat Hp

Cara Mengecek Saldo ATM BNI Lewat Hp
Cara Mengecek Saldo ATM BNI Lewat Hp

Cara mengecek saldo ATM BNI lewat hp sangatlah mudah, kamu bisa mengeceknya melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Google Play Store atau di App Store. Namun, sebelum kamu menggunakan aplikasi ini untuk mengecek saldo kamu, kamu harus menghubungkan rekening BNI kamu ke aplikasi ini. Jadi, pastikan kamu harus menghubungkannya terlebih dahulu. Jika sudah, kamu bisa mengikuti panduan langkah demi langkah di bawah ini untuk melakukan pengecekan saldo dengan cepat dan praktis.

Langkah 1: Buka Aplikasi BNI Mobile Banking > Lakukan Login

Cara Mengecek Saldo ATM BNI Lewat Hp
  • Langkah pertama, silakan buka aplikasi BNI Mobile Banking.
  • Kemudian, silakan login ke akun BNI Mobile Banking kamu dengan memasukkan usernamedan passwordakun kamu. Pastikan kamu memasukkan username dan password dengan benar.
  • Lalu, klik Login
  • Jika kamu sudah mengaktifkan login biometrik, kamu bisa langsung login menggunakan sidik jari kamu yang sebelumnya sudah kamu aktifkan. Login menggunakan sidik jari lebih cepat dan praktis, karena kamu tidak perlu memasukkan username dan password lagi.

Langkah 2: Kamu Akan Masuk ke Akun BNI Mobile Banking Kamu

Cara Mengecek Saldo ATM BNI Lewat Hp
Selanjutnya, jika kamu berhasil memasukkan username dan password kamu dengan benar, kamu akan langsung masuk ke akun kamu. Akan tertera nama kamu dan nomor rekening kamu. Di aplikasi tersebut juga akan muncul beberapa menu yang bisa kamu gunakan, seperti Transfer, E-Wallet, Pembayaran, Pembayaran, Pembelian, dan lain sebagainya.

Langkah 3: Klik Ikon Mata yang Berada di Bagian Atas

Cara Mengecek Saldo ATM BNI Lewat Hp
Kemudian, silakan pilih ikon mata yang ditandai anak panah di atas. Klik ikon mata tersebut hingga tanda silangnya hilang. Nantinya saldo kamu akan terlihat.

Langkah 4: Saldo Rekening BNI Kamu Akan Muncul

Cara Mengecek Saldo ATM BNI Lewat Hp
Setelah kamu klik ikon mata, saldo rekening BNI kamu akan muncul. Di atas adalah contoh tangkapan layar jika kamu klik ikon mata dan saldo kamu akan terlihat. Jika kamu ingin menyembunyikan kembali saldo rekening kamu, kamu bisa klik lagi ikon mata tersebut.
Mudah bukan? Dengan kamu melakukan pengecekan saldo rekening BNI kamu lewat aplikasi BNI Mobile Banking, kamu bisa mengecek di mana saja dan kapan saja. Sementara jika kamu mengecek secara offline, misal lewat ATM, pengecekan akan terbatas oleh waktu, karena biasanya ATM ada jam operasionalnya. Cara ini bisa menjadi alternatif yang sangat efisien untuk kamu melakukan pengecekan saldo rekening kamu.
Demikian cara mengecek saldo ATM BNI lewat hp, yaitu lewat aplikasi BNI Mobile Banking. Jadi, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasinya di ponsel kamu dan menghubungkan rekening BNI kamu ke mobile banking. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Related posts