Cara Belajar di Ruang Guru

Cara Belajar di Ruang Guru
Belajar di Ruang Guru

Cara belajar di ruang guru terbilang sangat mudah. Ada banyak layanan yang bisa digunakan untuk melakukan pembelajaran online ataupun untuk pendalaman materi.

Sebagaimana kita tau, Ruang Guru merupakan sebuah layanan Belajar Online yang hampir mirip dengan bimbel ataupun Privat. Namun yang membedakan antara Ruang Guru dengan Layanan privat atau Bimbel konvensional adalah harganya.

Read More

Harga dari layanan ruang guru sendiri terbilang sangat terjangkau dan (pembayaran) nya dapat dilakukan dengan beragam metode. Selain itu, ada beragam pilihan kelas dan juga tingkatan pelajaran yang cocok untuk para pelajar.

Gak Cuma itu aja, Ruang Guru juga hadir dengan para pengajar yang kompeten dan terbaik dibidangnya. Sehingga, ketika pelajar mendapatkan materi dalam bentuk video, tentunya mereka bisa dengan mudah memahami materi yang diajarkan. Ditambah dengan adanya Quiz yang bisa menjadi bahan evaluasi dari pembelajaran yang sudah dilakukan sebelumnya.

Dan apabila pengguna mengalami kesulitan, mereka bisa berkonsultasi kepada pihak Ruang Guru ataupun pengajarnya secara langsung, perihal materi yang diajarkan ataupun kendala lain yang dialami. Kemudahan inilah yang membuat ruang Guru menjadi salah satu Aplikasi paling populer dalam urusan belajar online, terlebih ditengah pandemi saat ini.

Cara Belajar di Ruang Guru

Cara Belajar di Ruang Guru
Belajar di Ruang Guru

Walaupun begitu, nyatanya masih saja ada pengguna yang belum mengerti tentang cara belajar di Ruang Guru. Padahal, carannya sendiri tidak terlalu sulit kok. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba, seperti:

Download dan Daftar Akun Ruang Guru

Cara pertama yang paling penting adalah, kalian harus terlebih dahulu sudah memiliki aplikasi Ruang Guru. Nah, untuk mendapatkannya, kalian bisa mendownload Aplikasinya secara gratis di play store untuk pengguna Android dan juga App Store untuk pengguna iOS

Setelah berhasil mendownload Aplikasi nya, langkah selanjutnya adalah kalian harus terlebih dahulu mendaftarkan Akun atau data diri kalian di Ruang Guru. Disini, kalian bisa melakukan pendaftaran dengan menggunakan akun Email, ataupun Akun Google.

  • Buka aplikasi Ruang Guru terlebih dahulu
  • JIka muncul instruksi lain, tekan saja lewati
  • Setelah itu, isi semua data yang dibutuhkan, seperti
    1. Nama Lengkap
    2. Email
    3. Nomor Handphone
    4. Pendidikan / Kelas
    5. Kata Sandi
  • Setelah itu, tekan tombol Mulai Belajar
  • Lalu, kalian akan diminta untuk melengkapi data orang tua, adapun data yang dibutuhkan ialah
    1. Nama Orang Tua
    2. Nomor Handphone Orang Tua
  • Selanjutnya, klik Submit Form
  • Terakhir, kalian tinggal melengkapi data diri (bagian akhir) yang dibutuhkan untuk selanjutnya kalian bisa terdaftar sebagai pengguna Ruang Guru yang aktif.

Setelah prosess pendaftaran selesai, biasanya kalian akan mendapatkan email konfirmasi, ataupun pesan bahwa pendaftaran kalian sudah berhasil. Maka langkah selanjutnya adalah kalian tinggal menggunakan Aplikasi Ruang Guru seperti biasa.

Cara Daftar Pelatihan atau Bootcamp Online Ruang Guru

Seperti yang sudah kita ketahui, Aplikasi Ruang Guru merupakan salah satu aplikasi belajar online yang membantu pelajar untuk melakukan aktivitas belajar online. Didalam ruang guru, kita bisa menemukan Bootcamp Online, atau belajar online untuk pelajar yang ingin mengaksess materi yang dibutuhkan. Caranya

  • Setelah terdaftar, buka Aplikasi Ruang Guru seperti biasa, dan klik menu DigitalBootCamp Ruang Guru
  • Lalu, akan muncul apa apa saja yang akan didapatkan ketika menggunakan layanan DigitalBootCamp, jika sudah mengetahuinya, klik saja Pelajari Lebih Lanjut
  • Setelah itu, kalian akan diarahkan kedalam laman Bimbel Online, tak usah berlama lama langsung saja klik Daftar Sekarang
  • Lalu, kalian akan diarahkan kedalam opsi RuangGuruDigitalBootcamp, disini kalian akan medapatkan opsi untuk pendaftaran DigitalBootCamp, seperti
    1. Pilih Paket RGDB
    2. Opsi Pembayaran RGDB
  • Jika sudah sesuai, maka kalian bisa langsung mengklik tombol Daftar Sekarang!

Nah, pada prosess ini kalian sudah berhasil mendaftarkan diri sebagai pengguna Ruang Guru yang memesan paket DigitalBootCamp ruang Guru, maka selanjutnya kalian tinggal menunggu email konfirmasi yang dikirimkan melalui email kalian ataupun email orang tua kalian.

Dan setelah itu barulah kalian akan mendapatkan materi berupa video atau bentuk lain dari Ruang Guru, yang bisa digunakan untuk belajar secara online kapanpun, dan dimanapun.

Cara Daftar RuangBelajar dari Ruang Guru

Cara kedua yang bisa kamu gunakan untuk belajar online di Ruang Guru adalah dengan menggunakan RuangBelajar di Ruang Guru, caranya juga tak jauh berbeda dengan menggunakan OnlineBootCamp dari Ruang Guru

  • Buka Terlebih dahulu Aplikasi Ruang Guru di perangkat Smartphonemu, dan pastikan kamu sudah terdaftar serta terverifikasi sebagai pengguna di Ruang Guru
  • Pada halaman awal, kalian bisa mengklik card / kotak RuangBelajar
  • Pilih tingkatan kelas yang sesuai dengan kalian, dan juga pilih mata pelajaran apa yang ingin kalian pelajari
  • Setelah itu, pilih topik atau misi yang ada di ruang guru, yang juga ingin kalian selesaikan
  • Lalu, isi semua data yang dibutuhkan baik itu metode pembayaran, paket ruangbelajar, dan hal lain yang dibutuhkan
  • Terakhir, kalian bisa langsung menerima paket video pembelajaran yang bisa kamu tonton untuk pembelajaran online dimanapun dan kapanpun melalui Aplikasi ruang guru.

Dengan menggunakan RuangBelajar dari Ruang Guru, tentunya hal ini bisa sangat membantu kamu sebagai pelajar dalam menyelesaikan tugas tugas ataupun menambah pengetahuanmu. Terlebih ditengah pandemi saat ini, membuat kita harus melakukan kegiatan pembelajaran secara online.

Cara Belajar di Ruang Guru dengan RuangLes

Yang ketiga, kalian bisa menggunakan layanan dari Ruang Guru yang bernama RuangLes. Layanan ini hampir mirip dengan bimbel konvensional. Itu artinya, dengan menggunakan Layanan RuangLes ini, pengguna bisa meminta guru atau pengajar dari Ruang Guru, untuk datang ke alamatmu dan mengajarkan materi yang ada.

  • Buka aplikasi Ruang Guru Mobile di smartphone kalian
  • Cari layanan RuangLes yang ada dihalaman awal Ruang Guru
  • Setelah itu, langsung saja klik pada pilihan Pesan Guru Privat
  • Selanjutnya, isi semua data yang dibutuhkan, seperti:
    1. Kelas
    2. Mata Pelajaran
    3. Tanggal Pertemuan pertama
    4. Waktu Pertemuan Pertama
    5. Preferensi Guru
    6. Durasi per pertemuan
    7. Jumlah Pertemuan
    8. Alamat Lengkap kalian
  • Setelah itu, jika semua data diatas sudah diisi dengan benar, maka selanjutnya kalian tinggal mengklik tombol Selanjutnya, untuk mengisi data diri kalian secara lengkap.

Nantinya, pihak Ruang Guru (Ruang Les) akan menghubungimu dengan menginfokan biaya pembayaran atau tagihan untuk layanan Ruang Les yang sudah ditentukan tadi.

Dengan menggunakan Layanan Ruang Guru, tentunya tiap pelajar yang mungkin ingin melakukan pembelajaran online ataupun pendalaman materi, bisa sangat terbantu dengan mudah, dan juga dengan harga yang sangat terjangkau. Semoga artikel tentang cara belajar di Ruang Guru ini bisa menjadi salah satu referensi yang baik untukmu, dan semoga bermanfaat.

Related posts