Cara Menyembunyikan Video Di HP Vivo

Cara menyembunyikan Video Di HP Vivo
Cara menyembunyikan Video Di HP Vivo

Cara menyembunyikan video di HP Vivo menjadi solusi terbaik jika kamu tidak ingin videomu dibuka oleh orang lain ketika meminjam smartphonemu. Hal ini juga sangat mudah untuk kamu lakukan dalam hitungan waktu yang singkat, asalkan kamu mengikuti semua panduan yang ada.

Jika kamu tertarik dan penasaran dengan bagaimana cara melakukannya, maka kamu bisa menyimak penjelasan pada artikel kali ini secara seksama.

Cara Menyembunyikan Video Di HP Vivo

Cara menyembunyikan Video Di HP Vivo
Cara Menyembunyikan Video Di HP Vivo

Jika kamu adalah salah satu pengguna HP Vivo dan sedang kebingungan mencari bagaimana  cara menyembunyikan video di HP Vivo, maka kamu bisa mengikuti beberapa metode mudah yang bisa kamu lakukan agar file videomu tidak muncul atau tersembunyi di file Explorer dan tidak terlihat di gallery. Berikut adalah penjelasan metodenya.

Cara Menyembunyikan Video Di HP Vivo Pakai Quickpic

Metode pertama yang bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan video di HP Vivomu adalah dengan menggunakan bantuan dari aplikasi Quickpicc. Aplikasi ini mempunyai kemampuan yang mirip dengan menu galery yang ada di masing-masing smartphonemu. Selain itu, aplikasi ini juga bisa kamu unduh secara gratis di layanan google play store dan bisa kamu gunakan di berbagai jenis smartphone. Jika kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, maka bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, silahkan kamu mengunduh aplikasi quickpic terlebih dahulu melalui layanan google play store
  • Selanjutnya, silahkan kamu membuka aplikasi yang sudah terinstall tadi dan silahkan kamu memberikan semua perizinan yang ditampilan
  • Jika sudah selesai, maka kamu harus mencari folder di mana kamu biasanya menyimpan video yang ingin kamu sembunyikan
  • Untuk bisa menyembunyikannya, maka kamu bisa menahan agak lama pada folder video yang ingin kamu sembunyikan dengan memakan titik tiga yang ada di bagian pojok kanan atas aplikasi quickpic
  • Setelah itu, kamu bisa langsung mengklik opsi pilihan exclude agar galeri quickpic tidak mendeteksi atau tidak menampilkan folder video di galeri kamu ketika aplikasi ini muncul

Dengan demikian, kamu sudah berhasil menyembunyikan video di Quickpic. Metode ini tergolong sangat mudah, karena kamu bisa tetap mengakses video yang kamu sembunyikan melalui file manager yang ada pada masing-masing smartphone kalian. Sedangkan untuk mengembalikan folder video tersebut, maka kamu hanya perlu mengklik pada bagian titik tiga di pojok kanan atas dan pilih hidden untuk bisa menampilkan lagi folder video yang sebelumnya kamu sembunyikan.

Cara Menyembunyikan Video Di HP Vivo Pakai Nomedia Files

Metode kedua yang bisa akamu lakukan adalah kamu bisa menggunakan bantuangile dari nomedia yang mana ketika kamu menggunakan file ini, maka kamu tidak perlu membutuhkan aplikasi tambahan ataupun lainnya. Hal ini dikarenakan nomedia mempunyai fungsi lain dari file seperti membuat file Explorer, galeri, ataupun pemuyar video yang tidak bisa mendeteksi folder video yang kamu miliki. Untuk bisa melakukan metode kedua ini, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, silahkan kamu membuka file mamager atau file explorer yang ada pada smartphone Vivomu
  • Setelah itu, silahkan kamu mencari folder yang berisikan video yang ingin kamu sembunyikan atau hide
  • Jika kamu sudah masuk ke dalam folder tersebut, maka silahkan saja kamu membuat file baru dengan format nama .nomedia (pakai titik)
  • Langkah selanjutnya adalah silahkan kamu menyimpan nama file tersebut dan tekan tombol back
  • Terakhir, silahkan kamu cek galeri ataupun pemutar video untuk memastikan apakah folder tadi masih ada atau sudah disembunyikan oleh fitur nomedia file ini.

Apabila kamu sudah tidak menemukan file video tadi, maka kamu sudah berhasil menyembunyikanya. Sama halnya dengan metode pertama, metode ini cukup akurat untuk menyembunyikan file videomu di HP Vivo sehingga tidak akan terdeteksi lagi di pemutar video ataupun galeri smartphonemu. Namun kamu jangan khawatir, sebab kamu akan tetap bisa mengakses folder video tadi dari file Explorer ataupun file manager.

Sedangkan untuk mengembalikannya seperti semua, maka kamu hanya perlu menghapus file dengan format .nomedia tadi yang sudah kamu buat sebelumnya. Bagaimana, sangat mudah bukan?

Cara Menyembunyikan Video Di HP Vivo Pakai MXplayer

Selain menggunakan ketiga metode di atas, kamu juga bisa menggunakan bantuan dari aplikasi pemutar video yang cukup terkenal, yaitu MXplayer. Aplikasi ini tidak hanya membantu dan memudahkanmu ketika ingin memutar sebuah video. Tetapi, kamu juga bisa menggunakannya untuk menyembunyikan video dengan mudah tanpa harus merasakan kesulitan apapun. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

  • Pertama, silahkan kamu unduh terlebih dahulu aplikasi ini melalui layanan google play store
  • Jika sudah terinstall dan terpasang, maka silahkan kamu membuka aplikasi ini dan jangan lupa untuk memberikan izin yang dibutuhkan
  • Selanjutnya, silahkan kamu tekan bagian garis tiga yang ada di pojok kiri atas lalu pilih menu private files
  • Nantinya, kamu akan diarahkan ke laman private hidden folder dan kamu bisa mengklik ikon + untuk menambahkan folder video yang ingin kamu sembunyikan

Cara Menyembunyikan Video Di HP Vivo Pakai Gallery

Metode terakhir yang dapat kamu gunakan untuk menyembunyikan video di Hp Vivo adalah aplikasi galeri. Aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan yang memang sudah disediakan oleh pihak Vivo agar penggunanya merasa nyaman ketika menggunakan smartphone mereka. Selain itu, gallery ini juga dilengkapi dengan sebuah fitur hide folder yang bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan file yang berupa video. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

  • Pertama, kamu buka aplikasi gallery yang ada di smartphone mu
  • Selanjutnya, silahkan kamu masuk ke bagia pengaturan gallery yang biasanya ada di bagian pojok kanan ataupun kiri atas
  • Setelah itu, kamu bisa mengatur video yang ingin kamu sembunyikan dan lanjut memilih video yang ingin di sembunyikan dan simpan pengaturan
  • Selesai, video yang kamu pih tadi sudah berhasil disembunyikan!

Sedikit catatan ketika menggunakan metode ini, maka alangkah baiknya jika kamu memastikan terlebih dahulu kalau kamu memang sudah faham betul dengan pengguna file Explorer ataupun gallery yang ada di smartphone Vivomu. Selain itu, silahkan kamu mematikan juga bahwa kamu menggunakan aplikasi pemutar video bawaan atau tidak menginstalk aplikasi pemutar video lainnya.

Hal ini terkadang membuat kamu ketika ingin menyembunyikannya melalui gallery dan membuatnya di pemutar video lain, maka justru akan muncul folder video yang sudah kamu sembunyikan sebelumnya. Jadi, alangkah baiknya jika kamu memastikan bahwa kamu sudah benar-benar memahaminya.

Kesimpulan

Menyembunyikan video di HP Vivo memang memberikan banyak keuntungan bagimu. Jadi tidak ada salahnya jika kamu mengikuti semua cara menyembunyikan video di HP Vivo yang sudah kami sebutkan di atas. Silahkan kamu memilih salah satu metode yang menurutmu paling mudah dan praktis. Jangan lupa juga untuk mengikuti semua catatan-catatan ataupun informasi lain yang sudah kami sampaikan agar proses oenyembunyian video berhasil dengan lancar. Demikian yang dapat kami sampaikan dan semoga informasi di atas dapat membantumu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

 

Related posts