Cara Agar Tema Vivo Gratis

Sempurnakan malam untuk menyempurnakan dirimu. Itulah slogan klasik yang akan kalian temukan di iklan Vivo 2 tahun silam. Akan tetapi, momen yang tersaji di dalamnya sungguh membuat sebagian besar orang sadar akan pentingnya komunikasi. Eits, disini kita bukan mau review iklan kok. Mau bahas, cara agar tema Vivo gratis tanpa bikin kantong menangis.

Inovasi yang dikeluarkan oleh Vivo V23 5G, sangat pas buat kalian yang lagi ingin nostalgia dengan model hp kotak. Tapi yang paling penting, meskipun terlihat berat. Ternyata, ponsel tersebut terasa sangat ringan setelah dipegang. Supaya tidak merasa kaku saat dipegang, bisa kamu tambahkan saja dengan soft case silicon bawaan dari Vivo. Pilihan warnanya beragam.

Kaca dibelakang ponselnya, memiliki tekonologi fitur UV colour changing. Sehingga, ketika user sedang berada di dalam ruangan, maka yang terlihat adalah warna aslinya. Berbeda ketika kalian bawa hpnya di bawah pantulan sinar matahari. Warnanya menjadi berubah lebih bagus, dan keren pastinya. Fitur di dalam smartphone, tidak kalah canggih dengan case.

Cara Agar Tema Vivo Gratis

Cara Agar Tema Vivo Gratis
Cara Agar Tema Vivo Gratis

Cara Agar Tema Vivo Gratis Tanpa Aplikasi

Series terbaru Vivo V23 5G, belum lama ini dirilis oleh perusahaan pada bulan Februari 2022. Kecanggihan teknologi yang dimilikinya, mampu membawa kalian merasakan atmosfer baru. Baru kali ini, kamu dapat temukan smartphone yang bergaya dengan model cukup klasik. Hal itu, memang sudah menjadi target pasar untuk kalangan menengah ke atas. So, tidak heran ya..

Terkait:  Cara Menonaktifkan Hamparan Layar

Apalagi di bagian kaca layarnya, sudah menggunakan Scott Xensastion Up dengan tambahan screen protector. Pas banget kan, buat kalian yang malas untuk keluar mencari pelindung hp kalau di Vivo semuanya sudah lengkap. Kapasitas RAM yang ditawarkan, sebesar 8 GB. Plus, ditemani dengan adanya extended RAM 4 GB ditambah juga memori internal sebesar 128GB.

Cara agar tema Vivo gratis tanpa aplikasi, sebenarnya bukan sebuah challenge yang sulit bagi para user. Pasalnya, hampir di seluruh android mereka akan menyediakan tema yang bisa kamu gunakan secara gratis. Akan tetapi, kebanyakan orang lebih tertarik dengan gaya tema yang tersaji untuk bagian berbayar. Mau tahu cara menggunakannya? Berikut penjelasannya!

1. Menu iTheme

Ponsel Vivo, menyediakan menu khusus untuk memilih tema dengan nama iTheme. Biasanya, menu tersebut dapat kalian temukan pada home screen. Setelah itu, kamu langsung saja tekan ikonnya untuk dialihkan ke tampilan berikutnya. Lanjutkan dengan memilih icon lokal, pilih Tema Lokal. Nanti, akan  muncul berbagai macam pilihan tema yang telah kalian download.

2. Unduh Berbagai Tema Berbayar

Langkah berikutnya ini, ditujukan buat kamu yang belum mengunduh tema berbayar atau ada pilihan lain yang ingin diterapkan ke ponsel Vivo. Gampang, langsung saja tap temanya dan di bagian detail kalian pilih unduh. Barulah, lihat temanya di bagian meun Tema Lokal sama seperti sebelumnya. Tidak perlu khawatir dengan harga. Karena disini, bisa pakai secara free!

3. Mulai Uji Coba Gratis

Tekan salah satu tema yang kalian inginkan untuk ponsel Vivo. Sebagai informasi tambahan, kalau kamu mau menerapkan tema berbayar tanpa melakukannya sesuai instruksi, tentu bisa. Namun, kalian hanya memiliki batas waktu 5 menit. Lalu, klik tombol Cobalah Sekarang. Kalau loading terasa lama, klik ikon titik tiga horizontal. Perincian > Terapkan Tema.

Terkait:  Cara Cek Spek HP Vivo

4. Masuk ke Menu Setelan atau Pengaturan

Berhasil menerapkan tema berbayar pilihan kalian, langsung kembali ke menu Setelan atau Settings yang terdapat di Vivo. Lanjut pilih Pengaturan Lainnya, kemudian klik Aplikasi. Di tampilan selanjutnya, tap Semua. Langsung pilih apk. iTheme. Pada Info Aplikasi, di bagian notif posisikan pada opsi Dicekal atau nonaktifkan notifikasi. Termasuk di opsi Izin.

5. Cari Aplikasi iTheme

Setelah mematikan atau menonaktifkan seluruh notifikasi dan perizinan pada menu iTheme. User dapat langsung kembali ke tampilan home screen. Kalau merasa masih belum cocok, hal tersebut bisa diperbaiki dengan mengganti tema lainnya. Carinya, tentu di apk. iTheme. Ulangi langkah dari nomor 1-4 sesuai dengan instruksi sebelumnya. Back to settings, next.

6. Matikan Izin Aplikasi

Kalian langsung saja geser ke posisi OFF di setiap Izin Aplikasi yang tersedia pada info apk. dari iTheme. Cara agar tema Vivo gratis inilah yang menjadi poin utama untuk kalian dapat merasakan penggunaan versi berbayar dalam jangka waktu yang tidak terkira. Biarkan saja notifikasinya mati izin akses penyimpanan, kontak, dan telepon. Biar kamu tetap gratis.

7. Hapus All Tabs

Tepat di bagian Home Screen, ada yang istimewa dari ponsel Vivo ini. Dimana, mode scroll notifikasi berada di bagian bawah layar. Artinya, kamu geser saja dari bawah ke atas. Kalau di smartphone pada umumnya, justru kamu harus menggesernya dari atas ke bawah, bukan? Hapus semua tabs yang telah kalian lakukan sebelumnya. Agar, performa hp tetap maksimal.

8. Coba Kembali ke Proses No. 1 Bila Gagal

Kadang kala, percobaan pertama yang kalian lakukan bisa saja mengalami kegagalan. Oleh sebab itu, disarankan untuk coba cara agar tema Vivo gratis tersebut tidak hanya satu kali. Ini, dikarenakan kemungkinan ada step yang belum terproses secara sempurna. Alhasil, terapkan temanya, berlangsung sesuai dengan periode 5 menit. Kamu bisa praktek ulang dari step no. 1.

Terkait:  Cara Menghapus Akun Google di HP

9. Pilih Tema yang Berbeda

Melakukan pemilihan tema yang berbeda, dapat membantu kalian mengganti suasana atau mood setiap kali melihat ponsel Vivo. Supaya tampil lebih segar dan bervarisi, tentunya. Ada metode lainnya lagi yang bisa kamu praktekan selain tanpa bantuan dari aplikasi. Akan tetapi, pastinya ada perbedaan dalam tahapan yang harus dilakukan. Tenang, cara ini tetap gratis kok.

10. Terapkan

Sebelum kalian mulai memilih Terapkan Tema ke ponsel. Pastikan saat masuk ke menu Pengaturan, kamu juga pilih opsi Penyimpanan. Hal tersebut, dilakukan untuk dapat bantu kinerja Vivo tetap stabil dan tidak nge-lag. Caranya sangat mudah. lanjutkan dengan memilih tombol Clear Cache atau Hapus Cache. Setelah itu, user boleh lakukan penerapan temanya.

11. Tunggu Sampai Ponsel Merespon

Biarkan beberapa saat sampai ponsel selesai merespon apa yang telah kalian lakukan. Jangan dipaksa untuk berpindah ke halaman berikutnya, apabila sistem sedang membaca perintah. Kalau kalian sudah merasa yakin seluruh tahapan berhasil dilakukan dengan baik. Kamu, bisa tunggu selama 10 menit untuk memastikan temanya tidak berubah secara otomatis. Biar pasti.

Cara Agar Tema Vivo Gratis dengan Aplikasi

Downgrade atau lebih memilih menggunakan versi lama dari sebuah aplikasi, terkadang lebih membantu pengguna untuk dapat explore berbagai hal yang sulit dilakukan setelah upgrade. Akan tetapi, sebaiknya hal tersebut kalian terapkan pada iTheme saja. Sedangkan software di ponsel Vivo yang lainnya, akan lebih baik kalau diperbaharui. Ini, hack life biar bisa gratis!

  • Buka menu Pengaturan > pilih Pengaturan Lainnya
  • Klik opsi Aplikasi > lanjutkan cara agar tema Vivo gratis dengan aplikasi ya kalian pilih sub-menu Semua
  • Pilih aplikasi iTheme > klik tombol uninstall atau copot dari perangkat Vivo > OK
  • Unduh versi lamanya di tautan berikut > install ke perangkat
  • Pilih temanya, dan mulai Terapkan Tema

Bagaimana, sudah tampak lebih cantik tampilan ponsel Vivo kalian saat ini? Itulah cara agar tema Vivo gratis di kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Bye!

 

Related posts