Cara Menyembunyikan Video Di HP Oppo

Cara Menyembunyikan Video Di HP Oppo
Cara Menyembunyikan Video Di HP Oppo

Cara Menyembunyikan video di HP Oppo menjadi salah satu solusi alternatif untuk menjaga keamanan privasi ataupun data pribadi milikmu di HP. Untuk melakukan hal ini, sebenarnya tidak ribet bahkan hanya membutuhkan beberapa menit saja. Jika kamu tertarik untuk melakukannya namun bingung bagaimana cara melakukannya, maka bisa langsung menyimak penjelasan pada artikel kali ini.

Cara Menyembunyikan Video Di HP Oppo

Cara Menyembunyikan Video Di HP Oppo
Cara Menyembunyikan Video Di HP Oppo

Sebenarnya cara menyembunyikan video di HP Oppo sangat mudah kamu lakukan, asalkan kamu memilih metode yang tepat. Selain itu, kamu juga harus memahami semua panduan bagaimana cara melakukan metode yang kamu pilih. Jika di Google kamu menemukan banyak metode yang justru membuatmu kebingungan, tenang saja sebab di artikel ini sudah dirangkum beberapa metode paling alternatif. Jika kamu penasaran, maka simak penjelasan berikut ini.

Cara Menyembunyikan Video Di Hp Oppo Pakai Aplikasi

Cara menyembunyikan file video di Hp Oppo yang pertama adalah dengan menggunakan bantuan dari aplikasi tambahan atau pihak ketiga. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu mencari dan mengunduh aplikasi yang berasal dari Google Play Store. Salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk kamu gunakan adalah Keep Saafe.

Aplikasi ini memang sangat popular di kalangan masyarakat Indonesia serta mempunyai layanan terbaik untuk menjaga file video hingga foto sekaligus sehingga kamu bisa menyembunyikannya dengan baik. Jika kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, maka silahkan ikuti beberapa langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pertama, silahkan kamu mengunduh dan menginstal aplikasi keep safe terlebih dahulu pada layanan Google Play Store seperti yang sudah kamu singgung sebelumnya
  • Selanjutnya, kamu harus membuka aplikasi tersebut melakukan log in atau masuk dengan menggunakan akun Gmail milikmu
  • Selanjutnya, silahkan kamu membuat password atau kata sandi terlebih dahulu dan tekan lanjut atau next
  • Setelah itu, silahkan kamu membuat berbagai folder untuk menyimpan beberapa video yang ingin kamu sembunyikan
  • Setelah kamu membuat folder tersebut, makansilagkan kamu membuka geri pada HP Oppomu dan klik salah satu video dan kemudian tekan tombol share
  • Kemudian, akan muncul tampilan pada layar Hpmu, salah satunya adalah keep safe maka silahkan kamu pilih opsi tersebut

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, maka nantinya video yang sudah kamu pilih akan hilang dari galeri HPmu. Namun tenang, sebab hanya kamu yang bisa mengakses file video tersebut dengan memasukkan password pada animasi keep safe tersebut. Oleh karena itu silahkan kamu menggunakan metode pertama ini dengan baik dan benar agar file videomu selalu aman dan terja privasinya.

Cara Menyembunyikan Video Di HP Oppo Pakai Private Safe

Metode menyembunyikan video di HP Oppo selanjutnya adalah dengan cara mengatakan fitur private safe yang tentunya sudah tersedia di maisng-masing tipe HP Oppo apapun. Metode ini sangat dianjurkan untukmu karena tidak membutuhkan atau memakai bantuan aplikasi lainnya yang harus menyimpan file atau cloud aplikasi tersebut.  Karena file yang kamu miliki akan bisa hilang jika aplikasi tersebut akmu hapus, semua hack, ataupun oleh developer aplikasi itu sendiri.

Apabila kamu tertarik dan ingin menyembunyikan file video dengan menggunakan metode ini secara maksimal, maka silahkan kamu mengikuti beberapa langkahnya berikut ini.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka mneu pengaturan atau settings
  • Jika sudah, silahkan kamu memilih menu security
  • Pada menu ini, silahkan kamu memilih opsi private safe
  • Kemudian akan muncul sebuah pertanyaan yang memintamu untuk memasukkan kata sandi atau password maka silahkan kamu memasukkannya. Selain itu, juga akan muncul pertanyaan recovery password yang dapat kamu gunakan jika kamu lupa dengan kata sandi yang sudah kamu buat suatu saat ini
  • Kemudian silahkan kamu tekan lama pada file video yang ingin kamu sembunyikan hingga muncul sebuah opsi private safe dan silahkan kamu masukkan password jika diminta (bisa berupa kombinasi angka, pattern atau keduanya)
  • Terakhir, silahkan kamu memih opsi set as private yang berada pada bagian bawah dan jika kamu sudah melakukan semuanya dengan benar, maka file video tersebut akan pindah ke brankas pribadi

Sebagai informasi tambahan, bahwa fitur private safe ini merupakan salah satu fitur terbaik yang bisa kamu temukan pada smartphone Oppo. Hal ini dikarenakan pihak Oppo sudah menyadari bahwa smartphone akan menjadi barang pokok yang menopang setiap kerja manusia. Dikarenakan HP tidak bisa dipisahkan dengan pemiliknya, maka keamanan di dalamnya harus tetap terjaga dengan baik. Hal ini bisa kamu rasakan apabila fitur seting safe ini kamu lengkapi dengan kata sandi ganda jika memang kamu membutuhkannya.

Untuk bisa mengembalikan file video yang sudah kamu sembunyikan seperti semula, maka kamu bisa menggunakan langkah-langkah yang hampir mirip ketika kamu mengaktifkan atau menyembunyikan file dengan menggunakan metode ini.

Cara Menyembunyikan Video Di HP Oppo Dengan Memanfaatkan Aplikasi Vaulty

Selain menggunakan aplikasi keep safe, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi oenyembunyi konten untuk ponsel smartphone Oppomu yang bersama aplikasi vaulty. Aplikasi ini bis akmu gunakan untuk menyembunyikan foto ataupun video dengan menambahkan kata sandi di berbagai folder. Berbagai folder tersebut akan diamankan dengan menggunakan kata sandi yang hanya kamu yang mengetahuinya. Selain itu, aplikasi ini juga mampu membuat folder tersembunyi sekaligus. Oleh karena itu, penyembunyian file video dengan menggunakan aiaksi ini tergolong lebih aman dan fleksibel.

Cara Menyembunyikan Video Di HP Oppo Pakai Aplikasi Astro File Manager

Metode terakhir yang dapat kamu gunakan untuk menyembunyikan video di HO Oppo, yaitu dengan menggunakan aplikasi yang bernama astro file manager. Hal ini dikarenakan aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur untuk menyembunyikan file video. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, maka bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Langkah pertama, yaitu silahkan kamu mengunduh dan mengint aplikasi ini melalui layanan google ph store
  • Setelah kamu berhasil memasangnya, maka silahkan kamu membuka aplikasi tersebut
  • Kemudian, kamu harus mengetuk atau menahan video yang ingin kamu sembunyikan
  • Tekanlah tombol menu titik tiga yang ada di bagian kanan atas
  • Selanjutnya, silahkan kamu memilih opsi rename
  • Gantilah nama folder nomedia dan pastikan bahwa kamu memasukkan periode di depan teks
  • Tekanlah rename dan video kamu akan aman karena sudah berhasil disembunyikan

Kesimpulan

Beberapa metode di atas merupakan pilihan metode yang paling baik dan alternatif untuk kamu jadikan sebagai solusi ketika ingin menyembunyikan file video di smartphone Oppomu. Oleh karena itu, silahkan kamu memilih salah satu metode yang menurutmu sesuai dengan keinginan dan kebutuhanmu.

Itulah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara menyembunyikan video di Oppo yang bisa kamu pahami dan praktekkan mandiri di rumah dengan mudah. Semoga informasi di atas dapat membantumu dan menjawab kebingunganmu. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!

Related posts