Cara Mengisi OVO di Indomaret

Banyak orang yang penasaran, apakah bisa cara mengisi OVO di Indomaret? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kamu hanya perlu membaca artikel ini sampai habis.

Top up saldo OVO di gerai minimarket ini hadir demi mempermudah pemilik akun agar melakukan top up saldo. Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan OVO, mungkin belum tahu salah satu layanan di Indomaret ini.

Read More

Ada banyak keuntungan yang dapat kamu peroleh dengan menggunakan dompet digital OVO. Layanan e-wallet OVO menawarkan banyak fitur, terutama kemudahan dalam melakukan transaksi apapun.

Beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan OVO adalah memperoleh point yang berlipat, menawarkan banyak pilihan promo menarik, banyak merchant yang dapat dipilih, pembayaran lebih mudah dan cepat, serta bisa mengatur keuangan tanpa repot.

Cara Mengisi OVO di Indomaret

Cara Mengisi OVO di Indomaret
Cara Mengisi OVO di Indomaret

Bagi kamu yang lokasi rumahnya dekat dengan gerai Indomaret, maka ada beberapa langkah cara mengisi OVO di Indomaret yang bisa kamu praktekkan. Berikut ini :

1. Datangi Gerai Indomaret

Silahkan kunjungi gerai Indomaret yang paling dekat dari lokasi tempat tinggalmu. Jika sudah datang ke Indomaret, selanjutnya kamu bisa mengutarakan tujuanmu pergi ke Indomaret untuk isi saldo OVO.

2. Informasikan Nominal Top Up di Indomaret

Kamu perlu tahu bahwa minimal pengisian saldo OVO di gerai Indomaret adalah Rp. 50 ribu. Tentu saja hal tersebut berbeda dengan top up lewat bank BCA, Mandiri, BRI atau BNI yang dapat menerima pengisian saldo OVO melalui minimal saldo Rp. 20 ribu.

Terkait:  Apa Itu OVO Premier

Silahkan beritahukan kepada kasir tentang besaran jumlah uang yang akan ditopup ke dalam akun OVO kamu. Untuk pengisian saldo di Indomaret, kamu dapat membayarnya secara tunai atau lewat ATM/debt.

3. Tunjukkan Nomor HP OVO

Cara mengisi OVO di Indomaret selanjutnya, kamu bisa menunjukkan nomor hp yang telah terdaftar di akun OVO terlebih dahulu. Selanjutnya, kamu akan diberitaukan tentang validasi data akun. Jika sesuai, transaksi selanjutnya akan diproses tergantung permintaan pelanggan.

4. Ambil Struk Bukti Top Up OVO

Jika sudah diproses, kamu akan menerima struk bukti pembayaran top up saldo OVO yang sudah dilakukan. Bukti pembayaran ini selanjutnya dapat dijadikan sebagai tanda bukti keabsahan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau terjadi kegagalan dalam sistem pembayaran.

5. Pengecekan Saldo di Akun OVO

Cara mengisi OVO di Indomaret sudah selesai, kamu hanya perlu mengecek lagi apakah saldo OVO sudah masuk ataukah belum sesuai tanda bukti pembayaran yang diberikan kasir. Apabila terjadi ketidaksesuaian pada saldo OVO dengan saldo nominal di struk pembayaran, maka kamu dapat menginformasikannya ke kasir segera.

Salah satu keuntungan cara top up saldo di OVO yaitu kamu tidak akan dibebankan tambahan biaya admin. Namun kekurangannya adalah metode di atas dirasa kurang praktis untuk sebagian orang.

Bagaimana Cara Isi Saldo OVO Tanpa Biaya Admin?

Selain cara mengisi OVO di Indomaret yang tidak dibebankan biaya admin, kamu juga dapat mencoba cara lainnya untuk pengisian saldo OVO tanpa biaya tambahan. Salah satunya adalah dengan memakai layanan GrabBike atau GrabCar.

Dengan top up saldo OVO di GrabBike/Car, kamu hanya perlu melakukan pembayaran uang berdasarkan nominal tanpa biaya admin. Pengisian saldo di OVO dapat dilakukan memakai langkah-langkah di bawah ini :

  • Ketika kamu menggunakan layanan GrabBike/Car, di perjalanan silahkan beritahukan kepada mitra pengemudi untuk isi saldo OVO.
  • Persiapkan uang cash sesuai nominal yang  akan kamu isi di OVO.
  • Selanjutnya tekan Isi Ulang.
  • Silahkan inputkan nominal pengisian ulang.
  • Klik Lanjutkan.
  • Selanjutnya, isi ulang OVO berhasil diajukan.
  • Klik OK.
  • Lalu, berikan dana tunai ke mitra pengemudi sesuai nominal top up OVO.
Terkait:  Cara Mengisi Saldo OVO

Mengisi Saldo OVO Bisa Dimana Saja?

Ada banyak layanan yang dapat kamu gunakan untuk mengisi saldo OVO, antara lain menggunakan kartu debit, melalui mobile banking, melalui ATM, internet banking, driver grab, minimarket serta Booth OVO.

Berapa Biaya Admin Isi Saldo OVO?

Belum lama ini, PT. Visionet International sebagai perusahaan yang membawahi layanan dompet digital OVO, akan menyesuaikan biaya layanan melalui pemberlakuan biaya top up. Untuk biaya top up OVO yang dibebankan adalah Rp. 1.500, biasanya berlaku efektif dari tanggal 9 Januari 2023.

Perubahan biaya tersebut untuk meningkatkan keamanan, pengalaman dan kenyamanan para pengguna untuk memakai layanan OVO sekaligus penyeragaman terhadap biaya layanan.

Biaya tambahan untuk layanan tersebut akan diberlakukan dengan langsung dipotong dari total saldo OVO. Adapun untuk biaya layanan ini akan dikenakan untuk pengisian saldo OVO lewat transfer rekening menggunakan virtual account di NOBU Bank dan bank CIMB.

Di samping itu, para pengguna OVO pasalnya akan dibebankan biaya 3,5% untuk pengisian OVO yang telah dihubungkan lewat kartu debit Master dan Visa selain layanan BCA Oneklik.

Lantas, bagaimana dengan biaya admin top up OVO menggunakan layanan lainnya? jangan khawatir, untuk opsi pembayaran lainnya tidak ada perubahan sama sekali.

OVO Bisa Digunakan Untuk Apa Saja?

OVO juga telah bekerja sama dengan marketplace dalam melakukan transaksi. Misalnya saja, OVO bekerjasama dengan Tokopedia untuk bertransaksi apapun, antara lain isi pulsa, berbelanja online, pembayaran tagihan Tokopedia, pembelian tiket kereta dan masih banyak lagi.

Tarik Saldo dari OVO Kemana Saja?

Kamu bisa melakukan penarikan saldo dari OVO ke ATM BCA salah satunya. Karena kini kamu dapat mencairkan saldo OVO dengan tarik tunai lewat ATM bank BCA tanpa rekening dan kartu debit.

Terkait:  Cara Top Up OVO BNI

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu membuka OVO Apps kemudian tekan Tarik Tunai dan pilih layanan ATM BCA lalu inputkan nominal uang yang akan ditarik. Namun kamu harus tahu, bahwa nominal penarikan saldo OVO di ATM BCA adalah Rp. 50 ribu.

Apakah Saldo di OVO Bisa Hilang?

Seringkali saldo pada akun OVO yang kamu miliki dapat hilang atau terpotong tiba-tiba. Maka dari itu, penting sekali untuk terus melakukan crosscheck secara berkala atas pemakaian saldo di OVO.

Ada beberapa penyebab yang membuat saldo OVO kamu hilang, antara lain akibat peretasan atau pencurian akun OVO, saldo bisa hilang sesudah mengganti nomor ponsel, aplikasi OVO sedang error, saldo OVO pada grab hilang, saldo OVO terpotong atau hilang di marketplace tokopedia dan saldo sudah dipakai.

Untuk mengecek saldo OVO kamu yang hilang, kamu perlu melihat riwayat transaksi di akun OVO. Berikut ulasannya :

  • Silahkan buka OVO Apps.
  • Inputkan kode keamanan atau PIN OVO.
  • Tekan menu history.
  • Selanjutnya lakukan crosscheck untuk transaksi terakhir.

Di samping itu, kamu dapat mengingat saldo OVO yang tersisa terakhir kali yang sudah kamu pakai untuk mengecek apakah ada pengurangan saldo ataukah tidak pada aplikasi OVO.

Kesimpulan

Itulah beberapa pertanyaan terkait kendala atau masalah saat pengisian saldo OVO atau hal-hal lainnya yang berhubungan dengan OVO. Jika ternyata saldo OVO kamu hilang, untuk mengembalikannya adalah dengan menghubungi CS OVO di email : [email protected] atau langsung hubungi call center di 1 500 696.

Demikian ulasan terkait cara mengisi OVO di Indomaret dan layanan lainnya yang tidak membebankan biaya admin. Semoga bermanfaat!

Related posts