Cara Menonaktifkan Paket Unlimited Tri

Cara menonaktifkan paket unlimited Tri, sudah menjadi suatu hal lumrah dicari oleh penggunanya. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan, mungkin beberapa pengguna sudah merasa tidak membutuhkannya lagi. Jika kamu adalah salah satunya dan bingung bagaimana cara menonaktifkannya, maka bisa langsung menyimak penjelasan pada artikel kali ini.

Jenis Paket Unlimidet Tri

Sebelum kita masuk ke pembahasan utama, alangkah baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu apakah saja jenis-jenis paket Tri yang masuk ke dalam kuota unlimited. Hal ini memang sengaja kami informasikan bagi kamu pengguna baru provider Tri agar tidak salah memilih jenis paket unlimited Tri. Berikut adalah jenis-jenisnya.

  1. Internet Kuota Unlimited 1 Jam

Jenis paket unlimited Tri yang pertama adalah unlimited 1 jam. Jenis kuota ini merupakan paket unlimited yang paling murah dengan harganya sebesar 3.000. Cukup dengan mengeluarkan uang atau pulsa dengan nominal tersebut, kamu sudah bisa bebas browsing tanpa takut pulsa yang kamu miliki jebol selama satu jam

Jenis paket unlimited ini dapat kamu gunakan di semua jaringan Tri mulai dari 2G, 3G, hingga 4G tanpa harus melakukan perpanjangan langganan paket secara otomatis. Sehingga, setelah satu jam habis, makandata internetmu akan kembali menggunakan sisa pulsa utama.

  1. Internet Kuota Unlimited 3 Jam

Jenis paket unlimited Tri yang kedua adalah unlimited 3 jam yang hanya mengeluarkan biaya sebesar 5000. Setelah henisnpaket ini aktif, makankamu bebas berinternetan selam 3 jam di semua jaringan Tri. Sama halnya dengan jenis paket yang pertama, untuk paket ini tidak ada yang namanya perpanjangan langganan secara otomatis. Jadi kamu tidak perlu khawatir kalau pulsa utamamu tiba-tiba tersedot.

  1. Internet Kuota Unlimited 12 Jam

Jika kamu masih belum puas dengan kedua jenis paket di atas, maka kamu bisa memilih jenis paket ketiga ini. Kamu bisa mengakses internet sepuasnya selama 12 jam dengan hanya mengeluarkan biaya sebesar 12.000 saja di semua jaringan Tri. Sama halnya dengan kedua jenis paket sebelumnya, paket unlimited ini tidak ada yang namanya perpanjangan secara otomatis.

  1. Internet Kuota Unlimited 24 Jam

Kamu bisa mengakses internet sepuasnya selama 24 jam dengan hanya menambah harga sebesar 8000 saja jadi, biaya paket unlimited ini sebesae 2.000 saja. Dengan menggunakan jenis paket unlimited ini, maka kamu akan bebas browsing, main game, dowmload, streaming film, dan lain-lainnya secara unlimited.

Terkait:  Cara Menonaktifkan GPRS Telkomsel

Kekebihan Dan Kekurangan Paket Unlimited Tri

Dengan tawaran kuota yang cukup besar, paket unlimited Tri ini sering sekali dijual dengan harga yang cukup murah. Ada juga yang menawarkan paket tanpa batasan kuota. Hal ini tentunya akan terasa jauh lebih murah dan cocok bagimu yang bertipe orang-irang yang selalu mengakses internet. Hal ini pun tak membuat kalian bergantung pada kecepatan.

Ada paket yang bisa dibeli untuk layanan pada platform tertentu. Misalnya, kalian bisa membeli paket unlimited untuk TikTok atau Instagram jika kalian memang lebih sering membuka platform tersebut.

Sedangkan untuk kekurangan dari paket unlimited Tri, yaitu mempunyai batasan berupa FUP yang tentunya membuat kecepatan diturunkan setelah kamu melewati batas pemakaian. Terdapat FUP harian dan bulanan yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Terkadang terdapat batasan waktu dan kecepatan yang sudah diterapkan oleh provider Tri.

Cara Menonaktifkan Unlimited Tri

Cara Menonaktifkan Paket Unlimited Tri
Cara Menonaktifkan Paket Unlimited Tri

 

Apabila kamu sudah mengikuti semua pembahasan kamu sebekumnya, maka untuk uk cara menonaktifkan unlimited Tri ini sebetulnya dapat kamu lakukan secara praktis dan simpel. Namun terkadang beberapa pengguna yang malas melakukannya, sehingga mereka bisa kehilangan kuota atau pulsa jika sudah melampaui FUP yang berlaku.

Unlimited Tri bisa kamu hentikan pemakaiannya sesuai dengan salah satu paket internet yang digunakan. Oleh karena itu, kami akan membantumu menyelesaikan masalahnya supaya kamu bisa memakai kuota internet secara reguler melalui artikel ini.

Cara Menonaktifkan Unlimited Tri Lewat Pesan Singkat Atau SMS

Metode pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan fitur oesna singkat atau SMS yang tentunya sudah ada di ponselmu. Untuk bagaimana cara melakukannya, berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti.

  • Langkat pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka fitur massage atau pesan melalui smartphone milk kamu. Fitur atau menu ini biasanya dapat kamu lihat dan temukan pada halaman utama pada saat kamu membuka kunci layar smartphonemu
  • Jika kamu sudah berhasil menemukan fitur atau menu ini, maka silahkan kamu mnebykannya dan segera mengetikkan SMS sesuai dengan format salah satu paket internet unlimited yang kamu pilih dan gunakan. Jika kamu menggunakan paket unlimited Tri untuk Instagram, maka silahkan kamu ketik Stop IG
  • Jika kamu sudah mengetikkan SMS sesuai dengan firmat paket unlimited yang sedang kamu gunakan, maka segeralah kirim pesan tersebut ke nomor 234 (operator Tri). Untuk mengirim SMS ini, kamu tidak akan dikenakan biaya admin ataupun pulsa saat memilih menggunakan metode ini
  • Langkah terakhir menonaktifkan unlimited Tri yang terakhir adalah menunggu sampai muncul SMS balasan dari operator Tri. Pihak Tri biasanya akan berisi pemberitahuan bahwa permintaanmu sedang di proses sampai selesai
Terkait:  Cara Menonaktifkan Pulsa Onnet Indosat

Cara Menonaktifkan Peket Unlimited Tri  Lewat Customer Service

Metode terakhir yang dapat kamu gunakan untuk menonaktifkan salah satu paket unlimited Tri dengan bantuan customer service yang dapat kamu minta bantuan selama 24 jam. Untuk melakukan metode ini, berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, silahkan kamu datang ke kantor Tri yang terdekat dengan lokasi rumahmu
  • Jika sudah sampai, langsung menujulah ke bagian customer service
  • Jika sudah ketemu, maka sampaikan maksud dan keinginanmu datang ke sana
  • Jelakan alasan mengapa kamu ingin menonaktifkan salah satu paket unlimited secara jelas dan tegas agar petugas Indosat tersebut bisa menerima alasanmu
  • Sampaikanlah keinginanmu tersebut dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan
  • Jika sudah, maka tunggulah beberapa saat agar petugas Customer service menyelesaikan penonaktifan. Jika kamu diminta untuk mengisi formulir, maka isilah

Setelah melakukan penonaktifan paket unlimited Tri melalui customer service di atas, maka dijamin prosesnya akan jauh lebih aman dan nyaman sebab kamu dapat bertemu langsung dengan pihak Tri saat menyampaikan keinginanmu.

Kesimpulan

Meskipun langkah-langkah di atas sangat mudah untuk dilakukan, namun tidak menutup kemungkinan bahwa kamu akan menemui kegagalan saat prosesnya. Hal ini akan terjadi, jika kamu salah memasukkan nomor tujuan ataupun signal di daerahnya sedang down. Oleh karena itu, sebelum kamu memutuskan untuk melakukannya alangkah baiknya jika kamu mengecek terlebih dahulu bahwa nomor tujuan yang kamu masukkan sudah benar dan jaringan ponselmu aman.

Nah, itulah penjelasan singkat bagaimana cara menonaktifkan paket unlimited Tri yang dapat kamu lakukan dan praktekkan mandiri di rumah. Ikutilah semua panduan yang kami jelaskan di atas, agar proses penonaktifan berhasil kamu lakukan. Semoga informasi di atas dapat membantumu dan menambah wawasanmu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Terkait:  Cara Menonaktifkan Spinjam

Related posts