Cara Menonaktifkan Salah Satu Paket Indosat

Cara Menonaktifkan Salah Satu Paket Indosat
Cara Menonaktifkan Salah Satu Paket Indosat

Cara menonaktifkan salah satu paket Indosat memang kerap dicari oleh beberapa penggunanya. Hal ini memang terjadi bukan tanpa alasan, mengingat bahwa beberapa pengguna merasa bahwa paket yang mereka pilih tidak sesuai dan tidak cocok dengan kebutuhan mereka. Ada juga pengguna yang sudah merasa bosan atau tidak membutuhkan lagi paket yang sudah mereka pilih.

Padahal, semua jenis paket yang disediakan oleh pihak Indosat ini bertujuan untuk memudahkan para penggunanya, sayangnya hal ini sering dianggap tidak efektif bagi para penggunanya. Selain itu, paket Indosat ini mempunyai banyak keuntungan, salah satunya adalah harga yang ditawarkan lebih murah detinprovider lainnya.

Read More

Namun jika kamu termasuk salah satu pengguna yang masih tetep ngeyel dan memaksakan untuk menonaktifkan salah satu paket Indosat, maka bisa langsung menyimak penjelasan singkat pada artikel kali ini.

Cara Menonaktifkan Salah Satu Paket Indosat

Cara Menonaktifkan Salah Satu Paket Indosat
Cara Menonaktifkan Salah Satu Paket Indosat

Cara menonaktifkan salah satu paket Indosat, sebenarnya sangatlah simpel, praktis, dan mudha untuk dilakukan siapapun. Bahkan, ketika kamu melakukannya, kamu tidak perluenggunakan pulsa ataupun pulsa yang cukup agar prosesnya berhasil dilakukan. Yang perlu kamu lakukan hanyalah tinggal menekan tombol di panggilan smartphonemu.

Paket Indosat yang sedang digunakan memang harus kamu periksa sehingga kamu dapat menghentikan layanannya jika memang kamu merasa sudah tidak dibutuhkan lagi. Selain itu, Setiap paket Indosat yang dinonaktifkan, maka secara otomatis akan hangus dan jika ingin membelinya lagi, maka kamu harus membelinya melalui aplikasi ataupun voucher fisik..

Cara Menonaktifkan Salah Satu Paket Indosat Lewat Aplikasi Mylm3

Metode pertama yang dapat kamu gunakan untuk menonaktifkan salah satu paket Indosat, yaitu menggunakan aplikasi MyIm3. Jika kamu pelanggan kartu Indosat Ooredo khususnya IM3, maka sudah tahu dan tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Aplikasi Mylm3 ini merupakan sebuah layanan digital yang disediakan oleh Indosat Ooredo yang memang memberikan informasi serta layanan permintaan pelanggan seluler Indosat Ooredo secara online.

Aplikasi Mylm3 ini menyediakan berbagai layanan berupa informasi profil pelanggan, informasi kartu, daftar paket, pembelian paket, informasi penggunaan paket, tagihan pascabayar, hingga pengisian ulang pulsa. Jadi ketika kamu ingin melihat tagihan pulsa, maka bisa melalui aplikasi ini dengan memilih menu tagihan dan menu info tagihan.

Adapun keistimewaan dari aplikasi ini, yaitu setiap akun MyIm3 juga dapat digunakan lebih dari satu nomor Indosat Ooredo. Untuk dapat menambah atau menghapus akun pada akun MyIm3 ini, maka kamu harus mengklik nomormu yang ada di halaman homepage.dan memilih opsi add/delete number.

Masih ada banyak keuntungan lain yang bisa kamu rasakan jika menggunakan aplikasi MyIm3 ini. Untuk cara menonaktifkan salah satu paket Indosat melalui aplikasi ini, berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, silahkan kamu pastikan terlebih dahulu apakah kamu sudah mempunyai atau mengunduh aplikasi ini atau belum. Jika belum, maka silahkan unduh terlebih dahulu melalui layanan Google Play Store yang ada di smartphonemu
  • Pertama, silahkan kamu masuk ke aplikasi dengan menggunakan nomor Indosatmu
  • Jika sudah, silahkan kamu tekan akun
  • Kemudian, silahkan kamu menekan ikon titik tiga yang ada di pojok untuk unreg paket Indosat
  • Selanjutnya, pilihlah menu deactive package
  • Terakhir, silahkan kamu mengikuti semua intruksi selanjutnya hingga proses penonaktifan salah satu paket Indosatmu sudah berhasil dilakukan

Kamu tidak perlu khawatir pulsamu tersedot atau tidak mempunyai pulsa yang cukup untuk bisa melakukan metode pertama ini, karena metode ini tidak akan dikenakan pulsa.

Cara Menonaktifkan Salah Satu Paket Indosat Lewat SMS

Metode kedua yang dapat kamu gunakan adalah menonaktifkan salah satu paket Indosat dengan menggunakan pesan singkat SMS. Jika sebumnya kamu jarang menggunakan fitur SMS di smartphonemu, maka kamu bisa memanfaatkannya lagi untuk menonaktifkan salah satu paket Indosat. Untuk langkah-langkahnya menonaktifkannya, adalah sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan kamu membuka aplikasi pesan atau SMS yang ada di smartphone
  • Selanjutnya, silahkan kamu isi kolom pesan dengan format UNREG
  • Jika sudah mengetiknya, maka kamu harus mengirim pesan tersebut ke nomo 363
  • Terakhir, silahkan kamu tunggu beberapa saat hingga ada SMS balasan yang berisi tentang pemberitahuan bahwa kamu sudah berhasil menonaktifkan salah satu langganan paket Indosat

Cara Menonaktifkan Salah Satu Paket Indosat Lewat USSD

Mengutip dari Wikipedia, USSD ini merupakan singkatan dari Unstructured Supplementary Service Data. USSD ini merupakan sebuah protokol yang memang dapat digunakan untuk untuk berkomunikasi dari handphone pengguna ke penyedia layanan telekomunikasi dan sebaliknya.

Teknologi satu ini digunakan oleh teknologi seluler tipe GSM untuk melakukan pull atau request informasi dari server operator. Sebelum era smartphone mulai naik, penggunaan kode uss ini selalu menjadi andalan. Namun jangan khawatir, kode USSD ini masih dapat kamu gunakan untuk menonaktifkan salah satu paket Indosat. Beginilah cara-caranya yang dapat kamu ikuti.

  • Pertama, silahkan kamu membuka aplikasi telepon yang ada di smartphone kesayanganmu
  • Jika sudah, silahkan kamu mengetikkan *123#
  • Kemudian, tekan call atau ok untuk melakukan panggilan Dial-up
  • Pada tahap ini, kamu akan menemukan banyak pilihan. Tapi jangan bingung, sebab kamu bisa langsung memilih pilihan nomor 7 dan klik kirim
  • Kemudian akan muncul kembali berbagai pilihan dan kamu pilih menu berhenti pada nomor 4
  • Nah, selanjutnya silahkan kamu memilih salah satu paket Indosat yang ingin kamu nonaktifkan
  • Lalu kemudian silahkan kamu menekan angka 1
  • Kliklah kirim lagi
  • Terakhir, silahkan kamu ikuti panduan selanjutnya untuk dapat menyelesaikan proses penonaktifan salah satu paket Indosat yang kamu inginkan.

Cara Menonaktifkan Salah Satu Paket Indosat Lewat Customer Service

Metode terakhir yang dapat kamu gunakan untuk menonaktifkan salah satu paket Indosat adalah dengan bantuan customer service yang dapat kamu minta bantuan selama 24 jam. Untuk melakukan metode ini, berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, silahkan kamu datang ke kantor Indosat yang terdekat dengan lokasi rumahmu
  • Jika sudah sampai, langsung menujulah ke bagian customer service
  • Jika sudah ketemu, maka sampaikan maksud dan keinginanmu datang ke sana
  • Jelaskan alasan mengapa kamu ingin menonaktifkan salah satu paket Indosat secara jelas dan tegas agar petugas Indosat tersebut bisa menerima alasanmu
  • Sampaikanlah keinginanmu tersebut dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan
  • Jika sudah, maka tunggulah beberapa saat agar petugas Customer service menyelesaikan penonaktifan. Jika kamu diminta untuk mengisi formulir, maka isilah.

Kesimpulan

Silahkan kamu memilih salah metode untuk meningkatkan salah satu paket Indosat yang sudah dijabarkan pada penjelasan di atas. Pilihlah satu metode yang menurutmu mudha untuk dilakukan dan sesuai dengan kebutuhanmu. Intinya, ikuti semua panduan yang sudah dijelaskan agar proses penonaktifan paket Indosat mu berhasil dilakukan.

Itulah penjelasan terkait bagaimana cara menonaktifkan salah satu paket Indosat yang bisa kamu lakukan mandiri di rumah. Semoga informasi di atas dapat .membantu dan menambah wawasanmu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Related posts