Cara Mengisi Kuota XL Dengan Pulsa

Cara Mengisi Kuota XL Dengan Pulsa

Kamu pengguna kartu XL? Tentu saja harus sudah tahu bagaimana cara mengisi kuota XL dengan pulsa. Mengingat kuota internet kini sudah menjadi suatu kebutuhan, apalagi bagi kamu yang bekerja secara online. Sudah pasti, jangan sampai membiarkan kartu XL kamu tidak memiliki paket data internet sama sekali.

XL sendiri menawarkan berbagai macam paket internet, yang banyak dipilih antara lain ada Xtra Rejeki, Xtra Combo dan Xtra Reguler. Walaupun ketentuan dan syarat yang ditawarkan berbeda, tapi cara membeli dan mendaftarkan paket internet hampir sama.

Read More

Untuk membeli kuota internet lewat pulsa, kamu hanya perlu memilih kategori paketnya saja. Mengingat banyaknya pilihan paket internet yang ditawarkan, maka kamu tinggal pilih mana paket yang sesuai.

Cara Mengisi Kuota XL Dengan Pulsa

Cara Mengisi Kuota XL Dengan Pulsa
Mengisi Kuota XL Dengan Pulsa

Ada beberapa metode pengisian kuota internet XL sesuai dengan paket internet yang kamu pilih. Berikut metode yang dapat kamu pilih :

Metode 1 : Beli Paket Combo XL dengan Pulsa

Kuota Combo XL menawarkan layanan paket internet yang dapat kamu pakai hingga 24 jam. Bahkan kamu bisa leluasa melakukan streaming Youtube gratis tanpa kuota melalui paket ini.

Untuk Paket Xtra Combo XL sendiri terdiri dari beberapa jenis paket, berikut ini :

1. Paket Xtra Combo Baru

Jika ingin lebih puas internetan tanpa terganggu harus mengisi kuota terus menerus, maka setidaknya kamu harus memilih paket data bulanan. Untuk Xtra Combo Baru sendiri menawarkan koneksi yang super cepat dan jumlah kuota melimpah.

Sangat cocok digunakan bagi kamu yang gemar chatting, streaming, dan browsing. Untuk memaketkan kuota Xtra Combo dengan pulsa. Kamu bisa coba cara mengisi kuota XL dengan pulsa di panggilan *123# lalu pilih Xtra Combo Baru.

Setelah itu, ikuti perintah yang muncul sampai pembelian kuota internet dapat diselesaikan.

2. Paket Combo VIP

Selain Xtra Combo Baru, kamu juga dapat memilih paket internet Combo VIP yang juga dilengkapi oleh paket telepon. Lantas, apa saja yang didapat dari paket Combo VIP ini?

  • Bebas nonton streaming Iflix tanpa berlangganan.
  • Kuota VIP yang anti hangus.
  • Xtra telepon ke seluruh operator.
  • VIP jaringan.

Melalui keuntungan di atas, tentu saja jangan sampai melewatkan paket internet Xtra Combo VIP. Cara mengisi kuota XL dengan pulsa untuk paket internet Xtra Combo VIP, adalah sebagai berikut :

  • Dial up menggunakan kode *123# menggunakan nomor XL.
  • Kamu hanya perlu memilih paket Xtra Combo melalui menu yang ada.
  • Dalam tampilan opsi paket Xtra Combo, silahkan pilih paket internet yang kamu inginkan sesuai pulsa yang ada.
  • Selanjutnya tunggu sampai mendapatkan SMS notifikasi jika paket Xtra Combo sudah berhasil.

Metode 2 : Beli Kuota Xtra Reguler Dengan Pulsa

Tarif untuk kuota Xtra Reguler ini cukup terjangkau, dari tarif Rp. 10 ribu, kamu dapat memperoleh kuota internet melimpah dan masa aktif yang bervariasi. Tambahan paket yang dapat kamu peroleh antara lain game, Instagram, Facebook, Iflix, Joox dan sebainya.

Sementara untuk mendaftarkan paketnya juga sama seperti yang lainnya, cukup memakai kode dial di *123# kemudian beli memakai pulsa.

Metode 3 : Beli Kuota Paket Unlimited XL Dengan Pulsa

XL telah menyediakan paket internet unlimited yang dapat diperoleh dengan tarif Rp. 2000/hari. Kamu juga bisa memilih paket mingguan serta bulanan unlimited XL sebagai opsi lain.

Berikut cara untuk membeli paket unlimited pakai pulsa, antara lain :

  • Silahkan masuk ke menu panggilan telepon di hp.
  • Kemudian ketikkan kode panggilan di nomor *123*400# memakai nomor XL.
  • Selain itu, pastikan terlebih dulu pulsa yang kamu miliki mencukupi supaya dapat berlangganan paket kuota unlimited sesuai dengan pilihan.
  • Jika paket sudah berhasil aktif, maka kamu akan mendapatkan banyak keuntungan. Sebut saja, bisa chatting sepuasnya dengan memakai WhatsApp, Telegram, Line atau lainnya.
  • Kamu juga bisa download lagu dan film favorit tanpa khawatir kehabisan paket atau kuota internet.
  • Bisa streaming Youtube 24 jam secara gratis dan dapat mengakses berbagai macam media sosial.

Metode 4 : Beli Paket Hotrod 3G+ XL Dengan Pulsa

Walaupun kamu ada di dalam jaringan 3G, kamu tetap dapat memperoleh akses internet lancar memakai paket HotRod 3G+. Selain itu, kecepatan yang kamu peroleh sesudah berlangganan paket HotRod ini bisa sampai 7,2 Mbps.

Sementara itu, tentang opsi tarifnya juga beragam, mulai dari paket harian, mingguan dan bulanan. Jika kamu ingin mengubah pulsa ke dalam kuota, cek cara mengisi kuota XL dengan Pulsa untuk paket Hotrod 3G+ ini :

  • Pastikan pulsa masih mencukupi melakukan pembelian paket HotRod dari 3G+.
  • Pakai kode panggilan di *123# lalu tekan HotRod 3G+ di menu yang tersedia lalu ikuti prosesnya sampai berhasil.

Kamu harus tahu bahwa hampir seluruh paket internet dapat diaktifkan menggunakan cara serupa seperti di atas.

Pembelian Paket XL Dengan Pulsa via Aplikasi MyXL

Selain dengan kode dial up, kamu juga dapat menggunakan aplikasi MyXL untuk membeli paket internet yang kamu inginkan. Cek panduannya berikut :

  • Masuk dan buka MyXL Apps di hp. JIka kamu belum mempunyai aplikasi ini, download MyXL terlebih dahulu di Play Store maupun App Store.
  • Jika sudah terinstall, tinggal login memakai nomor XL.
  • Di halaman aplikasi awal, tekan Beli Paket.
  • Setelah itu, pilih kuota internet XL yang akan kamu beli sesuai dengan kebutuhan. Tekan Lanjutkan.
  • Tekan metode pembayaran untuk paket internet, caranya bisa melalui dompet digital, berupa OVO, GoPay, Dana, dan ShopePay.
  • Setelah itu, kamu bisa menyelesaikan pembayaran untuk pembelian paket kuota internet XL berdasarkan instruksi yang ada.

Pembelian Pulsa dan Paket Internet XL via Voucher

Ada banyak jalan menuju roma, nampaknya ini juga berlaku bagi kamu yang ingin melakukan isi kuota internet XL. Alternetif lainnya yang bisa kamu coba untuk beli kuota internet XL adalah dengan membeli voucher.

Lantas, bagaimana cara menggunakan voucher untuk isi paket data XL atau pulsa? Cek ulasannya berikut :

  • Lakukan pembelian voucher di konter pulsa atau outlet XL.
  • Setelah itu, gosok kode vouchernya memakai koin atau benda tumpul lainnya.
  • Kamu akan melihat kode voucher yang tertera.
  • Silahkan buka menu panggilan telepon.
  • Kode USSD *123*kode voucher berisi 16 digit#.
  • Tekan tombol kartu SIM 1 atau kartu SIM 2 menyesuaikan tempat kartu kamu berada.
  • Jika sudah berhasil, XL selanjutnya akan mengirimkan pemberitahuan.

Supaya berhasil, sebaiknya inputkan 16 digit kode dengan benar. Contohnya jika kode yang kamu lihat di dalam voucher 2345678918282828, silahkan ketikkan kode *123*2345678918282828#.

Meskipun mudah, namun cara mengisi voucher internet XL ini rentan kesalahan akibat kekeliruan memasukkan kode voucher. Ini salah satu kekurangan menggunakan pengisian kuota XL dengan voucher.

Kesimpulan

Pengisian kuota XL dapat dilakukan dalam berbagai macam cara, termasuk menggunakan pulsa dengan dial up, aplikasi My XL dan juga lewat pengisian voucher. Diantara metode tersebut, cara mengisi kuota XL dengan pulsa lewat dial up adalah cara paling mudah dan praktis. Bahkan bisa menghindarkan resiko kesalahan seperti pengisian lewat voucher.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *