Cara Mengirim Kuota Indosat ke Nomor Lain

Cara Mengirim Kuota Indosat ke Nomor Lain
Cara Mengirim Kuota Indosat ke Nomor Lain

Sejak migrasi yang dilakukan oleh Indosat dengan Tri, masyarakat merasa resah. Pasalnya mereka beranggapan, nanti kedepannya cara mengirim kuota indosat ke nomor lain akan mengalami perubahan.yang signifikan. Padahal, asumsi tersebut kenyataannya tidak terbukti.

Pelanggan tetap dapat menikmati layanan sesuai dengan nomor dari provider Indosat maupun Tri tanpa ada halangan yang berarti. Justru sebaliknya, kamu akan menemukan beragam hal menarik seperti, reward spesial dari provider masing-masing. Dimana, bonus kuota nelpon & SMS bisa kamu manfaatkan juga ke pelanggan Tri. Begitupun sebaliknya.

Apakah Paket Kuota Data Bisa Ditransfer?

Lalu, apakah paket kuota data bisa ditransfer? Jawabannya, tentu bisa. Selain mengirim saldo pulsa ke nomor lain, pelanggan dapat berbagi ke orang tersayang dengan memberikan kuota data yang dimiliki. Apapun produk paket data yang kamu beli di akun provider kamu, tinggal kirimkan saja ke nomor tujuan tanpa perlu khawatir akan terkena biaya tambahan.

Seperti halnya ketika kamu melakukan transfer kuota data internet dari Indosat. Tapi sebelum itu, pastikan kalau nomor yang kamu targetkan sebagai penerima adalah  pelanggan Indosat. Tujuannya, untuk memudahkan pengirim dalam melakukan transfer data internet via aplikasi MyIM3. Tapi, pihak indosat sendiri juga menyediakan layanan pengiriman data melalui SMS.

Cara Mengirim Kuota Indosat ke Nomor Lain

Cara Mengirim Kuota Indosat ke Nomor Lain
Cara Mengirim Kuota Indosat ke Nomor Lain

Cara mengirim kuota Indosat ke nomor lain dengan cepat. Dijamin sampai ke nomor tujuan di hari yang sama tanpa delay. Pererat hubungan komunikasimu dengan orang terkasih tanpa harus bertemu langsung. Manfaatkan media sosial seperti Whatsapp atau Line untuk lakukan video call atau telepon suara. Aktifkan paket kuota indosat yang sudah kamu terima dari Dia.

  1. Masuk ke aplikasi SMS.
  2. Pada kolom isi pesan, ketikkan format berikut GIFT_Nomor Tujuan_Extra_Nama Paket.
  3. Di kolom penerima pesan, ketikkan nomor 363.
  4. Klik tombol Kirim.
  5. Muncul notifikasi balasan dari Indosat.
  6. Terakhir, kamu ketik balasannya Ya agar proses pengiriman Kuota Indosat segera diproses.

Cara Transfer Kuota Indosat ke Operator lain

Selain memanfaatkan aplikasi SMS, ada juga cara transfer kuota Indosat ke operator lain via dial up . Transfer Indosat ke Telkomsel ini, sangat pas buat kamu yang ingin memberikan gift kuota data internet ke operator yang berbeda. Simak langkah-langkah pengiriman data berikut.

  1. Klik ikon aplikasi Telepon sampai muncul Dial Pad di layar HP.
  2. Ketikkan format *123#, kemudian pilih tanda Call.
  3. Klik pilihan Menu Nomor 2 atau bisa jug memilih paket New! FreedomInternet.
  4. Ketikkan jumlah Besar Kuota Data yang akan kamu transfer ke Telkomsel.
  5. Klik opsi Gift.
  6. Ketuk pilihan Metode Pembayaran yang dapat kamu gunakan.
  7. Tambahkan Nomor Tujuan penerima data.
  8. Pilih tombol Kirim.

Karena kamu tidak memiliki sepeserpun sisa saldo pulsa yang tersimpan di dalam akun MyIM3. Maka, hal yang perlu kamu lakukan adalah mengetahui cara kirim kuota Indosar ke nomor lain tanpa pulsa. Begini penjelasan lengkapnya.

Cara Kirim Kuota Indosat ke Nomor Lain Tanpa Pulsa

Hal pertama yang kamu perlu tekankan disini adalah, nominal saldo pulsa di akun Indosatmu diketahui sebesar 0 rupiah. Kamu tidak perlu bingung! Karena, pembelian kuota tetap bisa terlaksana dengan menggunakan pilihan metode pembayaran lain. So, pengriman data inetnya bisa tetap berlangsung seperti rencanamu di awal.

  1. Pertama-tama kamu klik aplikasi SMS
  2. Pilih Buat Pesan Baru dengan klik ikon +.
  3. Ketikkan format : GIFT (spasi) Nomor Indosat Tujuan (spasi) EXTRA (spasi) Jenis Kuota yang Ditransfer. Contoh: GIFT (spasi) 08567842568 (spsi) EXTRA (spasi) Freedom Internet 17 GB.
  4. Kemudian, kirim SMS ke nomor operator Indosat di 363.
  5. Tunggu sampai muncul SMS balasan dari pihak Indosat, lalu balas YES.

Konfirmasi SMS pengiriman transfer kuota kamu ke nomor lain sudah berhasil dilakukan. Di tutorial selanjutnya, kita akan bahas bagaimana cara mengirim kuota Indosat ke nomor lain lewat MyIM3.

Cara Mengirim Kuota Indosat ke Nomor Lain Lewat MyIM3

Aplikasi MyIM3 adalah perangkat lunak buatan dari PT Indosat Ooredoo Hutchison yang dilengkapi dengan berbagai macam produk dan layanan spesial. Kamu bisa unduh secara free di Google Play Store. Pelanggan Indosat dapat melakukan kegiatan pembelian pulsa, melihat promo, hingga kelola paket data yang sudah dibeli secara online. Yuk, berbagai kuota data!

  1. Unduh aplikasi MyIM3.
  2. Registrasi dengan menggunakan Nomor Indosat kamu.
  3. Pilih opsi Beli di bawah layar aplikasi.
  4. Klik kategori Paket Internet Indosat yang ingin kamu transfer ke nomor lain.
  5. Pilih tombol Kirim Gift.
  6. Lanjutkan dengan ketik atau pilih Nomor Tujuan dari daftar kontak.
  7. Ketik opsi Metode Pembayaran dengan OVO, Gopay, atau kartu kredit.
  8. Setelah selesai melakukan pembayaran, otomatis kuota data internet akan ditransfer.

Pembayaran yang dilakukan melalui dompet digital atau kartu kredit, tidak akan memotong isi saldo pulsa kamu. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir dikenakan biaya tambahan di luar tagihan pembelian paket data internet. Nikmati keseruan lainnya dengan gunakan promo apps.

Promo MyIM3, Cashback Hingga Diskon 53%

Baru-baru ini, pelanggan Indosat dimanjakan dengan kehadiran promo aplikasi MyIM3, serta cashback hingga diskon 53% setiap pembelian di aplikasi tersebut. Bagaimana caranya? Let’s see on the below.

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan, yaitu buka aplikasi MyIM3.
  2. Lihat di kategori Promo aplikasi.
  3. Pilih produk pembelian pulsa atau lainnya dengan minimum transaksi sebesar Rp 20.000.
  4. Bisa juga kamu pilih Metode Pembayaran dengan Shopeepay untuk dapatkan diskon hingga 53% setiap pembelian paket data internet 100 GB.
  5. Tambahkan kode atau voucher promo yang kamu miliki, lalu selesaikan pembayaran.

Hal lainnya yang perlu kamu perhatikan sebelum melakukan transaksi adalah, kode voucher promo telah berhasil diklaim terlebih dahulu. Setelah itu, periksa saldo yang ada di e-wallet agar nantinya memudahkan kamu untuk menyelesaikan urusan pembayaran.

Syarat-Syarat Transfer Kuota Indosat

So, setelah kamu mengetahui cara mengirim kuota Indosat ke nomor lain. Kira-kira, apa saja sih peryaratan yang harus dipenuhi untuk bisa melakukan transfer kuota data internet tersebut. Lihat syarat-syarat transfer kuota Indosat disini:

  • Nomor pihak pengirim dan penerima sudat tercatat sesuai dengan aturan kominfo.
  • Nomor dibeli dengan cara legal bukan hasil hack atau mencuri.
  • Kedua nomor berstatus aktif, tidak hangus karena masa aktifnya habis.
  • Pembayaran dengan pulsa, otomatis saldo pulsa kamu yang terpotong oleh Indosat.
  • Bonus paketan data atau pulsa, tidak dapat kamu gunakan untuk transfer ke nomor lain.

Maka dari itu, pengiriman kuota internet di Indosat tetap harus melalui jalur pembelian paket data terlebih dahulu. Setelah itu, baru kamu bisa mengirimkannya ke nomor tujuan.

Seru kan, kalau bisa berbagai ke orang lain. Apalagi, dengan cara mengirim kuota Indosat ke nomor lain yang dijamin caranya sangat mudah untuk kamu praktekan. Selanjutnya, kita akan membahas cara mengirim paket lewat JNE, jangan sampai ketinggalan ya… Happy trying!

 

Related posts