12 Cara Mendapatkan Like Banyak di TikTok dalam Waktu Singkat

Cara Mendapatkan Like Banyak di TikTok
Cara Mendapatkan Like Banyak di TikTok

WIGATOS | TikTok merupakan platform berbagi konten yang sedang populer saat ini. Para content creator berlomba-lomba mendapatkan banyak jumlah like dan tampil di halaman FYP. Jika Kamu sedang berjuang untuk hal yang sama, bisa mencoba cara mendapatkan like banyak di TikTok berikut ini. 

Mengumpulkan jumlah suka di platform tersebut sebenarnya susah-susah gampang. Ada beberapa trik yang dapat Kamu ikuti secara konsisten, sehingga secara perlahan jumlah like akan naik. Apa saja cara yang bisa diterapkan? Langsung saja lihat di bawah ini:

Read More

Cara Mendapatkan Like Banyak di TikTok

Cara Mendapatkan Like Banyak di TikTok
Cara Mendapatkan Like Banyak di TikTok

1. Membuat Konten yang Berkualitas

Kunci utama sebuah akun di TikTok bisa dikenal hingga memiliki banyak like dan followers ada pada konten. Seperti yang Kamu ketahui bahwa konten memegang peranan penting, karena itulah yang dibagikan. Mulai sekarang, perhatikan benar bagaimana konten yang akan diunggah. 

Buatlah konten yang orisinil dan hasil karya sendiri. Dari segi ide mungkin bisa mengamati postingan orang lain. Tapi jangan menirunya sama persis. Hadirkan dengan ciri khasmu sendiri, sehingga tidak terdeteksi sebagai plagiat ide orang lain. 

Di samping itu, jangan hanya terpaku pada sesuatu yang sedang tren saja. Tapi perhatikan pula bagaimana kualitas konten yang Kamu buat. Sajikan video atau foto yang jelas, resolusi bagus, tidak blur, dan nyaman saat dilihat. 

2. Menggunakan Durasi Pendek

Tidak banyak yang memperhatikan cara mendapatkan like banyak di TikTok satu ini. Karena hanya terfokus pada ide konten saja, akhirnya melupakan hal-hal pendukung lainnya. Usahakanlah Kamu membuat konten yang berpeluang untuk dilihat pengguna hingga selesai. 

Bagaimana kriteria postingan seperti itu? Selain yang isinya berkualitas, tapi durasinya juga pendek. Sebaiknya buat sekitar 15—30 detik saja. Karena kebanyakan orang akan skip video yang panjang dan bertele-tele. 

3. Menentukan Niche Konten

Niche adalah suatu topik yang menjadi peminatan. Mulai sekarang, Kamu harus menentukan akun TikTok itu akan diisi apa. Tetapkan satu jenis niche dan membuat konten dengan topik yang sama. Contohnya topik tentang film, serial, buku, kuliner, fashion, olahraga, dan lain-lain. 

Kenapa menentukan niche itu penting? Karena dari sanalah Kamu dapat menentukan siapa target pengguna yang dituju. Dengan begitu, konten yang dibuat lebih tertata dan seragam. Akan sangat aneh jika pada mulanya membahas tentang sepak bola, lalu tiba-tiba isi postingan menjadi drama Korea. 

4. Menggunakan Sound yang Sedang Tren

Cara mendapatkan like banyak di TikTok yang keempat yaitu menggunakan sound viral. Kamu harus tahu bahwa tren di aplikasi TikTok itu cepat sekali berganti. Dengan menggunakan sound viral, kontenmu berpeluang masuk halaman FYP hingga akhirnya jumlah suka meningkat. 

Jika bingung lagu apa yang sedang tren, coba cek di bagian FYP. Kemudian scroll konten dan lihat sound apa yang paling sering digunakan. Tapi ingat, tetap gunakan lagu yang masih relevan jika dipakai sebagai backsound dari konten milikmu. 

Selain mengecek di halaman FYP, bisa juga dengan melihat musik yang sering didengar oleh followers. Di TikTok ada fitur cek analytic yang dapat digunakan jika jumlah pengikut lebih dari 100. Nantinya akan ditampilkan performa konten satu minggu terakhir yang banyak ditonton. 

5. Menggunakan Hashtag

Faktor pendukung lainnya yang dapat mempengaruhi jumlah like adalah hashtag atau tagar. Kamu harus tahu bahwa hashtag yang tepat akan meningkatkan banyak suka. Contohnya menggunakan tagar populer, seperti #ForYou, #FYP, atau #ForYourPage.

Tapi agar maksimal, lebih perhatikan lagi penggunaan tagar ini. Jangan asal memasukkan hashtag, tapi gunakan yang relevan dengan isi konten. Kombinasikan beberapa tagar agar nantinya muncul di halaman pengguna lain saat ada yang menelusuri konten via hashtag

6. Mengunggah Konten Secara Konsisten

Membuat konten saja tidak cukup. Sayang sekali jika niche sudah bagus, isinya berbobot, tapi tetap tidak bisa mendapatkan jumlah suka yang banyak. Hal tersebut mungkin terjadi kalau Kamu tidak mengunggahnya secara konsisten. 

Kalau Kamu masih berjuang untuk mendapatkan banyak like, sebaiknya upload video atau foto secara konsisten. Buatlah jadwal tertentu kapan harusnya Kamu mengunggahnya dan jangan memberi jeda terlalu lama. Kalau tidak bisa setiap hari, mungkin tiga hari sekali harus ada postingan baru. 

7. Mengunggah Konten di Waktu yang Tepat

Jangan lupakan cara mendapatkan like banyak di TikTok yang selanjutnya ini. Meskipun tidak ada aturan pasti, tapi pahami kapan waktu yang tepat untuk mengunggah video atau foto. Ada jam khusus atau prime time yang jika konten di-upload di waktu tersebut berpotensi untuk banyak dilihat. 

Upload di jam-jam yang banyak pengguna TikTok aktif. Biasanya saat istirahat atau pulang kerja. Kamu bisa mengunggahnya antara pukul 12.00—13.00 atau 17.00—17.00. Kalau postingan tersebut banyak dilihat, besar kemungkinan jumlah like juga ikutan naik. 

8. Memberikan Caption yang Menarik

Caption adalah keterangan singkat yang menjelaskan isi konten. Di TikTok sendiri ada kolom untuk menyertakan caption dengan panjang maksimal 150 karakter. Manfaatkanlah ruang tersebut untuk meningkatkan jumlah like

Bagaimana cara yang dapat Kamu lakukan? Buatlah caption yang menarik dan nyaman dibaca oleh pengguna lain. Susun kalimat yang mengundang rasa penasaran. Contohnya seperti “tonton sampai akhir” atau “jangan skip ya.” Tapi ingat, tetap gunakan caption yang masih relevan dengan isi konten. 

9. Membangun Engagement

Trik lainnya jika Kamu ingin meningkatkan jumlah suka di TikTok adalah membangun engagement. Jadi, engagement adalah bentuk interaksi dua arah yang akan memberikan feedback. Semakin banyak interaksi yang terjadi, peluang untuk masuk FYP juga makin besar. 

Caption masih jadi kunci untuk membangun engagement. Di samping itu dapat menarik atensi pengguna TikTok lewat konten yang diunggah. Ketika banyak yang komen, like otomatis juga ikut meningkat. Apalagi kalau Kamu sesekali membalas komentar tersebut. 

10. Aktif Memberikan Like

Kamu tidak bisa hanya menunggu, lalu secara tiba-tiba jumlah suka akan bertambah pesat. Salah satu cara mendapatkan like banyak di TikTok yang perlu Kamu lakukan adalah memberikan suka kepada akun lain. Setiap yang Kamu berikan, pasti ada timbal baliknya.

Trik yang lain yaitu dengan memanfaatkan tagar. Selipkan hashtag #Like4Like pada konten yang Kamu posting. Tagar tersebut umumnya menjadi tanda bagian kreator lain bahwa Kamu akan memberikan like jika disukai terlebih dahulu. 

11. Mempromosikan di Media Sosial Lain

Dukungan dari media sosial lain memang dibutuhkan. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan konten agar dilihat dan disukai. Share video yang diunggah ke Facebook, Instagram, WhatsApp, atau lainnya. 

12. Menggunakan Autolike

Berikut ini adalah cara terakhir yang instan. Ada banyak aplikasi atau situs yang menyediakan fitur autolike. Contohnya seperti Likigram, FireLiker, Like and Followers for TikTok, dan TikTok Blaster. Nantinya platform tersebut akan memproses dan meningkatkan jumlah suka secara instan. 

Itulah cara mendapatkan like banyak di TikTok. Kunci dari semua cara di atas ada pada konten yang dibuat. Pastikan dulu bahwa yang Kamu unggah itu orisinil dan berkualitas. 

Related posts