Cara Menonaktifkan Paket Telkomsel

Cara Menonaktifkan Paket Telkomsel
Cara Menonaktifkan Paket Telkomsel

Cara menonaktifkan paket  Telkomsel memang sangat mudah dilakukan. Seperti sudag kita ketahui, Telkomsel merupakan salah satu provider di Indonesia yang banyak digunakan oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan provider Telkomsel menyediakan berbagai layanan yang tentunya dapat memudahkan para penggunanya, salah satunya adalah layanan paket internet berlangganan. Meskipun banyak yang menganggap paket langganan di Telkomsel ini tidak terlalu merogoh uang di saku, namun terdapat beberapa pengguna yang ingin tahu terkait bagaimana cara menonaktifkan paket Telkomsel dengan mudah.

Hal tersebut merupakan suatu hal yang lumrah, mengingat kebutuhan internet masing-masing penggunanya berbeda-beda. Ada banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan dengan menggunakan layanan paket internet di Telkomsel, salah satunya kamu bisa menggunakannya di daerah yang jarang disentuh oleh signal. Hal ini dikarenakan jaringan Telkomsel sudah tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia. Jika kamu merupakan salah satu pengguna yang ingin menonaktifkan paket internet Telkomsel namun tidak tahu bagaimana caranya, maka bisa langsung menyimak penjelasan pada artikel kali ini.

Cara Menonaktifkan Paket Telkomsel

Cara Menonaktifkan Paket Telkomsel
Cara Menonaktifkan Paket Telkomsel

Ada beberapa alasan mendasar yang menjadi penyebab kenapa beberapa pengguna Telkomsel ingin menonaktifkan paket internet. Salah satunya adalah karena mereka sudah merasa kurang cocok dengan paket internet yang sudah dipilih dan diaktifkan. Namun, jika bukan langganan bulanan melainkan mingguan, alangkah baiknya jika tidak melakukannya karena uangmu akan terbuang sia-sia.

Jika kamu adalah salah satunya dan ingin segera menonaktifkan paket Telkomsel, maka bisa mengikuti beberapa metode terbaik dan paling banyak digunakan oleh pengguna Telkomsel lainnya. Berikut adalah penjelasan terkait metode-metode tersebut.

Menonaktifkan Paket Telkomsel Pakai Dial *363#

Metode pertama adalah dengan menggunakan kode dial *362#. Tapi perlu kamu ketahui, bahwa kode dial ini tidak hanya bisa kamu gunakan untuk menonaktifkan paket Telkomsel, melainkan juga dapat kamu manfaatkan ketika ingin beli paket internet dengan harga murah. Jika kamu tertarik menggunakan metode ini, maka bisa langsung simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pertama, silahkan kamu buka menu aplikasi telpon yang ada di ponselmu
  • Jika sudah, maka ketikkan kode dial *363# dan panggil
  • Kemudian, akan muncul beberapa pilihan layanan yang bisa kamu akses. Langsung pilih saja nomor 8 untuk berhenti SDK
  • Jika sudah, maka pilih angka 1 untuk berhenti
  • Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan paket. Silahkan kamu memilih paket yang ingin kamu nonaktifkan
  • Misalnya saja kamu ingin menonaktifkan paket Flash, maka bisa menekan angka 1
  • Akan muncul sebuah tampilan notifikasi yang menyatakan bahwa permintaan anda sedang diproses. Terimakasih
  • Pernyataan tersebut menandakan bahwa proses penonaktifan paket internet mu sedang diproses, jadi tunggu beberapa saat hingga mendapat pesan dari 363 yang menyatakan bahwa paketmu telah berhasil dinonaktifkan

Menonaktifkan Paket Telkomsel Unlimited Lewat Pesan 3636

Paket langganan Telkomsel juga dapat nonaktifkan melalui pesan yang dapat kamu kirim ke nomor 3636. Jika kamu tertarik mencobanya, maka silahkan membaca petunjuk langkah-langkah berikut ini

  • Silahkan kamu membuka aplikasi pesan yang ada pada ponselmu
  • Jika sudah tekan tombol + untuk menambahkan pesan
  • Kemudian silahkan kamu ketika pesan dengan format UL OFF
  • Jika sudah, maka kamu bisa langsung mengirim pesan tersebut ke nomor 3636
  • Namun sebelum mengirimnya, pastikan bahwa kamu mengetikkan pesan sesuai dengan format di atas

Menonaktifkan Paket Telkomsel Volume Based Lewat Pesan 3636

Selain kamu bisa menonaktifkan paket Unlimited melalui pesan ke 3636, kamu juga bisa menonaktifkan paket volume Based dengan cara yang sama. Jika kamu sedang mengaktifkan paket ini namun ingin menonaktifkannnya, berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Silahkan kamu membuka aplikasi pesan yang ada pada ponselmu
  • Jika sudah tekan tombol + untuk menambahkan pesan
  • Kemudian silahkan kamu ketika pesan dengan Flash OFF
  • Jika sudah, maka kamu bisa langsung mengirim pesan tersebut ke nomor 3636

Namun sebelum mengirimnya, pastikan bahwa kamu mengetikkan pesan sesuai dengan format di atas

Menonaktifkan Paket Telkomsel Pakai Aplikasi MyTelkomsel

Jika kamu adalah pengguna smartphone yang memakai kartu perdana Telkomsel, maka alangkah baiknya jika kamu melakukan penonaktifan paket internet melalui aplikasi MyTelkomsel ini.  Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk membeli berbagai paket internet langganan, pulsa, cek sisa paket, serta menghentikan paket internet yang menurutmu sudah tidak dibutuhkan. Jika kamu ingin menggunakan metode ini, maka berikut adalah langkah-langkah menghentikannya.

  • Pertama, silahkan kamu mengunduh terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel pada ponselmu melalui bantuan google play store
  • Jika sudah, maka silahkan kamu masuk ke aplikasi
  • Kemudian, silahkan kamu memilih akun saya dengan cara menekan tombol menu di bagian atas
  • Kemudian, kamu pilih paket mana yang ingin kamu nonaktifkan
  • Setelah itu, kamu harus masuk ke detail paket
  • Dengan masuk ke menu tersebut, maka kamu bisa menghentikan paket Telkomsel secara otomatis

Kami sangat menyarankan menggunakan aplikasi ini jika memang kamu adalah pengguna atau pelanggan setia kartu perdana Telkomsel. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena memang melalui aplikasi ini kamu bisa mengakses semua layanan yang disediakan oleh Telkomsel, tak terkecuali membeli paket internet dengan harga yang murah atau memanfaatkan promo yang ada.

Menonaktifkan Paket Telkomsel Dengan Bantuan Customer Service

Metode terakhir yang dapat kamu lakukan untuk menonaktifkan paket internet telkomsel adalah dengan menggunakan bantuan dari pihak customer service. Seperti sudah kamu ketahui, bahwa customer service ini merupakan tempat yang paling tepat jika kamu mengalami masalah, dan pihak operator Telkomsel ini akan selalu menyediakan nomor call center serta akun customer service yang dapat kamu hubungi, baik secara media sosial ataupun email.

Misalnya ketika kamu ingin menonaktifkan paket internet Telkomsel namun ternyata tidak bisa atau gagal dengan menggunakan keempat metode yang sudah dijelaskan sebelumnya, maka alangkah baiknya jika kamu menanyakannya melalui Cs ataupun Call center dengan cara menghubungi mereka.

Sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan metode ini, lebih baik lagi jika kamu menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan contohnya nomor yang ingin dinonaktifkan paket Internetnya. Sekedar saran, saat menghubungi pihak Cs ini alangkah baiknya kamu menggunakan bahasa yang baik dan sopan, begitupun saat kamu menyampaikan keinginanmu.

Kesimpulan

Paket internet yang disediakan oleh Telkomsel, memang memberikan manfaat dan kemudahan bagi para pelanggan setianya. Namun hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa pengguna ingin menonaktifkan paket internet yang sudah mereka pilih, entah itu karena tidak cocok ataupun tidak ingin pulsa yang dimiliki kesedot secara otomatis.

Keempat metode di atas merupakan metode yang paling ampuh, alternatif, dan banyak digunakan oleh pengguna Telkomsel. Pilihlah salah satu dari keempat metode, mana yang menurutmu paling mudah untuk dilakukan. Itulah penjelasan terkait bagaimana cara menonaktifkan paket Telkomsel yang dapat kamu praktekkan secara mandiri di rumah. Semoga informasi di atas dapat membantu dan menjawab kebingunganmu. Selamat mencoba dan semoga kamu berhasil!

Related posts