Cara Mengunci WA Di HP Vivo Dalam Waktu Singkat!

Cara Mengunci WA Di HP Vivo
Cara Mengunci WA Di HP Vivo

Cara mengunci WA di HP Vivo menjadi salah satu metode yang harus kamu perhatikan dan lakukan. Mengingat bahwa aplikasi whatsapp menjadi salah satu aplikasi pesan secara instan dan terpopuler dengan menyediakan berbagai fitur baru yang dapat memanjakan para penggunakannya. Apabila kamu adalah seorang pengguna HP Vivo, maka tidak perlu khawatir akan privasi konten yang ada di WA baik itu pesan ataupun gambar. Hal ini dikarenakan ada beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk mengunci aplikasi WA.

Perlu kamu ketahui bahwa hampir di semua smartphone android, sudah dilengkapi dengan fitur App lock atau pengunci aplikasi. Namun sayangnya, hampir di setiap HP mempunyai cara yang berbeda-beda. Bahkan, terkadang para pengguna sering dibuat bingung dengan tutorial-tutorial yang tersebar bebas di internet. Namun tenang, kamu bisa menggunakan beberapa metode yang ada pada artikel ini secara mudah dan hanya butuh waktu yang sedikit.

Manfaat Mengunci Aplikasi WA Di HP Vivo

Dapat dikatakan bahwa HP Vivo sudah memperkenalkan banyak fitur bermanfaat bagi para penggunanya ketika ingin mengunci sebuah aplikasi ataupun file penting. Dengan kata lain, aplikasi yang bersifat privasi akan jadi lebih aman sehingga tidak mudah untuk dibuka oleh sembarangan orang selain dirimu sendiri.

Selain itu, kamu juga bisa menghindari keisengan yang dilakukan oleh pacar atau teman yang ingin tahu isi obrolan kamu di apkikasi WA. Jadi saat kita menggunakan fitru keamanan yang ada di HP Vivo, akan membuat kita semakin tenang tanpa takut data bocor.

Akan tetapi, kamu tidak hanya bisa memanfaatkan fitur bawaan HP Vivo saja, kamu juga dapat menginstall aplikasi pihak ketiga yang ada di google play store. Contohnya, aplikasi perfect App lock, Norton app lock, lockit, dan lain sebagainya. Pilihlah salah satu dari aplikasi tersebut yang menurtmu terbaik dan cocokdengan kebutuhanmu.

Cara Mengunci WA Di HP Vivo

Cara Mengunci WA Di HP Vivo
Cara Mengunci WA Di HP Vivo

Bagi kamu pengguna HP Vivo, tenang saja sebab HP ini sudah dilengkapi dengan system pengunci karena OS yang dimilikinya menyediakan berbagai fitur-fitur keren yang dapat membuat HP terlihat canggih. Oleh sebab itu, kamu harus memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh HP Vivo untuk menjaga privasi chatmu di WA.

Untuk menjaga privasi di aplikasi WA, biasanya para pengguna mengunci aplikasi mereka dengan memberikan pola ataupun kata sandi sehingga orang lain tidak dapat membukanya secara sembarangan. Bahkan, kamu bisa menggunakan metode lain yang dapat kamu gunakan untuk mengunci aplikasi WA di HP Vivomu.

Jika kamu masih belum mengetahui bagaimana cara-caranya dan termasuk salah satu pengguna Vivo baru, maka bisa membaca penjelasan berikut ini.

Cara Mengunci WA Di HP Vivo (Pakai Fitur Bawaan)

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa HP Vivo sudah memberikan fitur-fitur canggih yang dapat dimanfaatkan dan memudahkan para penggunanya. Salah satunya adalah fitur bawaan yang dapat memudahkan kamu untuk mengunci whatsapp secara langsung tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan apapun. Fitur ini bisa kamu aktifkan melalui menu pengaturan pada fontouch OS. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, silahkan kamu buka menu pengaturan atau settings terlebih dahulu
  • Setelah itu geser ke bawah hingga kamu menemukan opsi security and privacy. Maka tugasmu hanya tinggal menekan opsi tersebut
  • Kemudian, kamu masukkan password yang dapat dijadikan sebagai alat pengunci aplikasi WA atau chat WA
  • Jika sudah selesai, maka kamu pilih salah satu aplikasi yaitu Whatsapp. Kamu juga bisa memilih aplikasi lain yang ingin kamu kunci
  • Selamat, kamu sudah menyelesakan proses penguncian aplikasi WA beserta chat yang ada di dalamnya

Ketika ada orang lain yang ingin membuka aplikasi atau chat WA-mu di HP Vivo kesayanganmu, maka secara otomatis mereka akan diminta untuk memasukkan kata sandi yang sudah kamu buat sebelumnya. Apabila mereka tahu kata sandi dan memasukkan kata sandi yang benar, maka secara otomatis aplikasi beserta chat WA-mu akan terbuka.

Cara Mengunci WA Di HP Vivo (Pakai Fitur Bawaan WA)

Selain kamu menggunakan fitur bawaan HP melalui pengaturan, kamu juga bisa menggunakan fitur bawaan yang ada di aplikasi WA itu sendiri. Ya, memang benar saat ini WA sudah menciptakan fitur keamanan karena banyak sekali pengguna yang mengeluh chat privasi mereka tersebar. Dengan adanya fitur baru ini, tentu akan membuatmu semakin nyaman ketika mengirim pesan atau file penting melalui WA. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti.

  • Pertama, silahkan kamu membuka aplikasi WA terlebih dahulu
  • Jika sudah, maka tekan tombol more options atau titik tiga yang ada di bagian pojok kanan layer atas
  • Selanjutnya, kamu pilih opsi settings atau pengaturan
  • Masuklah ke menu pengaturan account dan kamu buka bagian privacy
  • Lalu carilah dan pilih opsi fingerprint lock. Menggunakan pilihan penguncian satu ini jauh lebih aman karena setiap orang yang ada di dunia ini mempunyai sidik jari yang berbeda-beda
  • Jangan lupa juga menyalakan opsi unlock with fingerprint
  • Konfirmasi ulang dengan memindai sidik jari menggunakan sensor yang tersedia

Setelah melakukan Langkah-langkah di atas, maka kamu akan dialaihkan ke pengaturan untuk mengatur kapan kunci akan dimasukkan dan diaktifkan pada bagian automatically lock. Tak hanya itu saja, kamu akan menentukan apakah isi pesan dapat ditampila di notifikasi atau tidak dengan cara menyetel opsi show content in notifications.

Apabila handphone vivo kamu sudah mendukung fitur bawaan dari whatsapp ini, maka kamu bisa menggunakan dukungan bawaan funtouch OS dengan mudah.

Cara Mengunci WA Di HP Vivo (Pakai Aplikasi Tambahan)

Selain kedua metode yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu juga bisa mengunci aplikasi WA melalui aplikasi tambahan. Maksudnya adalah kamu harus mengunduh aplikasi lain melalui google play store ataupun jaringan internet. Berikut adalah rekomendasinya.

Smart Applock

Rekomendasi aplikasi pengunci WA di HP Vivo adalah menggunakan aplikasi Smartlock. Kamu bisa langsung mengunduhnya di google play store dengan cukup memasukkan kata sandi yang ingin kamu masukkan. Selan itu, kamu juga busa mengunci aplikasi lain menggunakan smart applock ini.

Perfect App Lock

Aplikasi app lock ini juga dapat kamu gunakan untuk mengunci aplikasi WA di HP Vivo. Cara-caranya pun sangat mudah untuk dilakukan, karena kamu tinggal memilih metode penguncian yang ingin dipakai. Apakah pakai kata sandi, pola, atau fingerprint. Tak hanya bisa kamu gunakan untuk mengunci WA saja, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk mengunci Line, Twitter, Facebook, Skype, Telegram, dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan singkat tekait bagaimana cara mengunci WA di HP Vivo yang dapat kamu lakukan secara mandiri dan mudah. Pastikan bahwa kamu sudah melakukan semua panduan yang sudah disebutkan dengan baik dan benar agar proses penguncian berhasil kamu lakukan. Selamat mencoba!

Menarik Untukmu:

Cara Mengisi Voucher XL
Cara Mengunci Aplikasi WA Di HP Samsung
Cara Mengubah Video Menjadi Audio
Cara Mengunci Chat Whatsapp
Cara Mengunci Excel
Cara Mengunci WA Di HP OPPO
Cara Mengunci WA Di HP Vivo
Cara Mengisi Informasi Tambahan di Jobstreet
Cara Mengunci File PDF
Cara Mengisi Kartu e Toll

Related posts