Cara Mengisi Gopay Lewat ATM BRI

Cara mengisi Gopay lewat ATM BRI saat ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Apalagi, di zaman sekarang Gopay menjadi salah satu layanan keuangan digital terbaik yang ada di Indonesia. Layanan dompet digital ini memang buatan dari aplikasi gojek yang dapat kamu gunakan untuk membayar semua transaksi yang disediakan oleh aplikasi gojek.

Tak hanya itu saja, layanan Gopay juga dapat kamu gunakan untuk membayar transaksi di luar aplikasi gojek. Contohnya adalah membayar semua belanjaanmu di merchant-merchant yang sudah bekerja sama dengan Gopay. Antara lain adalah Indomaret, Alfamart, Alfamidi, dan lain sebagainya.

Read More

Apabila kamu sangat tertarik dan penasaran bagaimana cara mengisi lewat ATM BRI ataupun metode lainnya, maka bisa langsung menyimak penjelasan pada artikel kali ini.

Cara Transfer Gopay Ke Rekening ATM BRI

Sebelum kita masuk ke pembahasan utama terkait bagaimana cara mengisi Gopay lewat ATM BRI, alangkah baiknya jika kamu tahu bahwa Gopay juga bisa digunakan untuk mentransfer uang ke ATM BRI. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Masuk Menu Gopay

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke menu aplikasi gojek dan pilih Gopay. Kemudian, silahkan kamu mengklik menu bayar pada menu Gopay dan pilihlah rekeing bank BRI yang ingin kamu transfer saldo.

  1. Masukkan Data Penerima

Kamu bisa langsung memilih tranfer instan ke rekening baru. Di sini, kamu harus memilih bank tujuan yang ingin kamu kirim saldo via Gopay. Masukkanlah nomor rekening tujuan tersebut dan jangan lupa untuk memilih nama pemilik rekening dan klik lanjut.

  1. Masukkan Nominal

Langkah ketiga adalah kamu harus memasukkan jumlah nominal saldo atau uang yang ingin kamu kirimkan ke nomor rekening tujuan. Sebelum mengirimnya, pastikan bahwa kamu sudah mengetikkan jumlah transfer atau saldo secara baik dan benar. Jika sudah, maka klik konfirmasi untuk melanjutkan transaksi dan silahkan kamu memasukkan PIN atau kata sandimu untuk keamanan transaksi yang dilakukan.

  1. Konfirmasi Trander

Semua langkah-langkah untuk menransfer saldo melalui Gopay menuju ke rekening bank BRI sudah berhasil kamu lakukan. Maka langkah terakhir adalah silahkan kemu melihat rincian transfer apakah sudah sesuai atau belum. Jika sudah, konfirmasikan ke penerima saldo Gopay bahwa pengiriman saldo sudah kamu lakukan.

Terkait:  Cara Aktivasi Internet Banking BRI

Cara Mengisi Gopay Lewat ATM BRI

Cara Mengisi Gopay Lewat ATM BRI
Cara Mengisi Gopay Lewat ATM BRI

Mengisi ulang saldo Gopay di ATM BRI, memang menjadi salah satu metode yang dapat kamu pilih ketika saldo Gopaymu habis. Cara ini dapat dikatakan lebih aman karena kamu langsung menggunakan mesin ATM terdekat dengan lokasimu saat ini. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti untuk pengisian saldo menggunakan metode satu ini.

  • Pertama, silahkan kamu datangi terlebih dahulu mesin ATM BRI yang terdekat dengan jarak lokasimu
  • Setelah itu, silahkan kamu membuka menu transaksi lainnya
  • Kamu akan akan dihadapkan dengan banyak menu. Akan tetapi untuk pengisian saldo Gopay, kamu bisa memilih pembayaran/pembelian
  • Lalu kamu juga akan kembali dihadapkan dengan pilihan menu yang banyak, namun kamu tetap harus memilih pembayaran/pembelian lainnya
  • Nah, disitulah kamu bisa melakukan pengisian saldo Gopay dengan memilih top up saldo Gopay
  • Perlu kamu ingat, bahwa gojek menyediakan kode perusahaan yang dapat digunakan oleh para pengguna Gopay. Berikut adalah daftar kode perusahaannya: 301341 (untuk customer), 301342 (driver), dan 301343 (Merchant). Pilihlah kode perusahaan tersbeut sesuai dengan dirimu.
  • Jika sudah, maka selanjutnya adalah kamu harus memasukkan nomor HP yang sudah terdaftar di aplikasi gojek.
  • Jika sudah, silahkan kamu masukkan jumlah nominal saldo Gopay yang ingin kamu masukkan ke akun
  • Terakhir, ikuti langkah selanjutnya sampai proses pengisian saldo berakhir. Biasanya kamu akan mendapatkan sebuah struk yang berisi sebagai tanda bukti kamu telah melakukan pengisian saldo Gopay.

Setelah mengikuti semua langkah di atas, seharusnya kamu sudah berhasil melakukan pengisian saldo akun Gopaymu. Akan tetapi, kamu juga harus memperhatikan bahwa setiap pengisian saldo Gopay yang kamu lakukan akan dikenakan biaya sebesar 1000 rupiah dihitung setipa transaksi.

Terkait:  Cara DANA ke Gopay

Namun jika kamu menggunakan metode pengisian saldo Gopay di berbagai merchant yang sudah bekerja sama dengan gojek, maka jangan lupa untuk mempertimbangkan biaya yang dikeluarkan pula. Hal ini memang perlu kamu lakukan gunamengurangi biaya administrasi pengisian saldo Gopay. Jika kamu ingin lebih hemat lagi, maka kami sangat menyarankan untuk mengisi saldo Gopay melalu driver karena kamu akan dibebaskan dari biaya transaksi.

Metode Lain Pengisian Saldo Gopay Via BRI

Perlu kamu ketahui, bahwa selain menggunakan metode pengisian saldo Gopay lewat ATM BRI, kamu juga bisa menggunakan metode pengisian saldo lewat SMS Bangking BRI dan  Mobile Bangking BRI.

Metode lain yang pertama adalah melalui SMS Bangking BRI. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu lakukan.

  • Pertama, silahkan kamu menuju menu buat pesan di ponsel kesayanganmu
  • Kemudian, kamu ketikkan SMS yang ditujukan ke 3330 dengan format SMS BELI (spasi) Nominal (spasi) PIN Mobile Bangkingmu.
  • Kemudian, silahkan kamu menyelesaikan proses top up Gopay via SMS Bangking BRI
  • Untuk metode ini, kamu membutuhkan biaya SMS sebesar seribu rupiah.

Metode pengisian saldo lainnya adalah lewat Mobile Bangking BRI. Berikut adalah langkah-langkah mudahnya yang dapat kamu ikuti.

  • Silahkan kamu membuka aplikasi Mobile Bangking BRI terlebih dahulu
  • Kemudian, masuklah ke akun Mobile Bangking BRI yang sudah kamu buat sebelumnya
  • Pilihlah menu isi ulang
  • Jika sudah maka lanjut pilih Gopay
  • Kemudian, pilihlah jenis transaksi. Untuk nomor perusahaan yang bisa kamu gunakan adalah 301341
  • Jangan lupa untuk memasukkan nomor HP yang sudah terdaftar pada aplikasi gojek
  • Masukkan juga jumlah nominal saldo yang ingin kamu masukkan ke akun Gopaymu
  • Setelah itu kamu perlu memasukkan PIN atau kata sandi. Hal ini memang perlu dilakukan untuk meverifikasi transaksi dan mencegah kejahatan pembobolan akun Gopay
  • Tunggulah beberapa saat dan ikuti instruksi selanjutnya secara benar dan tepat agar proses pengisian saldo Gopaymu berhasil dilakukan
Terkait:  Cara Cek Saldo di ATM BRI

Kesimpulan

Cara mengisi Gopay lewat ATM BRI memang sangat mudah untuk dilakukan siapapun, asalkan kamu mengikuti semua langkah-langkah di atas dengan baik dan benar. Dengan mengisi saldo Gopay milikmu, tentu akan ada banyak sekali keuntungan yang kamu dapatkan. Salah satunya ketika berbelanja di supermarket atau minimarket, kamu tidak perlu membawa uang tunai yang sangat ribet dan memakan banyak tempat di dompet.

Kamu cukup membuka handphone dan membuka gojek lalu tekan-tekan menu, maka pembayaran belanjaan yang kamu beli sudah terbayar lunas. Selain itu, ketika kamu sedang parkir dan tidak bawa uang receh, maka bisa memanfaatkan layanan dompet digital satu ini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi di atas dapat membantu dan menjawab semua kebingunganmu. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung isi saldo Gopaymu!

 

Related posts