Cara Menggunakan Bot Nulis Telegram

Telegram saat ini menjadi aplikasi chatting yang mulai dilirik oleh Sebagian besar orang karena fitur yang dihadirkan sangat banyak pilihannya dengan tingkat keamanan tinggi. Salah satu fitur menarik yang bisa kalian coba adalah cara menggunakan bot nulis Telegram.

Jika dilihat dari perjalanannya, Telegram sebenarnya bukan aplikasi chatting baru, bahkan Telegram sudah ada sejak dulu. Karena pada saat itu aplikasi lain sedang booming, maka Telegram seolah dilupakan begitu saja.

Read More

Namun berkat inovasi yang dilakukan para pengembang Telegram, aplikasi ini hadir sebagai rival terberat Whatsapp yang membekali banyak fitur menarik dan bisa kalian manfaatkan sesuai kebutuhan. kebutuhan.

Bot Telegram

Salah satu fitur menarik yang dihadirkan oleh Telegram adalah bot Telegram. Bot adalah akun Telegram yang dioperasikan otomatis oleh software yang bisa melakukan berbagai macam hal.

Beberapa fungsi bot diantaranya seperti bermain, mencari, mengajar, mengingatkan, menyiarkan, mengintegrasikan, hingga menghubungkan antara layanan satu dengan layanan lain. Selain itu, dapat memberikan perintah dengan menggunakan perintah Internet of Things (IOT).

Dengan menggunakan bot Telegram, maka pengguna dapat berinteraksi dengan dua cara, yaitu :

  • Mengirimkan perintah berupa pesan ke bot dengan cara membuka obrolan atau menambahkannya ke dalam grup, dan
  • Mengirimkan perintah secara langsung dengan cara mengetikkan nama bot itu sendiri.

Karena kegunaan bot sangat luas sekali, maka kalian hanya perlu mencari tahu kebutuhan apa yang ingin kalian manfaatkan dengan menggunakan bot Telegram.

Sebagai contoh jika kalian seorang pelajar, lalu ada tugas menyalin kalimat dari sebuah buku dalam bentuk tulisan, maka carilah bot khusus untuk menulis tanpa harus menulis langsung pada selembar kertas. Nama bot tersebut adalah bot nulis yang akan dijelaskan lebih detil pada pembahasan di bawah ini.

Cara Menggunakan Bot Nulis Telegram

Cara Menggunakan Bot Nulis Telegram
Menggunakan Bot Nulis Telegram

Bot nulis Telegram merupakan salah satu fitur bot di Telegram dari sekian banyak bot yang berfungsi untuk menulis otomatis layaknya tulisan tangan yang ditulis pada sebuah kertas. Hasil akhirnya, tentu saja dalam bentuk foto tulisan pada kertas yang sebelumnya dibuat pada bot nulis telegra.

Dengan begitu, kalian tidak perlu repot menulis manual pada sebuah buku atau kertas. Kemudian foto hasil tulisannya karena bot nulis Telegram telah melakukan semuanya untuk mempermudah tugas belajar.

Saat ini cukup banyak bot nulis Telegram yang tersedia di Telegram, namun yang paling banyak digunakan adalah bot nulis by @its.willl. Pada bot tersebut kalian bisa menambahkan nama, menambahkan kelas dan juga tanggal tugas di bagian atas kertas yang akan ditampilkan pada hasilnya.

Selain itu kalian pun bisa dengan mudah mengubah jenis huruf dan jenis kertas atau bentuk buku. Contohnya yaitu kertas yang digunakan seperti kertas HVS, kertas folio, buku dengan 1 halaman atau buku yang menampikan 2 halaman.

Panduan Menggunakan Bot Nulis Telegram

Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah cara menggunakan bot nulis Telegram di bawah ini :

  • Buka aplikasi Telegram di HP kalian. Telegram bisa digunakan pada hp sistem operasi Android atau sitem operasi iOS dengan tampilan yang sama.
  • Selanjutnya masuk pada kolom pencarian dengan cara klik pada tombol pencarian yang berada di pojok kanan atas.
  • Sekarang tinggal cari bot nulisnya dengan kata penarian berikut ini : bot nulis by.
  • Pada kolom pencarian akan muncul beberapa bot nulis berdasarkan hasil pencarian yang kalian lakukan tersebut.
  • Pastikan agar memilih bot yang terdapat tulisan bot di bagian bawahnya. Tulisan bot tersebut merupakan tanda bahwa akun yang dimaksudkan merupakan akun bot.
  • Pilihlah bot nulis Telegram dengan nama : Bot Nulis By @its.willl dengan logo berwarna hijau. Silakan klik bot tersebut.
  • Selanjutnya kalian akan dibawa ke tampilan chatting.
  • Di halaman chatting tersebut, klik tombol Mulai, maka akan muncul menu mulai dari pilihan Tulisan Buku sampai pilihan Reset.
  • Selanjutnya klik tombol Tambah Nama.
  • Sekarang ketik nama kalian di bagian tersebut, lalu klik tombol Kirim. Maka secara otomatis nama telah diset.
  • Jika ingin menambah kelas, klik pada bagian Tambah Kelas, lalu isikan nama kelas kalian dan klik tombol Kirim. Jika memang tidak ingin ditambahkan kelasnya, bisa di skip bagian ini.
  • Sekarang klik tombol edit tanggal berdasarkan tanggal tugas yang sedang kalian kerjakan. Silakan tulis dengan menggunakan format apa pun sesuai dengan ketentuan dari sekolah. Jika sudah, klik tombol Kirim.
  • Lanjutkan dengan klik pada bagian Tulisan Buku. Sekarang tinggal pilih jenis buku atau kertas sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan dari sekolah. Langkah ini ditujukan untuk menentukan tampilan buku atau kertas yang akan digunakan nantinya. Terdapat beberapa pilihan jenis buku, silakan pilih salah satunya.
  • Langkah selanjutnya adalah mengetik teks atau tulisan yang hendak dijadikan sebagai sebuah tulisan yang dituangkan ke dalam buku atau kertas melalui bot.
  • Untuk Panjang tulisan bebas, artinya bisa menulis hanya kalimat saja, satu paragraph, atau beberapa paragraph yang disesuaikan.
  • Jika sudah menulis, tinggal klik tombol kirim.
  • Tunggu beberapa saat, maka hasilnya akan ditampilkan secara otomatis dalam bentuk gambar atau foto hasil dari bot.
  • Setelah mendapatkan balasan dalam bentuk gambar atau foto tersebut. Sekarang kalian bisa menyimpannya sesuai dengan kebutuhan kalian seperti untuk memenuhi tugas sekolah dan lain sebagainya.

Beberapa Bot Penting Lainnya

Sekadar informasi bagi kalian yang membutuhkan bot Telegram lainnya selain dengan bot nulis di antaranya :

1. Anonymous Chat

Fungsi dari bot Anonymous Chat yaitu pengguna bisa berkirim pesan dengan orang ke sesama pengguna Telegram tanpa menggunakan identitas asli. Bot Anonymous Chat bisa dimanfaatkan untuk mencari teman baru baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

2. Random Chatss Bot

Random Chatss Bot dapat digunakan untuk bertemu dengan pengguna Telegram lain secara acak dan juga berupa anonim. Namun ada sedikit perbedaan dengan Anonymous, pengguna bot ini bisa melihat sedikit identitas lawan bicara seperti informasi gender dan informasi usia.

3. Feed Reader Bot

Feed Reader Bot digunakan untuk mendapatkan informasi baik secara langsung yang bisa didapatkan dari berbagai artikel di situs web tertentu. Bagi seorang jurnalis, feed reader bot sangat berguna untuk menemukan dan menentukan topik yang sedang dicari sebagai topik utamanya. Selain itu, feed reader bot bisa dihubungkan dengan media sosial seperti Facebook, YouTube, Instagram, Twitter, dan lain sebagainya.

4. SongID

Jika kalian lebih senang mendengarkan musik, bot SongID adalah salah satu bot musik yang wajib dicoba karena dalam bot ini akan memperlihatkan berbagai macam genre music yang dapat dicari berdasarkan penyanyi atau judul lagunya.

Selain itu, bot songID bisa mendeteksi lagu dengan cara merekam lagu, selanjutnya bot akan secara otomatis mencari informasi dari lagu tersebut.

5. IMDb

Berbeda halnya dengan bot songID, untuk bot IMDB lebih ditujukan bagi pengguna Telegram yang gemar menonton film. Pada bot ini kalian akan mendapatka berabgai macam informasi tentang film yang akan ditonton.

Bagaimana, cara menggunakan bot nulis Telegram cukup simpel bukan? Kalian bisa mencobanya untuk melihat keunikan tulisan menggunakan bot Telegram.

Related posts