Cara Bayar Angsuran FIF

  • Whatsapp

Bagaimana cara bayar Angsuran FIF? Apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk membayar Angsuran FIF? Dimana saya bisa membayar Angsuran FIF?

Berbicara soal kebutuhan tentunya kita sudah tak lagi asing dengan sistem kredit. Biasanya hal ini kerap dipakai ketika kita ingin membeli sesuatu dengan harga yang cukup mahal, namun dengan menggunakan sistem angsuran. Seperti misalnya ketika ingin membeli kendaraan motor atau bahkan mobil baru, tentunya kita lebih memilih mengangsur pembayaran, dengan sistem kredit dan uang muka.

Read More

Salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang Kredit adalah FIF. Sebagaimana kita tahu, FIF sendiri merupakan salah satu perusahaan di bawah naungan Astra Group yang menjadi salah satu leasing untuk melakukan kredit kendaraan. Saat ini kita bisa menemukan banyak sekali kantor cabang FIF yang bekerjasama dengan para dealer, untuk masyarakat yang mungkin ingin membeli atau memiliki kendaraan, dengan harga yang murah melalui sistem cicilan perbulan.

Semisal ketika kalian ingin membeli motor baru, kalian bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan DP atau uang muka, dan kemudian memilih tenor atau jangka waktu kredit, mulai dari 12 bulan, 24 bulan, dan 35 bulan.

Tak sampai situ saja, FIF juga menawarkan dana cepat, kalian yang mungkin ingin melakukan peminjaman uang dalam jumlah besar, dengan menjaminkan surat atau sertifikat yang kalian miliki. Selain karena mudah ditemui, aFIF juga memiliki banyak kantor cabang, serta kios-kios yang membantu para pelanggannya untuk membayarkan angsuran kredit. Sehingga, hal ini dapat membantu pengguna dalam melunasi cicilan mereka.

Lantas Bagaimana jika ada nasabah atau pelaku kredit, yang mungkin kesulitan dalam mencari kios ataupun kantor cabang FIF terdekat? Apakah ada cara mudah untuk membayar Angsuran FIF selain di kantor cabang ataupun kios FIF terdekat?

Jawabannya adalah ada. FIF sendiri bekerjasama dengan beberapa merchant atau convenience Store seperti Alfamart, indomaret, pegadaian, dan juga beberapa bank di Indonesia.

Terkait:  Cara Bayar Pajak Motor Atas Nama Orang Lain

Oleh karena itu, jika kalian adalah nasabah dari FIF yang mungkin mencari tahu cara bayar Angsuran FIF, kalian bisa menyimak artikel berikut ini secara lengkap.

Cara Bayar Angsuran FIF

Cara Bayar Angsuran FIF
Bayar Angsuran FIF

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat Kios FIF

Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan mengunjungi kios FIF terdekat, maksud dari Kios di sini adalah pecahan dari kantor cabang untuk membantu nasabah dalam melakukan pembayaran angsuran kredit. Caranya juga tidak terlalu sulit kok

Pertama pastikan kalian memiliki kartu yang berbentuk seperti brosur, yang mana di dalamnya tercatat nomor kontrak dari kredit yang kalian lakukan. Nomor kontrak di sini berfungsi sebagai data pembayaran atau kredit yang kalian lakukan.

Setelah sampai ke kantor atau kios FIF terdekat, langsung saja menuju ke teller, dan katakan Jika kamu ingin melakukan pembayaran angsuran kredit.

Setelah itu teller akan meminta nomor kontrak yang kalian miliki, dan juga meminta sejumlah uang yang harus dibayarkan untuk mencicil angsuran kredit kalian.

Kemudian teller akan menerima pembayaran, dan dalam waktu kurang dari 5 menit, pembayaran kalian sudah selesai dan kalian akan menerima struk bukti pembayaran.

Salah satu kelebihan melakukan pembayaran lewat kios FIF adalah, kalian tidak akan dikenakan biaya admin. Sehingga ketika cicilan kalian bernilai rp706.000, jumlah yang harus dibayarkan adalah rp706.000.

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat Alfamart

Selanjutnya adalah kalian bisa mengunjungi salah satu convenience Store yang bekerjasama dengan FIF, yakni Alfamart. Caranya juga tidak jauh berbeda dengan melakukan pembayaran lewat kios FIF.

Terkait:  Cara Bayar Tokopedia di Indomaret

Kalian hanya perlu membawa nomor kontrak, dan kemudian langsung ke kasir Alfamart. Setelah itu kasir akan menanyakan nomor kontrak, dan menyebutkan nominal angsuran yang harus kalian bayar. Hanya saja, ketika kalian melakukan pembayaran lewat Alfamart, akan ada tambahan biaya admin sebesar rp2.500, hingga Rp3.000.

Tunggu beberapa saat sampai kasir memproses pembayaran kalian, dan kalian akan menerima struk atau bukti pembayaran cicilan kredit. Simpan baik-baik bukti pembayaran angsuran tersebut, tanda bahwa kalian sudah melakukan pembayaran.

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat Indomaret

Sama seperti di Alfamart, kalian juga bisa melakukan pembayaran Angsuran FIF di Indomaret. Caranya juga tidak jauh berbeda kok, kalian tinggal memberikan nomor kontrak kepada kasir di Alfamart, dan kemudian membayarkan sejumlah nominal angsuran kredit kalian.

Sama seperti Alfamart, pembayaran angsuran melalui Indomaret juga akan dikenakan biaya admin. Maka dari itu, pastikan kalian membawa uang lebih.

Bayar Angsuran FIF Lewat Pegadaian

Selain menjadi salah satu tempat atau pusat gadai, pegadaian juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran Angsuran FIF. Caranya tidak jauh berbeda dengan melakukan pembayaran di Alfamart ataupun Indomaret. Kalian hanya perlu membawa nomor kontrak dari angsuran kredit kalian, dan kemudian melakukan pembayaran kepada kasir Pegadaian, sejumlah dengan angsuran kalian.

Pembayaran selesai, kalian akan mendapatkan struk sebagai bukti pembayaran cicilan. Prosesnya juga tidak lama kok, hanya saja jika mungkin sedang offline, maka kalian bisa mencari alternatif lain.

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat ATM Permata

Langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan ATM sesuai dengan bank kalian, instruksinya sendiri kalian bisa melihat di surat atau nomor kontrak yang tertera. Hampir sama dengan Alfamart dan juga Indomaret, membayar angsuran melalui ATM sendiri juga akan dikenakan biaya admin sebesar Rp3.000. Maka dari itu pastikan kalian memiliki Saldo di ATM yang cukup.

  • Masukkan kartu ATM Permata kalian kedalam mesin ATM, dan juga 6 digit PIN kartu ATM kalian
  • Setelah itu pilih pada menu pembayaran, dan pilih cicilan
  • Lalu pilih FIFGROUP
  • Lanjut untuk memasukkan nomor kontrak, dan pilih benar
  • Pilih rekening yang akan digunakan
  • Dan tunggu sampai prosesnya selesai.
Terkait:  Cara Belanja di Alfamart Pakai GoPay

Setelah proses pembayaran selesai, kalian akan mendapatkan struk sebagai bukti pembayaran yang sah

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat ATM Mandiri

Cara kedua adalah kalian bisa mengajukan pembayaran angsuran dengan melalui ATM Mandiri. Caranya juga gampang kok

  • Masukkan kartu ATM dan juga 6 digit pin ATM
  • Menu bayar atau beli
  • Pilih menu angsuran, dan masukkan kode 21020, dan kemudian masukan 12 digit nomor kontrak FIF kalian.
  • Akan muncul tampilan konfirmasi, dan juga jumlah pembayaran yang harus dibayarkan
  • Jika sudah sesuai, lanjut saja untuk tekan ya, dan tunggu sampai keluar struk sebagai bukti pembayaran yang sah

Sama seperti cara pembayaran sebelumnya, akan ada biaya admin sebesar Rp3.000 jika kalian menggunakan layanan ATM Mandiri sebagai metode pembayaran Angsuran FIF.

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat Kantor Pos

Langkah terakhir yang bisa kalian lakukan adalah dengan melakukan pembayaran melalui kantor pos. Namun perlu diingat, tidak semua Kantor pos bisa digunakan sebagai metode pembayaran angsuran, pastikan kantorpos yang kalian kunjungi memiliki tulisan ”tempat pembayaran angsuran”.

  • Kunjungi kantor pos terdekat
  • Dan jika sudah menemukan kantor pos yang memiliki tulisan tempat pembayaran angsuran, kalian bisa mencari loket pembayaran FIFGroup
  • Berikan nomor kontrak atau kwitansi pembayaran angsuran ke teller
  • Setelah itu teller akan memproses pembayaran kalian, dan memberikan struk sebagai tanda pembayaran yang sah.

Simpan baik-baik struk pembayaran tersebut, sebagai bukti ketika Mungkin kalian sudah mendekati pembayaran terakhir.

Itulah tadi beberapa cara bayar Angsuran FIF yang bisa kalian coba, semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang baik untuk kalian, dan semoga bermanfaat.

Related posts