Cara Reset Remote AC Daikin

Bagaimana cara reset remote AC Daikin? Ya, Daikin adalah satu dari banyaknya merk produk elektronik di Indonesia yang cukup terkenal. Salah satu produk yang dihasilkannya adalah AC Daikin.

Hingga saat ini, AC Daikin kerap menjadi primadona bagi berbagai kalangan yang ada di tanah air. Tak hanya disebabkan ketahannya yang telah teruji saja, tetapi AC Daikin menawarkan banyak keunggulan dibandingkan merk kompetitornya. Kelebihan itulah yang membuatnya lebih unggul.

Sebelum kita membahas cara reset remote AC Daikin, Kamu tentu harus tahu apa saja sih keunggulan AC Daikin? Simak ulasannya di bawah ini!

Kelebihan AC Daikin

Daikin adalah salah satu merk AC terkemuka di Indonesia. Maka dari itu, wajar jika brand asal Jepang yang satu ini selalu menghadirkan banyak keunggulan. AC Daikin hingga saat ini telah menjadi primadona bagi berbagai kalangan mengingat kualitas AC-nya yang sangat bagus. Berikut ini, ada beberapa alasan kenapa harus memilih produk AC Daikin, diantaranya :

1. Anti Bising

Salah satu terobosan baru dari Daikin ialah filter antibakteri yang dimilikinya, dengan nama Titanium Apatite Photocatalytic. Pasalnya filter yang satu ini bekerja dalam mengurangi bau tak sedap. Sistem operasi AC Daikin tidak bising sebab menawarkan fitur Indoor quiet Mode, sehingga membuat suara pada angin AC turun ke 22 db dari 25 db. Selain itu Outdoor Quiet Mode juga dapat mencegah kebisingan, karenanya menjadi lebih nyaman saat dipakai.

Terkait:  Cara Reset Macbook

2. Fitur Lengkap

AC Daikin memiliki spesifikasi cukup lengkap. Contohnya pada AC Daikin Split FTV 25BXV14 dengan kapasitas pendinginan sebesar 9000BTU/h. Dimensi AC sekitar 78cmx19cmx27cm untuk indoor, sedangkan untuk outdoor 69cmx19cmx41cm, hal inilah yang membuat AC dapat bekerja maksimal sesudah dinyalakan. AC Daikin mempunyai maksimum panjang pipa 15 meter pada tipe AC split yang  berkapasitas 1 PK.

3. Menawarkan Teknologi Canggih

Tak hanya ketahannya saja yang teruji, tapi AC Daikin juga dikenal mempunyai banyak keunggulan dibandingkan merk lannya. Adapun salah satunya ialah teknologi inverter pada AC Daikin yang berguna untuk mengendalikan kecepatan pada motor kompresor sampai bisa mendorong aliran pada refrigerant variable pada sistem AC. Selain itu, teknologi yang satu ini juga bisa mengatur temperatur udara di semua penjuru ruang dengan merata.

Komponen AC Daikin pun telah disematkan teknologi pendingin dari titanium lewat beberapa range, dilengkapi pula oleh sistem control pendingin yang memiliki sirkulasi air swing horizontal dan vertikal. AC Daikin bisa dibilang lebih stabil, jadi tak ada perbedaan perubahan udara.

4. Memiliki Desain Menarik

AC Daikin tak hanya disematkan kualitas dan kelengkapan fitur yang terjamin saja, tetapi juga dirancang menggunakan desain yang menawan. Karenanya, AC Daikin tampak lebih elegan dan modern jika dilihat dari tampilannya. Salah satunya ialah pada produk AC Daikin Inverster European yang sukses memenangkan Red Dot Design Award 2013. Selain itu, AC Daikin Urusara pun bisa memenangkan Award mengingat keindahan desainnya.

5. Hemat Energi

Produk AC Daikin memiliki teknologi yang hemat energi serta memakai freon R3 berbasis ramah lingkungan. AC ini memiliki kerja COP (Coefficient of Performance) yng sangat bagus serta bisa mengindikasikan efisiensi pada unit pendingin terhadap konsumsi energi. Dengan COP tinggi, ini artinya tingkat efisiensi pun semakin besar, dengan begitu tagihan biaya listrik bisa ditekan dengan serendah mungkin.

Terkait:  Cara Reset Mesin Cuci Electrolux

Cara Reset Remote AC Daikin

Cara Reset Remote AC Daikin
Reset Remote AC Daikin

Tutorial Reset Remote AC Daikin

Secara otomatis remote kontrol akan didapatkan ketika Kamu melakukan pembelian produk AC Daikin. Produk elektronik yang satu ini dapat membantu pengguna mengoperasikan unit AC indoor dalam jarak jauh tinggal tekan tombol tertentu saja.

Jadi cukup wajar jika remote AC Daikin seringkali dipakai saat mengoperasikan perangkat di tiap harinya. Inilah yang menyebabkan remote AC sangat rentan bermasalah, entah itu masalah ringan maupun masalah kerusakan fatal.

Metode 1 : Reset Remote AC Daikin

Selama tak berkaitan dengan kerusakan pada komponennya, terjadinya error remote kontrol sendiri masih dapat diperbaiki sendiri. Kamu hanya perlu menjalankan prosedur untuk reset ulang ke dalam setelan pabrik supaya kembali normal.

Ini dia, langkah-langkah cara reset remote AC Daikin, diantaranya :

1. Persiapkan Remote AC

Langkah pertama, silahkan persiapkan remote kontrol original dari pabrikan Daikin untuk me-reset ulang. Silahkan arahkan remote ke dalam unit indoor, lalu tekan tombol power jika ingin mematikan AC tersebut.

2. Tekan Reset

Jika sudah memastikan AC sudah berhenti secara otomatis, cara reset remote AC Daikin selanjutnya cek bodi pada remote kontrol dengan keseluruhan. Silahkan cari tombol reset, biasanya ada di bagian bawah dan berbentuk bulatan kecil. Jika sudah menemukannya, silahkan tekan kemudian tahan reset sampai lampu indikator pada layar berkedip cepat. Selanjutnya, selang beberapa waktu LED backlight akan padam, silahkan lepaskan tombol dan proses reset ulang remote AC Daikin pun berhasil.

3. Nyalakan AC Daikin

Langkah cara reset remote AC Daikin selanjutnya, Kamu perlu mengetes hasil reset dari remote control tadi. Arahkan pada unit indoor kemudian tekan power untuk menyalakan AC Daikin. Selanjutnya, alat pengendali akan kembali normal.

Terkait:  Cara Restart iPhone 11

Metode 2 : Reset Sirkuit AC Daikin

Keunggulan dari AC Daikin sendiri sebenarnya sudah terkenal dari dulu, tapi yang namanya elektronik tentu tak luput dari masalah. Sebab, semua komponen yang telah tertanam membentuk sebuah sistem dan tentu saja mempunyai batas usia penggunaan.

Sebelum memasuki tahap malfungsi, biasanya terjadi beberapa kendala ringan hingga berat terlebih dahulu. Selama kendalanya tak menyangkut kerusakan pada komponen, Kamu masih bisa memperbaikinya dengan me-reset sirkuit.

Simak ulasan cara reset AC Daikin berikut ini :

1. Persiapkan Tangga

Kita tahu bahwa setiap AC split akan terpasang di dinding tembok yang memiliki ketinggian tertentu. Maka dari itu, Kamu perlu mempersiapkan tangga jika ingin mengakses unit AC indoor dengan cukup mudah.

2. Mematikan Unit Indoor

Silahkan arahkan remot original tegak lurus pada unit indoor sembari memastikan tanpa ada halangan apapun. Lalu tekan power jika ingin menonaktifkan AC Daikin lalu tunggu sampai mesin tidak beroperasi.

3. Mencabut Aliran Listrik

Lepaskan baterai pada casing remot, dan pakai tangga jika ingin mengakses unit AC indoor. Lalu cabut kabel power pada stop kontak dan putus aliran listrik sementara. Diamkan hingga 5 menit saja.

4. Nyalakan AC Daikin

Sesudah menunggu sampai 5 menit, silahkan pasang lagi baterai remote kemudian sambungkan kabel power pada steker. Nyalakan AC Daikin, caranya tekan power dan diamkan sesaat hingga mesin dapat menyala sempurna. Kamu bisa mengatur temperatur udara lalu coba berbagai fitur yang lainnya, tujuannya untuk memastikan AC sudah berfungsi dengan normal.

Kesimpulan

Cara reset remote AC Daikin penting sekali dipelajari dan dipraktekkan para penggunanya, karena solusi reset remote AC dapat dijadikan langkah utama mengatasi masalah AC yang ringan tanpa perlu menghubungi teknisi terlebih dahulu. Semoga bermanfaat!

Related posts