Cara Membuat Tulisan Miring di Telegram

Telegram termasuk aplikasi perpesanan yang saat ini menjadi rivalnya WhatsApp, karena menawarkan berbagai macam fitur dan keunggulan tersendiri. Ada banyak fitur yang bisa kalian nikmati di Telegram, termasuk salah satunya adalah bisa mencoba cara membuat tulisan miring di Telegram.

Fitur Terbaru Telegram

Jika kalian belum mengunduh aplikasi ini, mungkin sebaiknya coba aplikasi Telegram terlebih dahulu. Karena ada beberapa fitur terbaru yang ditawarkan oleh aplikasi Telegram. Simak ulasannya berikut :

Read More

1. Tombol Penerjemah

Tombol terjemahan adalah salah satu fitur terbaru yang bisa kalian nikmati di Telegram. Jadi, kalian akan melihat tombol terjemahan ketika memilih teks pesan. Sesudah menekan pesan, maka beberapa detik kemudian akan langsung terlihat menu dengan tombol terjemahan.

Fitur yang satu ini tersedia bagi seluruh pengguna android maupun iOS 15 ke atas. Selain itu, pilihan bahasanya tergantung pada perangkat itu sendiri.

2. Fitur Reaction

Di Telegram fitur reaction sendiri termasuk fitur terbaru. Kalian hanya perlu mengetuk layar, maka kalian sudah dapat memakai fitur yang satu ini di aplikasi Telegram di android. Untuk pengguna iOS harus menekan serta menahan hingga beberapa detik.

3. Spoiler

Spoiler merupakan fitur yang dipakai oleh user untuk menyembunyikan spoiler. Adapun caranya yaitu dengan cara memilih bagian tertentu yang memiliki banyak spoiler dalam pesan, kemudian menandainya. Setelah itu, pesan yang telah dimasukkan ke format spiler nantinya tidak muncul.

4. Emoji

Telegram juga telah meluncurkan berbagai macam emoji versi terbarunya. Hal tersebut tentu saja menjadikan tampilan telegram menjadi lebih seru dan menarik. Layar hp kalian ketika memakai Telegram akan terlihat di bagian profil.

5. Kode QR

Fitur terbaru lainnya di Telegram adalah pengaturan tema QR Code. Ketika pengguna memabgikan link untuk profil, biasanya akan terlihat tema beragam yang bisa dipilih serta digunakan, jadi membuatnya lebih menarik. Sehingga profil Telegram menjadi lebih unik dan tidak membosankan.

Cara Membuat Tulisan Miring di Telegram

Cara Membuat Tulisan Miring di Telegram
Tutorial Membuat Tulisan Miring di Telegram

Sebenarnya ada beberapa tujuan membuat tulisan miring di aplikasi Telegram, menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Pesan tersebut mengisyaratkan bahwa ada hal yang penting dan harus diketahui orang lain yang dikirimi pesan itu sendiri.

Orang yang membaca tulisan cetak miring, tentu saja bisa langsung mengetahui pesan tersebut karena dibuat berbeda dari teks lainnya. Lantas, bagaimana cara membuat tulisan miring di Telegram?

Membuat Tulisan Miring di Telegram

Untuk membuat tulisan miring pada Telegram, cukup menyisipkan 2 garis bawah (underscore) tepat di awal maupun di bagian akhir tulisan. Formatnya adalah : __tulisan__

Silahkan ikuti langkah cara membuat tulisan miring di Telegram berikut :

  • Untuk memiringkan satu huruf pada chat, maka formatnya yaitu : __huruf__.
    • Contoh : __B__. maka seketika itu, huruf B akan berubah menjadi miring ketika pesan tersebut di kirimkan, yaitu : B
  • Jika ingin memiringkan satu kata pada chat, berikut formatnya : __kata__
    • Contoh : __mobil__. Maka seketika itu tulisan mobil akan berubah menjadi miring ketika pesan tersebut dikirimkan, yaitu : mobil
  • Apabila kalian ingin memiringkan kalimat, maka formatnya yaitu : __kalimat kalimat__
    • Contoh : __tulisan miring apkredo__. Maka tulisan mobil mahal akan berubah menjadi miring ketika pesan tersebut dikirimkan yaitu : tulisan miring apkredo

Informasi tambahan terkait format penulisan miring pada Telegram yang wajib kalian ketahui, di antaranya :

  • Selain membuat miring huruf baik 1 huruf, 1 kata, atau 1 kalimat, kalian bisa memiringkan angka atau beberapa simbol dengan menggunakan format yang sama. Namun tidak berlaku untuk menebalkan stiker.
  • Bisa membuat tulisan satu paragraf miring, dengan catatan tidak menekan enter untuk membuat paragraf baru. Jika ingin membuat tulisan miring lebih dari 1 paragraf, maka paragraf selanjutnya harus menggunakan format baru lagi yaitu di awali dengan garis bawah sejumlah 2 buah (__) dan di akhir dengan garis bawah dengan jumlah yang sama (__).
  • Bisa memiringkan kombinasi karakter dalam 1 paragraf sekaligus, yaitu huruf, angka, dan simbol.
  • Walaupun pada paragraf menggunakan spasi untuk merangkai kata menjadi sebuah kalimat dan untuk merangkai kalimat menjadi sebuah paragraf. Selama tidak di enter pada kolom penulisan, maka kalian akan tetap bisa mengubah format tulisan menjadi miring asal di akhir tulisan nanti di berik format garis bawah (__).

Kalian bisa mencoba mengirimkan beberapa karakter yang diubah menjadi sebuah pesan dengan sentuhan gaya italic (miring) kepada teman di Telegram supaya lebih menarik ketika mereka membacanya.

Beberapa Format Penting Lainnya Selain Format Miring Pada Telegram

Sekadar informasi saja, bahwa kalian tidak hanya bisa mencoba cara membuat tulisan miring di Telegram saja, melainkan juga bisa membat tulisan dalam bentuk apapun. Sehingga bisa saja dalam satu paragraf ada beberapa kombinasi gaya tulisan yang menarik.

 

Mau tahu cara membuatnya? Berikut ada beberapa format penting penulisan pada Telegram selain Format Miring :

1. Format Coret (Strikerthrough)

Format selain tulisan miring adalah format coret. Dengan menggunakan format ini, tulisan yang kalian buat akan di coret seolah-olah menandakan bahwa tulisan tersebut tidak boleh dilakukan atau ditunjukkan untuk hal yang tidak perlu. Adapun formatnya yaitu cukup menyisipkan simbol tilde sejumlah dua buah pada awal tulisan (~~) dan di akhiri pula dengan 2 simbo tilde di akhir tulisan (~~).

  • Jika ingin mencoret satu huruf pada chat, maka formatnya yaitu : ~~huruf~~
    • Contoh : ~~B~~. maka seketika itu huruf B akan berubah seperti di coret ketika pesan tersebut di kirimkan, yaitu : B
  • Untuk mencoret satu kata pada chat, maka formatnya yaitu : ~~kata~~
    • Contoh : ~~mobil~~. Maka seketika itu tulisan mobil akan berubah seperti dicoret ketika pesan tersebut dikirimkan, yaitu : mobil
  • Jika kalian ingin mencoret satu kalimat, maka formatnya yaitu : ~~kalimat kalimat~~
    • Contoh : ~~kalimat kalimat~~. Maka tulisan mobil mahal akan berubah menjadi miring ketika pesan tersebut dikirimkan yaitu : mobil mahal

2. Format Tebal (Bold)

Format lainnya yang tidak kalah penting dari format yang sudah dijelaskan di atas adalah format tulisan menjadi tebal (bold). Sepertinya format tulisan menjadi tebal adalah format yang paling banyak digunakan selain membuat tulisan miring.

Untuk membuatnya, maka formatnya hanya menambahkan dua bintang (**) di awal tulisan dan di akhiri dengan dua bintang (**) di akhir tulisan. Adapun contohnya bisa kalian lihat di bawah ini agar mudah di pahami :

  • Jika ingin menebalkan satu huruf pada chat, maka formatnya yaitu : **huruf**
    • Contoh : **B**. maka seketika itu huruf B akan berubah menjadi tebal ketika pesan tersebut di kirimkan, yaitu : B
  • Untuk menebalkan satu kata pada chat, maka formatnya yaitu : **kata**
    • Contoh : **mobil**. Maka seketika itu tulisan mobil akan berubah menjadi tebal ketika pesan tersebut dikirimkan, yaitu : mobil
  • Apabila kalian ingin menebalkan satu kalimat, maka formatnya yaitu : **kalimat kalimat**

Contoh : **mobil mahal**. Maka tulisan mobil mahal akan berubah menjadi tebal ketika pesan tersebut dikirimkan yaitu : mobil mahal

Itulah cara membuat tulisan miring di Telegram dan beberapa format lainnya yang dibutuhkan ketika sedang chatting dengan orang lain sesam pengguna Telegram. Semoga bermanfaat.

Related posts