Cara Memperbesar Volume Hp Samsung

Cara memperbesar volume HP Samsung termasuk metode yang bisa dilakukan untuk mendengarkan suara yang keluar dari speaker Samsung menjadi lebih keras dari biasanya. Memang sederhananya untuk memperbesar volume HP Samsung hanya menggunakan tombol volume yang berada di samping body Samsung.

Jika selama ini kalian mengetahui bahwa untuk memperbesar volume pada hp Samsung hanya bisa dilakukan lewat tombol volume, maka penting sekali mengetahui alternatif lainnya. Sehingga, jika ternyata tombol volume perangkat Samsung kalian bermasalah, maka kalian bisa mencoba alternatif tersebut.

Read More

Untuk membuat suara audio dari speaker Samsung lebih maksimal, maka kalian harus memperbesar volume hp Samsug. Sehingga kalian bisa mengetahui suara dengan jelas, baik suara video atau audio ketika menggunakan perangkat hp Samsung.

Beberapa Alasan Memperbesar Volume HP Samsung

Ada beberapa alasan yang membuat seseorang ingin memperbesar volume HP Samsung. Diantaranya karena alasan kesehatan pendengaran, ingin menikmati lagu atau menonton video dengan suara yang maksimal. Selain itu, bisa jadi karena speaker utama mengalami malfungsi.

Kalian juga harus tahu bahwa suara yang kurang maksimal pada perangkat, bukan berarti karena speaker bawaan mengalami kerusakan. Bisa jadi karena sebuah aplikasi yang bisa menghambat suara keluar menjadi tidak maksimal.

Namun terlepas dari beberapa permasalahan di atas, pastinya cara pertama mengatasi permasalahan tersebut akan langsung mencoba untuk memperbesar volume HP Samsung sampai maksimal. Caranya dengan menekan tombol volume up yang berada di body Samsung. Sehingga suara yang keluar bisa lebih baik dari sebelumnya.

Terkait:  Cara Order Gobox

Cara Memperbesar Volume HP Samsung

Cara Memperbesar Volume Hp Samsung
Memperbesar Volume Hp Samsung

Jika kalian ingin mengecek suara hp Samsung atau karena alasan lainnya, ada beberapa cara memperbesar volume hp Samsung yang bisa kalian coba. Metode yang dijelaskan disini, tentunya berhubungan dengan kondisi speaker dan kondisi HP Samsung secara keseluruhan. Silahkan simak metodenya berikut :

1. Memakai Volume Up

Cara memperbesar volume Hp Samsung ini merupakan langkah standar yang sering dilakukan setiap orang jika ingin memperbesar volume HP Samsung. Metode pertama ini bisa dilakukan apabila tombol volume tidak sedang dalam keadaan rusak. Silahkan ikuti tahapannya :

  • Ketika HP Samsung sedang dalam keadaan standbye, silakan tekan volume up secara perlahan.
  • Pada layar, akan ada tampilan volume virtual yang menandakan bahwa volume sedang diperbesar.
  • Adapun maksimal volume berada pada angka 100. jadi, jika sudah mentok sampai 100, berarti suara yang dikeluarkan dari speaker sudah dalam posisi maksimal.

Cara memperbesar volume melalui tombol volume bisa dilakukan ketika kalian sedang mendengarkan musik, atau sedang menonton sebuah video. Sehingga tidak perlu keluar dari aplikasi yang sedang di mainkan tersebut, melainkan bisa langsung memperbesar volumenya.

2. Presets Volume

Jika merasa bahwa suara yang keluar dari HP Samsung sedikit bermasalah, mungkin bisa melakukannya dengan mengatur ulang volume secara manual. Tujuan utamanya adalah agar suara yang dihasilkan menjadi lebih baik lagi seperti suara yang dihasilkan ketika pertama kali kalian memiliki HP Samsung. Istilah lainnya adalah kembali ke setelan pabrik. Lebih jelasnya, simak cara memperbesar volume hp Samsung dengan Presets volume berikut :

  • Buka menu settings terlebih dahulu.
  • Setelah itu, masuk pada opsi Sound & Vibration.
  • Kemudian, di halaman berikutnya silakan pilih Sound Quality and Effects.
  • Silakan untuk atur ulang semua pengaturan yang berhubungan dengan suara notifikasi, ringtones, dan lain sebagainya.
Terkait:  Cara Mengembalikan Akun Bigo yang Hilang

Jika kalian menggunakan cara ini, maka pengaturan suara yang telah di atur sebelumnya akan hilang karena kembali pada suara standar.

3. Aplikasi Volume Control

Seandainya tombol volume HP Samsung sedikit bermasalah. Namun kalian tidak ingin memperbesar masalah tersebut karena terlalu sering menekan tombol volume yang berada pada body Samsung. Maka bisa mencoba aplikasi yang digunakan untuk memperbesar atau memperkecil suara.

Aplikasi yang dimaksud adalah aplikasi Volume Control. Ini ulasannya :

  • Download aplikasinya dari Google Play Store.
  • Setelah aplikasinya terinstal, selanjutnya buka aplikasi tersebut agar bisa segera masuk pada halaman utama volume control.
  • Di sana cukup banyak pilihan tombol volume yang bisa kalian atur, mulai ari alarm, media, ringer, volume locker, vibrate, mode, hingga ringtone. Aturlah sedemikian rupa sehingga suara yang dikeluarkan bisa sesuai dengan yang diinginkan.

Kelebihan dari aplikasi volume control adalah adanya fitur spesial yang bisa kalian atur seperti :

  • mengatur besaran volume dan ringtone untuk kontak VIP.
  • Opsi untuk memisahkan maupun menghubungkan volume dering dengan volume notifikasi.
  • Memiliki kemampuan untuk mengubah nada dering menjadi nada alarm atau notifikasi.
  • Memiliki pintasan sehingga bisa dengan mudah mengakses aplikasi volume control terutama pada bagian presets.
  • Terintergrasi dengan Tasker dan Lokal melalui plugin bawaan.

Jika dilihat dari pengoperasiannya dan kelebihannya, sudah selayaknya kalian mencoba aplikasi Volume Control untuk di terapkan di HP Samsung.

4. Menggunakan Headphone

Alasan menggunakan headphone apabila kalian ingin mendengarkan lagu yang tedapat pada perangkat atau secara online, menonton film. Selain itu, bisa juga karena ingin menelepon teman karena berada di lingkungan yang cukup berisik.

Namun perlu hati-hati jika menggunakan headphone, karena headphone langsung di sambungkan ke telinga. Dengan demikian, sebaiknya perbesar volume sewajarnya saja takut mempengaruhi gendang telinga kalian.

Terkait:  Cara Mengatasi Hp Macet

Alasan lain penggunaan heaphone selain hanya ingin mendengarkan suara yang dihasilkan dari memutar lagu atau alasan lainnya, juga bisa jadi adanya kerusakan fatal pada speaker HP Samsung. Sehingga, mau tidak mau harus menggunakan headphone sebagai alat bantu.

Langkah-langkah pemasangan headphone bisa kalian ikuti di bawah ini :

  • Persiapkan headphone terlebih dahulu.
  • Posisikan HP Samsung dalam keadaan standbye.
  • Colokkan headphone ke bagian audio yang tersedia di body Samsung.
  • Tempelkan headphone pada telinga kalian.
  • Putar musik, tonton video, atau lakukan panggilan telepon sesuai dengan kebtuhan.
  • Perbesar volume dengan menekan tombol volume up, atau bisa juga dengan menggunakan aplikasi yang sudah di jelaskan di atas.

Salah satu kelebihan menggunakan headphone tentu saja suara bass dan trebble menjadi lebih jernih. Karenanya kalian bisa mendapatkan pengalaman lebih dibandingkan suara yang keluar langsung dari speaker HP Samsung.

5. Aplikasi Equalizer

Secara umum, suara yang dihasilkan dari speaker HP samsuing merupakan suara default tanpa adanya pengaturan equalizer. Bagi kalian yang ingin meniikmati suara lebih berkualitas, agaR lebih terdengar jernih maka lebih baik pergunakan equalizer untuk memaksimalkannya.

Rekomendasi aplikasi yang terbaik untuk mengatur equaliezer yaitu aplikasi Equalizer.

Berikut cara memperbesar volume hp Samsung dengan aplikasi Equalizer :

  • Download terlebih dahulu aplikasi Equalizer di Google Play Store.
  • Setelah itu, buka aplikasinya.
  • Lakukan setting equalizer mulai dari pengaturan Bass hingga Treble.
  • Lakukan pengaturan sesuai dengan keinginan kalian.

Cukup banyak cara memperbesar volume HP Samsung yang bisa kalian gunakan untuk memaksimalkan speaker atau suara yang dikeluarkan, kalian cukup pilih salah satu atau beberapa cara di atas untuk dikombinasikan saja.

Related posts