Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Setiap provider memiliki masa aktif kartu yang berbeda-beda, namun yang pasti bahwa masa aktif akan otomatis diperpanjang jika kalian melakukan pembelian sejumlah pulsa. Jika seandainya kartu provider tidak di isi pulsanya, maka masa aktif kartu lama kelamaan akah habis. Alhasil, kartu kalian akan masuk pada masa tenggang yang kemudian kartu yang kalian miliki akan tidak aktif. Bagaimana cara memperpanjang masa aktif Telkomsel?

Telkomsel memiliki cara tersendiri agar kartu telkomsel bisa diperpanjang masa aktifnya. Dengan begitu, kartu kalian masih bisa digunakan untuk melakukan berbagai komunikasi, seperti melakukan SMS, panggilan telepon, atau kuota internet yang digunakan untuk berinternet.

Read More

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel
Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Menurut situs web resmi Telkomsel, ada berbagai macam cara memperpanjang masa aktif Telkomsel yang bisa dilakukan. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan paket masa aktif dari Telkomsel itu sendiri.

Telkomsel memang menawarkan pilihan paket masa aktif. Ini merupakan pilihan paket spesial khusus bagi kalian yang ingin memperpanjang masa aktif kartu prabayar telkomsel. Dengan menggunakan paket ini sudah pasti masa aktif akan diperpanjang, tergantung jenis paket Telkomsel yang kalian pilih.

Sekedar informasi, bahwa paket masa aktif berlaku secara kumulatif, artinya jika kalian mengaktifkan kembali paketnya di bulan berikutnya, maka waktu yang tersisa dari perpanjangan waktu akan diperpanjang. Ini berlaku selama 365 hari ke depan, biasanya khusus untuk produk kartu telkomsel prabayar. Untuk masa berlaku paket ini, yaitu terhitung sejak tanggal aktif terakhir.

Terkait:  Cara Kirim SMS Gift

Ada beberapa cara memperpanjang masa aktif Telkomsel dengan mengaktifkan paket masa aktif. Silahkan cek salah satu dari kelima cara di bawah ini :

1. Mengaktifkan Paket Masa Aktif  via Kode Dial *500*05#

Cara memperpanjang masa aktif Telkomsel yang pertama bisa mengaktifkan paket masa aktif melalui kode dial *500*05#. Tentu saja, metode ini sangat mudah yang kalian lakukan hanya membuka menu panggilan telepon untuk mengakses kode tersebut. Begini panduannya :

  • Buka terlebih dahulu menu telepon.
  • Setelah membuka menu telepon, silakan ketikkan kode dial : *500*05# lalu klik Ok atau panggil.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul menu paket masa aktif.
  • Ada 7 pilihan paket yang bisa kalian pilih, silakan pilih salah satunya.
  • Setelah memutuskan akan memilih paket yang mana, tulis angka pilihan tersebut sesuai dengan urutan paket.
  • Kirim pilihan tersebut dan tunggu beberapa saat hingga proses pengaktifan paket ini berhasil.

Adapun pilihan paket yang bisa kalian pilih melalui kode dial *500*05# di antaranya :

  • paket 5 hari dengan biaya sebesar Rp. 2.000.
  • paket 10 hari dengan biaya sebesar Rp. 4.000.
  • paket 15 hari dengan biaya sebesar Rp. 6.000.
  • paket 30 hari dengan biaya sebesar Rp. 12.000.
  • paket 90 hari dengan biaya sebesar Rp. 30.000.
  • paket 180 hari dengan biaya sebesar Rp. 59.000.
  • paket 360 hari dengan biaya sebesar Rp. 115.000.

2. Mengaktifkan Paket Masa Aktif Telkomsel via Kode Dial *888#

Masih dengan cara yang sama, kalian juga bisa menggunakan kode dial up lainnya untuk memperpanjang masa aktif Telkomsel, yaitu melalui *888#. Cek panduan yang bisa kalian ikuti di bawah ini :

  • Silahkan akses menu panggilan telepon yang ada pada hp smartphone.
  • Ketikkan kode dial *888# pada menu telepon lalu klik OK atau telepon.
  • Setelah itu, akan muncul beberapa menu pilihan. Carilah menu khusus untuk mengaktifkan paket masa aktif.
  • Apabila sudah masuk menu tersebut, kalian tinggal pilih paketnya sesuai kebutuhan.
  • Pilihan paket tersebut berdasarkan urutan. Jika kalian memilih paket pertama, maka ketik angka 1, jika memilih paket yang kedua, pilih angka 2, dan seterusnya.
  • Selanjutnya, akan ada pemberitahuan lanjutan mengenai paket yang dipilih, ikuti petunjuknya hingga paket berhasil di aktifkan.
Terkait:  Cara Upgrade Kartu Telkomsel ke 4G Tanpa Kartu Upgrade

Untuk pilihan paket masa aktif yang tersedia sama seperti pada poin nomor 1, jadi kalian tinggal pilih paket sesuai kebutuhan.

3. Memakai Aplikasi My Telkomsel

Cara memperpanjang masa aktif Telkomsel selanjutnya, jika ingin mengaktifkan paket masa aktif bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini adalah aplikasi gratis yang disediakan oleh telkomsel untuk kepentingan penggunanya.

Bagi kalian yang belum instal aplikasi MyTelkomsel, silakan pertama-tama untuk instal terlebih dahulu melalui Google Play Store untuk pengguna android dan melalui Apps Store untuk pengguna iPhone.

Setelah aplikasi mytelkomsel terinstal pada hp smarthone, untuk mengaktifkan paket masa aktif, silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  • Buka aplikasi MyTelkomsel dengan menggunakan akun sendiri.
  • Selanjutnya, di halaman depan pilih menu ‘Belanja’.
  • Pada jendela menu belanja, kalian akan diperlihatkan beberapa kategori internet. Namun yang perlu kalian pilih adalah paket Masa Aktif/Extension Package.
  • Setelah memilih kategori tersebut, silakan kondirmasi transakis yang kalian lakukan.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses pengaktifan berhasil dan kalian sudah bisa menikmati paket tersebut sesuai paket masa aktif yang dipilih.

Untuk paketnya sama dengan paket yang tersedia pada kode dial *505*05# dan *888#. Hanya saja jika kalian mengaktikan paket masa aktif melalui aplikasi MyTelkomsel, kalian akan mendapatkan Nada Sambung Pribadi (NSP) secara gratis yang berlaku hingga 30 hari ke depan.

Ketentuan dari NSP ini, nantinya jika masa aktif 30 hari telah berakhir, maka tidak akan bisa diperpanjang lagi. Namun, untuk paket masa aktif dengan paket di atas 30 hari seperti 60 hari, 180 hari, dan 360 hari akan tetap aktif hingga batas akhir paket tersebut.

4. Pembelian Paket Masa Aktif Telkomsel di Outlet Digipops

Baik cara pertama, kedua, dan ketiga, itu dilakukan oleh pengguna Telkomsel. Ada cara lain lagi yang bisa kalian lakukan untuk pembelian paket ini, yaitu dengan mendatangi outlet Digipops terdekat. Silahkan cek panduannya di bawah ini :

  • Pastikan bahwa kartu Telkomsel kalian berada pada masa tenggang.
  • Setelah itu, datangi outlet terdekat yang tersebar di setiap kota dengan membawa kartu identitas jika diperlukan untuk verifikasi data diri.
  • Sampaikan maksud dan tujuan pada customer serrvice yang bertugas.
  • Nantinya, customer service akan memberikan beberapa pilihan paket seperti yang sudah dijelaskan rincian paketnya di atas.
  • Kalian tinggal memilih paket yang mana, lalu berikan nomor telkomselnya dan tunggulah beberapa saat hingga proses pengaktifan masa aktif selesai di proses.
  • Berikan sejumlah uang berdasarkan paket yang dibeli.
  • Paket masa aktif telkomsel telah berhasil dilakukan.
Terkait:  Cara Cek Kuota Telkomsel

5. Perpanjang Masa Aktif dengan Membeli Pulsa Telkomsel

Cara memperpanjang masa aktif Telkomsel ini tentu saja merupakan cara termudah. Kalian bisa mengisi pulsa Telkomsel untuk membeli paket Telkomsel tertentu.

Pengisian pulsa juga termasuk cara paling akurat yang dapat dilakukan untuk mendapatkan perpanjangan masa aktif secara otomatis. Ketika kalian mengisi pulsa Telkomsel, ada beberapa tambahan masa aktif yang nantinya diakumulasikan langsung ke nomor Telkomsel kalian. Selain itu, durasinya juga bervariasi, tergantung dari jumlah pengisian pulsa Telokmsel yang dibeli.

Misalnya jika membeli pulsa Rp. 5000, maka masa perpanjangan untuk masa aktif berlangsung 7 hari, Rp. 10 ribu akan bertambah masa aktif menjadi 15 hari, Rp. 15 ribu bertambah 20 hari, begitupun seterusnya.

Dengan banyaknya pilihan cara memperpanjang masa aktif Telkomsel, kalian bisa memilih cara termudah dan paling praktis yang bisa dilakukan. Selamat mencoba!

 

Related posts