Cara Menambahkan Lirik Lagu di Hp Oppo

Bagi kalian pencinta lagu atau musik dan kebetulan perangkat hp yang dipakai adalah Oppo, maka kini kalian bisa mencoba cara menambahkan lirik lagu di hp Oppo. Dengan begitu, hp kesayangan kalian ini bisa dijadikan sebagai media untuk berkaraoke ria.

Bermusik atau berkaraoke adalah salah satu hiburan yang sangat menyenangkan dan tentu saja disukai oleh banyak orang. Jika kalian tertarik, kini bisa memanfaatkan aplikasi karaoke yang bisa dinikmati di perangkat hp. Jadi, kalian bisa berkaraoke ria tanpa repot dimana saja.

Kualitas Suara HP Oppo Yang Sangat Jernih

Bila dibandingkan dengan kompetitornya, jelas bahwa kualitas suara yang dihasilkan speaker hp Oppo memiliki kualitas yang sangat baik. Hal ini sangat cocok bagi kalian yang suka mendengarkan musik dari berbagai genre.

Inovasi dari HP smartphone saat ini sangat berkembang dengan pesat, bukan hanya sekadar kualitas kamera yang sangat jernih, kualitas speaker juga menjadi lebih bersih ketika kalian mendengarkan lagu favorit. Bahkan jika volume dimaksimalkan hingga 100 % tidak akan menyebabkan suara pecah. Justru membuatnya lebih jernih dan enak didengar.

Secara umum, sepaker yang di sematkan pada setiap seri HP Oppo terdiri dari 2 buah speaker, yang satu berada di bagian bawah body dan yang satunya lagi berada di bagian depan untuk aktivitas menelepon.

Setiap seri HP Oppo didukung oleh teknologi Dolby Audio sehingga dapat menghasilkan suara stereo yang tidak akan terdengar bising.

Terkait:  Cara Download Lagu dari Soundcloud

Bahkan ada beberapa seri HP Oppo dengan harga yang cukup lumayan dibekali dengan double speaker stereo serta dilengkapi dengan teknologi Dolby Audio Atmos bisa meningkatkan kualitas suara yang dihasilkan. Salah satu contohnya pada seri HP Oppo Finx X2 Pro.

Cara Bermain Karaoke di HP Oppo

Sebelum ke penjelasan cara menambah lirik lagu di HP Oppo, ada baiknya kalian mengetahui bagaimana caranya berkaraoke dengan mudah pada perangkat HP Oppo. Jadi, jika kalian ingin menghibur diri dengan berkaraoke di hp Oppo, simak panduannya berikut :

1. Menggunakan Aplikasi Youtube

Cara karaoke di perangkat Oppo pertama yaitu dengan menggunakan aplikasi Youtube. Aplikasi ini selain menampilkan berbagai macam konten dalam bentuk video, mini seri hingga filmyang di upload di Youtube, juga bisa berkaraoke. Kalian bisa menikmati karaoke lagu-lagu favorit di Youtube dengan langkah berikut :

  • Mengingat Youtube mengandalkan kuota internet jika ingin mengakses kontennya, maka sebaiknya pastikan terlebih dahulu kuota internet kalian masih mencukupi.
  • Selanjutnya, buka aplikasi Youtube yang sudah tersedia pada HP Oppo. Perlu kalian ketahui bahwa HP Oppo merupakan HP berbasis android. Dengan demikian, untuk aplikasi youtube akan secara otomatis tersedia sebagai salah satu aplikasi default.
  • Setelah membuka aplikasinya, selanjutnya klik kolom pencarian lalu cari judul lagu yang ingin kalian nyanyikan.
  • Sebagai saran jika ingin bernyanyi lagu favorit, maka pada kolom pencarian sebaiknya tambahkan teks ‘Karaoke’ sesudah menuliskan judulnya tepat di belakang judul lagu tersebut. Contoh ‘Tak Ingin Usai Keisya Levronka Karaoke’.
  • Seketika itu, akan muncul lagu yang kalian inginkan dengan hanya menampilkan suara musiknya saja.
  • Untuk selanjutnya, kalian bisa berkaraoke sepuasnya.

2. Download Lagunya

Untuk bisa berkaraoke, silahkan download lagu favorit kalian terlebih dahulu, bisa dengan hanya mengunduh lagunya saja melalui format MP3, ataupun dengan download video karaoke menggunakan format MP4.Selebihnya tergantung kalian untuk menyanyikan lagu yang kalian inginkan.

Terkait:  Cara Hapus Akun Google Play Store

Ada kelebihan dan kekurangan ketika kalian mendownload lagu terlebih dahulu, kelebihannya adalah bisa di nyanyikan kapan pun dan dimana pun tanpa menggunakan internet. Namuan kelemahannya yaitu, memori internal akan cepat habis karena download file lagu yang disimpan pada perangkat HP.

Cara Menambahkan Lirik Lagu Di HP Oppo

Cara Menambahkan Lirik lagu di Hp Oppo
Menambahkan Lirik Lagu di Hp Oppo

Setelah mengetahui cara bermain karaoke di atas, dan kalian menyanyikan lagu kesukaan namun di pertengahan lagu ternyata lupa akan lirik. Kini tidak perlu khawatir, karena di hp Oppo kalian bisa menambahkan lirik lagunya.

Kalian bisa coba cara menambahkan lirik lagu di hp Oppo, jika lupa lirik lagu yang kalian nyanyikan. Dengan begitu, bisa lebih nyaman dan leluasa bernyanyi tanpa terhambat lupa lirik di tengah-tengah lagu.

1. Menambahkan Lirik Lagu di Hp Oppo Memakai Fitur Bawaan

Ternyata di perangkat Oppo bisa memungkinkan kalian dapat menambahkan lirik lagu dengan hanya memakai fitur bawaan khusus untuk menambahkan lirik. Akan tetapi, sayangnya hanya beberapa seri HP Oppo saja yang bisa melakukannya, yaitu seperti Oppo A5S, Oppo A37, Oppo A71, Oppo A3S, atau Oppo A83. Untuk seri lainnya bisa menggunakan cara yang kedua.

  • Buka aplikasi musik di perangkat Oppo kalian sesuai dengan seri Oppo di atas.
  • Setelah itu, pilih salah satu lagu karaoke tanpa suara penyanyi yang ingin kalian ketahui liriknya.
  • Lalu, usap layar ke sebelah kanan dan pilih menu khusus untuk menambahkan lirik/subtitle.
  • Nantinya pada layar HP akan muncul sebuah tulisan, yaitu ‘Tidak Ada Lirik’.
  • Untuk mendapatkan lirik dari lagu tersebut, kalian harus download terlebih dahulu liriknya yang bisa di dapatkan pada situs khusus seperti www.syair.info, atau pada situs www.megalobiz.com.
  • Apabila proses download telah berhasil, ubahlah nama file yang telah kalian download tersebut menjadi nama yang sama sesuai judul lagunya. Yang membedakan adalah pada formatnya saja. Adapun format file lirik yang telah kalian download berekstensi .lrc.
  • Selanjutnya, simpah lirik lagu yang sudah diganti namanya tersebut baik dengan cara copy paste atau move paste ke folder yang ada file lagunya.
  • Setelah dipindahkan, yang perlu kalian lakukan utuk tahap akhirnya adalah dengan membuka kembali aplikasi pemutar musik. Lalu setelah itu usak lagi ke arah sebelah kanan dan pilih menu khusus untuk menambahkan lirik/subtitle.
  • Dengan begitu, maka ketika mendengarkan lagu tersebut kalian juga bisa membaca liriknya di layar.
Terkait:  Cara Mengunci Jaringan 4G Vivo

2. Menambahkan Lirik Lagu Memakai Aplikasi Tambahan

Cara menambahkan lirik lagu di hp Oppo yang kedua adalah dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Metode ini dapat kalian lakukan di semua seri HP Oppo. Berikut ulasannya :

  • Buka terlebih dahulu Google Play Store pada HP Oppo kalian, lalu klik kolom pencarian untuk menemukan aplikasi Musixmatch dengan mengetik nama aplikasinya.
  • Download aplikasi tersebut hingga terpasang pada perangkat.
  • Buka aplikasi yang sudah terpasang,jika kalian baru pertama kali memakainya, wajib lakukan registrasi terlebih dahulu baik dengan menggunakan akun Google atau akun Facebook.
  • Jangan lupa untuk melakukan perizinan semua akses yang akan dilakukan aplikasi tersebut pada HP Oppo.
  • Setelah semuanya selesai, lakukan pencarian lagu yang ingin kalian dengarkan sekaligus bisa membaca liriknya tanpa harus menghafalnya.
  • Kalian bebas berkaraoke dengan lagu yang lainnya dengan klik kembali kolom pencarian lalu cari judul lagunya apa.

Dengan 2 cara menambahkan lirik lagu di hp Oppo yang telah dijelaskan di atas, maka kalian bisa bebas mengekspresikan diri saat bernyanyi dan berkaraoke tanpa khawatir lupa lirik saat di tengah-tengah.

 

Related posts