Cara Screenshot Samsung A03S

Cara Screenshot Samsung A03S
Cara Screenshot Samsung A03S

Cara screenshot Samsung A03S pada umumnya sama seperti screenshot di hp Samsung lainnya. Kamu bisa menggunakan berbagai macam metode untuk mengambil tangkapan layar pada hp Samsung dengan mudah dan cepat. Dengan screenshot ini, kamu bisa mengabadikan beberapa dokumen atau file yang ingin kamu ambil tampilan layarnya.

Sejatinya, setiap ponsel menawarkan fitur screenshot dengan cara menekan kombinasi dari tombol volume bawah dan power selang beberapa detik saja. Akan tetapi, ada risiko tertentu jika kamu terlalu sering memakai tombol fisik, salah satunya bisa membuat tombol tersebut rusak atau tidak responsif.

Read More

Maka dari itu, kami akan membagikan beberapa pilihan metode yang bisa diambil untuk screenshot di hp Samsung. Berikut ulasannya!

Cara Screenshot Hp Samsung A03S

Cara Screenshot Samsung A03S
Cara Screenshot Samsung A03S

Samsung A03S telah disokong oleh layar dengan desain interface One UI Core 3.0 yang berbasis OS Android 11. Jika kamu ingin mengambil tangkapan layar pada Samsung A03S, ini dia panduannya!

1. Cara Screenshot Hp Samsung A03S dengan Usapan Telapak Tangan

Metode pertama yang bisa kamu lakukan ialah dengan menggunakan usapan telapak tangan atau tanpa menekan tombol fisik. Opsi ini dinamakan palm swipe  sebagai fitur eksklusif. Karena fitur screenshot yang satu ini hanya tersedia di tablet dan smartphone  Samsung.

  • Siapkan tampilan atau dokumen yang ingin kamu tangkap, kemudian usap bagian tepi layar dari samping kiri ke samping kanan.
  • Kamu bisa mengusapkan telapak tangan dengan menggunakan cara apapun. Akan tetapi, yang efektif yaitu dengan memakai telapak tangan samping sejajar jari kelingking.
  • Fitur tersebut biasanya aktif secara default, jadi kamu tidak perlu lagi mengaktifkannya terlebih dulu saat screenshot.

2. Cara Screenshot Samsung A03S dengan Menu Asisten

Selain dengan cara di atas, kamu juga bisa menggunakan Menu Asisten untuk melakukan tangkapan layar Samsung A03S. Berikut ulasannya :

  • Buka pengaturan.
  • Tekan kemudian aktifkan opsi Menu Asisten. Selanjutnya, akan terlihat ikon lingkaran yang transparan tepat di sebelah kanan layar.
  • Jika ingin melakukan screenshot, tekan ikon tersebut dan geser ke kiri lalu tekan Gambar Layar.
  • Sistem akan otomatis memulai pengambilan tangkapan layar.
  • Jika proses sudah selesai, maka layar biasanya akan berkedip dan disertai oleh bunyi kamera.
  • Secara otomatis, hasil screenshot yang kamu lakukan langsung tersimpan pada galeri ponsel.

3. Menggunakan Tombol Fisik

Mungkin untuk sesekali, kamu tidak masalah menggunakan tombol fisik untuk melakukan screenshot pada dokumen tertentu. Asalkan tidak terlalu sering, untuk meminimalisir agar tombol fisik selalu dalam kondisi yang baik. Simak panduan cara mengambil tangkapan layar Samsung A03S dengan tombol fisik di bawah ini :

  • Buka halaman aplikasi atau artikel yang akan kamu screenshot.
  • Tekan Volume Down dan Power bersamaan hingga beberapa detik.
  • Selajutnya lepaskan tombol tersebut sesudah bunyi shutter pada kamera berbunyi serta layar berkedip.
  • Setelah itu, kamu akan melihat gambar pratinjau muncul setelah berhasil.

Screenshot memakai tombol kombinasi adalah opsi yang paling cepat dan mudah yang bisa kamu pilih. Kamu juga dapat menggunakannya secara langsung tanpa harus melakukan pengaturan apapun.

Untuk letak tombol power dan volume sendiri ada di satu sisi body hp seperti kebanyakan ponsel umumnya. Mungkn akan sedikit kerepotan ketika kamu harus menekan kedua tombolnya bersamaan.

Maka dari itu, jika menggunakan tombol fisik tidak dapat kamu lakukan karena beberapa alasan, bisa ikuti cara screenshot Samsung A03S poin ke 1 dan ke 2 yang juga tidak kalah mudah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *